beauty contest

“ I’m the winner!” Itulah sepenggal kalimat yang aku teriakkan dalam hati ketika sebuah mahkota bertahta di kepalaku dan sebuah buket bunga dalam genggaman tanganku.

Aku bangga!, jelas sekali aku sangat bangga, itu terlihat jelas dari wajah ceriaku. Mulai saat ini orang-orang yang selama ini mencibir isi otakku karena hanya melihat bodyku saja akan gigit jari. Aku akan jadi selebriti mendadak. Mulai esok namaku akan terpampang entah itu di koran, majalah ataupun sebuah infotaiment karena aku telah memenangkan kontes ini. Aku telah membuktikan pada seluruh dunia bukan hanya kecantikan fisik saja yang penting dalam hidup, tapi juga kecerdasan otak.

Dari kecil aku memang paling menonjol dikelas, mulai dari penampilan fisikku yang sexy dan cepat berkembang sampai dengan prestasi otakku yang sangat gemilang. Dan sekarang di dunia kerja pun aku masih menonjol. Hanya dalam satu setengah tahun karierku meroket. Siapa yang tidak iri padaku, usiaku baru 24 tahun tapi sudah menduduki kursi marketing manajer. Teman-teman sekantorku bilang bahwa aku seksi dan montok. Jelas sekali aku sangat bekerja keras dalam menjalani diet. Mulai dari diet ala bermacam-macam dokter gizi, golongan darah, konsumsi teh hijau, ataupun aku hanya makan buah dan sayur dan hasilnya, aku bahkan berhasil dihantarkan ke sebuah bangsal di rumah sakit.

Ketika aku melihat pengumuman tentang pembukaan kontes kencantikan itu, tanpa berpikir dua kali aku pun langsung mendaftar. Yah, masih seperti penilaian kontes kecantikan pada umumnya dengan metode 3B atau Brain, Beauty, dan Behaviour yang tentu saja aku memiliki ketiganya sebagai prasyarat utama.

Ketika masuk masa karantina aku berkenalan pada semua finalis yang berasal dari daerah yang berbeda-beda. Aku yakin semua finalis adalah yang tercantik menurut para dewan juri, sehingga aku selalu membandingkan diriku dengan finalis lainnya. Tapi aku cukup percaya diri dan tak gugup. Soal wajah dan penampilan itu bisa dipoles, tapi masalah otak tak bisa ditutupi dengan berbagai macam make-up sekali pun.

Satu per satu pertanyaan juri aku jawab dengan sempurna, bahkan aku yakin para dewan juri merasa puas dengan jawabanku. Dan lihat hasilnya...Yes! I’m the winner.

” Di... coba lihat deh, foto kamu semalem masuk koran,” Rekha teman serumahku menyodorkan koran tersebut ke depan mataku.

” Berat badan lebih dari 90 kg, ga masalah!” Itulah sepenggal kalimat yang di ucapkan oleh Agista Dina Aryani sebagai pemenang dari more than 90 kg beauty contest. Wanita yang kerap disapa Dina ini, berhasil menyisihkan 24 finalis lainnya dan tampil sebagai Juara. Buat Dina cantik tidak hanya dari wajah dan dari bentuk tubuh saja tapi juga dari intelektual dan perilaku kita. Jadi buat kamu yang punya masalah dengan berat badan, don’t worry honey, coz we still beauty!.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer MelZhi
MelZhi at beauty contest (11 years 20 weeks ago)
70

Penceritaannya luwes. Saya suka, deh. Cuma konfliknya mana toh? Kok ndak ada ya? Apa saya yang gak nangkep konflik ceritanya ya?

Writer dikadiman
dikadiman at beauty contest (13 years 50 weeks ago)
70

...tapi resikonya tubuh kita jadi sarang penyakit:p :)

Writer iasz
iasz at beauty contest (13 years 50 weeks ago)
80

bagus c, ceritanya menginspirasi banyak org (aq yakin..)
cuma..
kayakx (menurutq) alurnya terlalu datar dan udah biasa banget baca kisah yang seperti ini..
maybe (saran aja c..) bisa ditambah "konflik2" yang bakal bikin tambah seru..

chayoo..

Writer adrian.achyar
adrian.achyar at beauty contest (13 years 50 weeks ago)
80

Arra, sori nih tapi kayaknya kamu lupa kasih penutup html "code" sampe2 di bagian ini jadi italics juga.

Ceritanya bagus. Penuturannya juga lancar. Idenya menarik. Bagus deh. Terus nulis ya ^^

Terus pengen kasih usul koreksi di kalimat terakhir: 'coz we are still beautiful. Well, saran aja loh.

untuk aya:
Wooooiiiii, ada yang ngikutin signature niiiih ;p

Tapi dah diubah nih sekarang ;P Lebih bagus ga? :D


Adoration, Among the Clouds

Guys, please read my stories & poems at K.com ^_^ (click on this message)

Writer miss worm
miss worm at beauty contest (13 years 50 weeks ago)
70

menarik juga ^^

editing di beberapa tempat, maka tulisan ini sip

Writer arien arda
arien arda at beauty contest (13 years 50 weeks ago)
80

big is beautiful..

keep writing

Writer didas_jokester
didas_jokester at beauty contest (13 years 50 weeks ago)
80

cantik gak cuma karena kulit putih, bentuk tubuh yang kurus,,tapi juga harus dari dalem,,,

keeep on writing,,chayoooo

Writer Littleayas
Littleayas at beauty contest (13 years 50 weeks ago)