Ju dan Arini bag. 3

“Semoga bisa mendarat dengan mulus kali ini”, doa Arini dalam hati.

Bruk...

“Ar, kayakye ude nyampe ye?” tanya Ju

“Belom..belom.. jangan dibuka matanya”, jawab Arini takut.

“Nape?” tanya Ju lagi

“Udah nurut aja sama aku. Belum nyampe.”

“Set dah pan gue capek merem terus dari setadi. Udeh ah”, kata Ju sambil membuka matanya.

“Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…!!”

“Benerkan belum sampai”, kata Arini sambil cengar-cengir.

“Loe tu ye kebangetan. Mase loe bawe gue ke bak sampeh emangnye gue kotoran ape”, kata Ju sewot.

“Maaf ya maaf. Sekarang beneran deh”.

“Ogah..! Untung aje baju gue kagak bau” kata Ju sambil keluar dari tempat sampah dekat parkiran motor sekolahannya.

Ju terus pergi meninggalkan Arini yang terus teriak minta maaf. Ju tak perduli dan akhirnya berlari menuju ke kelasnya.
Arini dengan sedih menghilang dari bak sampah.

Dudung yang ketakutan akhirnya sampai juga di kandangnya Pak Sobar.

“Ngape loe Dung?” tanya Pak Sobar sambil menuangkan segelas air buat Dudung. Dudung berusaha mengatur nafasnya yang sudah sekarat.

“Neh, minum dolo”, kata Pak Sobar. Dudung minum sampai habis air yang diberikan oleh Pak Sobar.

“Loe nape Dung?” tanya Pak Sobar lagi.

“Aye lagi nyariin si Ju, Pak. Pak Sobar ngeliat si Ju kagak?”

“Kagak. Mangnye Ju kagak ade ape dikelas?”

Dudung menggelengkan kepalanya dan Pak Sobar menganggukkan kepalanya. Keduanya berfikir kira-kira Ju berada dimana.

“Eh, loe kagak masup kelas?” tanya Pak sobar memecahkan keheningan.

“Waduh tapinye pegimane Pak? Ju aje lon ketemu. Pak Sobar ijinin aye aje ye. Terserah Pak Sobar aje alesannye ape”.

Pak Sobar geleng-geleng kepala,”Beneran neh loe kagak mo masup kelas?”
Dudung menganggukkan kepalanya.

“Tunggu dimari”, kata Pak sobar sambil pergi meninggalkan kantornya.

“Iye Pak”, jawab Dudung tak bersemangat.

Dudung masih merenung memikirkan sahabatnya yang menghilang begitu saja.

“Ju loe kemane sih? Gue mesti cerite ape ame nyak babe loe. Pan loe bise cerite ame gue kalo loe ade masale”.
Dudung makin sedih tak terasa ada air yang keluar dari sudut matanya.

“Ape jangan-jangan Ju dibawe ame demit sekolaan. Tapi dibawe kemane? Pan Ju berat banget. Aduh Ju pan ude gue bilang jangan suke ngejogrok dibaweh puun beringin entu angker. Sekarang dah loe kene batunye. Mase gue bilang loe ngilang dibawe demit puun beringin pan kagak ade lucu-lucunye Ju. Ju gue mesti cari loe kemane lagi”, ratap si Dudung.

Tak berapa lama Pak Sobar kembali lagi ke kantor tercintanya dan melihat Dudung yang sedih. Pak Sobar menepuk-nepuk pundak Dudung.

“Sabar ye. Ntar juge Ju pasti balik percaye deh ame Pak Sobar. Ju pasti ade die kagak kemane-mane. Ntar juge nongol kendiri pan loe tahu adatnye Ju. Ude kagak useh sedih neh apus air mate loe ntar Ju ngeliat, loe juge nyang diketawain”, kata Pak Sobar sambil memberikan saputangannya.

Dengan berat Dudung mengambil saputangan itu dan membersihkan airmatanya.
“Dung, tadi udeh Pak Sobar ijinin same Bu Nora. Katenye kagak ape-ape. Sekarang loe nemenin Pak Soabr aje dimari ye sambil nunggu waktunye pulang”.
Dudung hanya manggut-manggut.

DI gudang Arini sedang melap airmatanya,”Payah aku payah baru juga dapet temen udah ditinggal lagi. Kenapa juga aku harus nyasar ke bak sampah. Ugh.. sebel”.
“Ju mau maafin aku apa enggak ya? Gimana dong biar bisa baekkan lagi. Kalo bukan Ju siapa lagi yang mau nolongin aku. Waktuku sudah tak banyak lagi. Aduh bagaimana ya?”

Arini kembali merenung memikirkan bagaimana caranya agar Ju bisa memaafkannya lagi. Digaruk-garuk kepalanya yang tidak gatal itu dan sebentar-sebentar mengilik-ngilik telinganya menggunakan bulu ayam.
“Hm….”

Arini menggumam kemudian tersenyum dan manggut-manggut.
Dengan sekali kedipan dia menghilang lagi.

Di dalam kelas 2 – 9

Ju yang akhirnya bisa masuk kelas bingung melihat Dudung tidak ada ditempatnya. Bangkunya kosong melompong gak ada orangnya. Bu Nora sedang ada di luar kelas menemui Pak Sobar.

“Mille..!” panggil Ju sambil menendang kursinya Milla.

“Ape?”

“Dudung kemane?”

“Nyariin loe tadi”, jawab Milla sambil benerin poni rambutnya.

“Nyariin gue? Kemane ye? “

“Meneketehe. Lagian loe juge pake ngilang segale. Emangnye loe kemane?”kata Mila balik tanya ke Ju.

“Rahasie. Nanti loe gue ceritain bise pingsan pan gaswat guenye”, jawab Ju.

Brak ..!”

Suara pintu ditutup dengan keras membuat seluruh anak-anak terdiam.
“Ju, Dudung ke puskesmas bisulnya mau dipecahin karena gak bisa duduk. Nanti kamu bilang sama Dudung ibu ikut prihatin ya”, kata Bu Nora.
“Baik Bu”, jawab Ju sambil kebingungan.
"Sejak kapan Dudung punye Bisul?" tanyanya dalam hati.

Bu Nora kembali menulis di papan tulis dan menerangkannya. Ju tetap tidak konsen walau sudah dipandanginya papan tulis itu. Tiba-tiba mata Ju makin terbelalak melihat sebuah kepala tersembul keluar dari papan tulis dan menatapnya dengan wajah memelas.

“Set dah. Die ngapain dimari”, kata Ju tidak habis pikir sambil menundukkan kepalanya menatap buku tulisnya.

“Ju, maafin Arini ya”, kata Arini yang tiba-tiba muncul di permukaan bukunya Ju. Dengan sigap Ju membekap mulutnya sendiri.

Ju melotot,”Loe bisenye ngagetin orang doangan ye. Gue pan lagi belajar”.

“Maaf deh. Makanya maafin aku ya”, rajuk Arini.
Ju tetap memperhatikan Bu Nora dan tak peduli pada Arini yang sudah mulai menangis.

“Juuuuuuuu…!”

“Diem kagak loe nanti gue plesteer baru tau rase”, jawab Ju sengit.

“Ju…ayo dong maafin aku. Please Ju. Ya Ju.. Ju..” ratap Arini.

“Sttttttt…!”

“Ju ngapain kamu?” tanya Bu Nora yang ternyata sedang memperhatikan tingkahnya Ju yang agak aneh itu.

Ju gelagapan,”Ehmm kagak Bu. Eni ade semut ngelitikin kaki aye”, jawab Ju tidak jelas.

“Perhatikan yang benar ini akan keluar buat tes minggu depan”, kata Bu Nora yang kembali menerangkan.

Ju berusaha memfokuskan diri kepada penjelasan Bu Nora dan mencoba tidak menggubris kelakuan Arini yang sengaja mencari-cari perhatian Ju.
Mulai dari ngumpetin penggarinsannya si Mona, narik-narik rambutnya Ima yang panjang, menabrakkan dirinya ke papan tulis sampai darah muncrat kemana-mana, menjatuhkan dirinya dari eternit kemejanya Ju, loncat-loncat dan macem-macem tingkahnya. Sampai akhirnya Arini kecapekkan dan membaringkan tubuhnya diatas meja Ju.

“Ayo dong Ju maafin aku”, kata Arini merengek lagi. Ju masih diam.

Kringgggggggggggggggggggg…!!!! Kringgggggggggggggggg..!!!

Bel tanda pelajaran hari ini sudah selesai.
“Minggu depan ada tes harian mengenai apa yang ibu terangkan hari ini. Belajar baik-baik ya”, kata Ibu Nora sebelum pergi meninggalkan kelas.

Anak-anak sudah berhamburan keluar kelas membebaskan diri dari kepenatan di sekolah. Ju masih merapihkan buku-bukunya dan Arini cemberut disampingnya. Di kelas sudah sepi.

“Jelek tau kalo loe cemberut”, kata Ju membuyarkan keheningan diantara mereka.

“Ju maafin aku dong. Aku akan terus ganggu kamu disekeloah sampai kamu mau maafin aku”, ancam Arini.

Ju menoleh,”Set dah, loe kurang kerjaan ape. Emangnye kagak bosen ape gangguin gue molo?”

“Enggak, kan temen Arini hanya Ju. Please Ju maafin aku ya gara-gara teleportasi yang salah. Maafin ya Ju, pembimbing Arini juga bilang kalo masalah Arini hanya di teleportasi yang masih suka eror. Maukan Ju maafin Arini”, rengek Arini dengan memasang wajah imutnya yang transparan.

“Iye dah gue maapin tapi awas ye jangan ampe loe bawe gue ke bak sampah lagi. Janji”, kata Ju.

“Iya Ju aku janji”, sahut Arini sambil loncat-loncat ala hantu. Ju hanya tertawa..

“Ju.. gue dengerin dari setadi loe ngemeng me sape?”

“Eits kirain gue sape. Bisul loe dah dipecahin dung?” tanya Ju.

“Bisul? Gue kaga bisulan set dah loe nyebarin gosip kalo gue bisulan ya?” tuduh Dudung.

“Ye kagak pan Pak Sobar nyang cerite ame Bu Nora kalo loe kepuskesmas mo mecahin bisul loe”, jawab Ju cengar-cengir.

“Mampus dah gue”, kata Dudung sambil nepok jidatnya “Pantes aje anak-anak tadi pade ngetawain gue. Lah tadi loe masup pelajarannye Bu Nora?”

“Iye, nape mangnye?”

“Pan gue nyariin loe Ju. Gue takut loe dibawe ame demit sekolaan”, jawab Dudung sambil menebarkan pandangannya ke ruang kelas. Arini tersenyum melihat Dudung yang ketakutan.

“Sape juge nyang minte dicariin. Mingu depan ade ulangan bahannye materi ni ari. Neh bukunye kopi ye. Udeh ah nyok pulang”, kata Ju sambil meninggalkan kelas.

“Tungguin gue Ju..!” teriak Dudung cepat-cepat membereskan bukunya.

Arini melihat Ju dan Dudung menghilang dari balik pintu.
“Dudung, nanti ya aku godain. Pasti seru. Hihihihihi..!” kata Arini dan kemudian menghilang.

disambung lagi ya

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer bl09on
bl09on at Ju dan Arini bag. 3 (14 years 20 weeks ago)
80

kirain orang batak ternyata betwi ya pok???

Writer imr_aja
imr_aja at Ju dan Arini bag. 3 (14 years 20 weeks ago)
70

ini betawi logat jawa... yak

Writer arien arda
arien arda at Ju dan Arini bag. 3 (14 years 20 weeks ago)
80

thanx for the comments

Writer Littleayas
Littleayas at Ju dan Arini bag. 3 (14 years 21 weeks ago)
80

kira2 dudung dikerjain apa ya sama arini???

bandel nih hantunya..

Writer chau
chau at Ju dan Arini bag. 3 (14 years 21 weeks ago)
90

chau miskin interest
ma cerpen n novel
tapi,sesekali suka

n..cerpen ni,termasuk yang chau suka
^_^