Selamat tinggal, Mia

Serena menggenggam tiket penerbangan di dalam tangannya. Tekadnya sudah bulat, ia harus pergi. Namun masih ada waktu untuk membawa gadis kecilnya tersayang ke kafe yang kerap mereka kunjungi sebelum meninggalkan negeri itu..

………

“Ma, boleh Mia main ke rumah Mama yang baru nanti?” gadis kecil itu bertanya tanpa melihat ke arahnya, lidahnya terjulur menjilati coklat di pipinya.

“Tentu, Sayang, tapi Mama harus siapin kamar kamu dulu.”

“Di kamar Mia nanti ada beruang Teddy yang besar enggak, Ma?” Serena menggangguk lemah.

“Selimut Teddy juga?” Air mata perempuan itu menggenang di pelupuk matanya.

………

“Ma, cerai itu apa sih?” Saat itulah tangis Serena pecah.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer panah hujan
panah hujan at Selamat tinggal, Mia (12 years 38 weeks ago)
90

mengharukan :(

Writer cassle
cassle at Selamat tinggal, Mia (13 years 22 weeks ago)
100

penyampaian yang singkat tapi kena sasaran. welldone! (thanks untuk komentarnya ya... wah ternyata dirimu tak melupakan sepatah kata pun, hehehehehe.. aku akan mencoba lebih baik lagi... ^^)

Writer _aR_
_aR_ at Selamat tinggal, Mia (13 years 22 weeks ago)
90

kena dialog terakhirnya...

Writer snap
snap at Selamat tinggal, Mia (13 years 29 weeks ago)
80

wiuh...keren euy. tapi masa coklat di pipi bisa dijilat sih?

Writer you_know_who
you_know_who at Selamat tinggal, Mia (13 years 32 weeks ago)
80

kepolosan anak kcil emg bgus bwt daingkat jd cerita..
blm ada kmunafikan n kebencian..
nice story!
komen pnya saya jg yah..
heheh..
marrii blajar brsamaa..

Writer -riNa-
-riNa- at Selamat tinggal, Mia (13 years 34 weeks ago)
90

Kena! Dialog terakhir, kalo ada anak kecil yang nanya gitu, bener2 kena. Nggak tau harus jawab apa.

Writer erross
erross at Selamat tinggal, Mia (13 years 34 weeks ago)
100

Sini sama papa sayang...
mama mu memang bego...
makanya papa ceraikan dia...
kita cari mama baru aja yuk....

ahhh legaaaa.....

Writer aster
aster at Selamat tinggal, Mia (13 years 50 weeks ago)
100

Nusuk hati banget nih cerita..
Simple tapi enak dan keren deh..
^ ^
_

Writer picsou
picsou at Selamat tinggal, Mia (14 years 5 weeks ago)
70

untuk cerita dan idenya... tp 5 untuk penempatan perannya... kenapa ibunya yang pergi? bukannya ibu itu punya peran lebih penting dalam hidup seorang anak?

anyway bagus banget critanya!

Writer Littleayas
Littleayas at Selamat tinggal, Mia (14 years 7 weeks ago)
90

...keren bgt.
i luv this one.
bikin sedih.huks.pagi2 uda sedihhh...

Writer azura7
azura7 at Selamat tinggal, Mia (14 years 7 weeks ago)
100

ibunya menjawab: cerai iu kesempatan untuk kawin lagi...
^_________^

Writer Duet imoet
Duet imoet at Selamat tinggal, Mia (14 years 7 weeks ago)
80

Tata :
ide ceritanya simple tapi bikin hati miris. haduh.. kenapa banyak baca'an yang sedih sedih ya?
hiks hiks.. Vin... Tissue..

Vivin :

Nih tissu dah yg pak ke 4 ... abis dah stok tisu buat sebulan.

ceritanya bagus .. handuk kecilu mana ya

Writer loushevaon7
loushevaon7 at Selamat tinggal, Mia (14 years 7 weeks ago)
80

itu kesanku.

Writer ingrd
ingrd at Selamat tinggal, Mia (14 years 7 weeks ago)
60

sedih ya?

Writer bluer
bluer at Selamat tinggal, Mia (14 years 8 weeks ago)
70

hee.. iya, dalem neh.

Writer ima_29
ima_29 at Selamat tinggal, Mia (14 years 8 weeks ago)
90

Dalem banget mbak...
Nusuk banget ini..hiks'

Writer brown
brown at Selamat tinggal, Mia (14 years 8 weeks ago)

thanks banget ya, teman2, semuanya....

aku sangat menghargai komentar2nya.

chatarou, baru aja aku nangkring di cerita "100 kata'-mu yg terakhir. kamu blm bosan jg ya? tapi skrg aku baru mengerti mengapa kamu gemar bikin cerita '100 kata'. memang berbeda 'rasanya' ketika membuatnya. bikin lagi yok....

to picsou: aku tertarik membahas pandanganmu akan peranan seorang ibu. mengapa mengotak-ngotakkan peranan seorang ibu dan seorang ayah? apakah seorang ibu yang pergi lantas dianggap sebagai sebuah kejanggalan sedangkan seorang ayah yang pergi boleh dianggap lumrah? bukankah keduanya memegang peranan penting bagi perkembangan jiwa seorang anak, dan dalam porsi yang sama?

jika pertanyaannya: apakah seorang ibu tidak akan pernah bisa meninggalkan anaknya? nyata2nya, banyak ibu-ibu di sekeliling kita yang telah memilih hal sebaliknya, bukan cuma cerita di sinetron. sesuatu yg banyak terjadi di sekeliling kita membuatnya jadi tidak tampak aneh lagi, karena sudah menjadi jamak, terlepas dari apapun pencetusnya. dan kisah ini, mengambil cerita dari sudut pandang seorang ibu (yg karena sesuatu hal terpaksa meninggalkan anaknya). alasannya? hmm, banyak yg bisa dikarang untuk cerita ini.

thanks yr comment ya.

Writer Chatarou
Chatarou at Selamat tinggal, Mia (14 years 8 weeks ago)
100

maximum..
semuanya..

Writer chau
chau at Selamat tinggal, Mia (14 years 8 weeks ago)
100

bukan cuma cerita
bukan cuma 100kata
tapi _permainan psikologis_

nice!!!

Writer sefry_chairil
sefry_chairil at Selamat tinggal, Mia (14 years 8 weeks ago)
90

singkat tapi tepat!

Writer niska
niska at Selamat tinggal, Mia (14 years 8 weeks ago)
90

Wow brown! cerita ini dapat emosi 100 katanya! hebat.. aku lom bisa :(

Writer bl09on
bl09on at Selamat tinggal, Mia (14 years 8 weeks ago)
90

tapi isinya menyentak

Writer yugi_yakuza
yugi_yakuza at Selamat tinggal, Mia (14 years 9 weeks ago)
80

dgn 100 kata aja dah keren, pa lagi klo dipanjangin,,??!
psti kren bgd jdinya..

nice brown and keep writing

Writer FrenZy
FrenZy at Selamat tinggal, Mia (14 years 9 weeks ago)
70

tema yang apik dan dikemas baik :) bagus bagus.

Writer KD
KD at Selamat tinggal, Mia (14 years 9 weeks ago)
100

hiks

Writer fortherose
fortherose at Selamat tinggal, Mia (14 years 9 weeks ago)
80

...brown, tapi endingnya agak kurang menyentak^^

^_^

Writer ananda
ananda at Selamat tinggal, Mia (14 years 9 weeks ago)
90

makanya jangan cerai .. kasian kan ....hiks

Writer windymarcello
windymarcello at Selamat tinggal, Mia (14 years 9 weeks ago)
90

aiihh...jago sekali anda brown. walau cuma 100 kata, tapi ga kerasa dangkal dan dipaksakan endingnya...;)

Writer arien arda
arien arda at Selamat tinggal, Mia (14 years 9 weeks ago)
80

sedih...

keep writing..

kalo dibuat panjang jg bagus..

Writer miss worm
miss worm at Selamat tinggal, Mia (14 years 9 weeks ago)
80

ini toh cerita 100 kata