Iblis Menangis

---- untuk kebaikan kita bersama ----

Read previous post:  
219
points
(138 words) posted by ima_29 13 years 20 weeks ago
64.4118
Tags: Cerita | kehidupan | kelamin | pria | sex | wanita
Read next post:  
Writer kuroi
kuroi at Iblis Menangis (10 years 41 weeks ago)

bingung ne bacanya

Writer dekku
dekku at Iblis Menangis (12 years 32 weeks ago)
50

Ada apaan sih? Siapa plagiat siapa? Maklum member baru. Cerita dong. Tapi aku dulu pernah baca cerpen ini, cuman judulnya beda. aku masih inget soalnya endingnya berkesan banget. karena ternyata si lelaki itu pasien penyakit jiwa. kalau yang ini ternyata mimpi. Bingung euy

Writer Tedjo
Tedjo at Iblis Menangis (12 years 32 weeks ago)
50

kayaknya di K dot com ada yang bisa sensor meskipun tidak bertentangan dengan SARA-pun..meskipun ini soal hebat dalam debat plagiarisme yang belum selesai..kayak orde baru masih berkuasa sajah..menutupi hal-hal yang layaknya dibuka:)

Writer srisariningdiyah
srisariningdiyah at Iblis Menangis (12 years 32 weeks ago)

because this story is created by my friend: denny (http://dennybaonk.multiply.com)

Nggak tau malu atau saking gak punya malu-kah? sepantasnya anda minta maaf kepada pengarang aslinya, mbak ima…itu akan menjadikan anda lebih dihargai, daripada dicacimaki sejagat raya?

Dalam peraturan komunitas ini (helo para pengurus?), ada hak cipta yang harus dijunjung tinggi, namun saya mempertanyakan untuk kasus tulisan IBLIS MENANGIS di sini, mengapa tidak ada tindak lanjut dari pengurus komunitas ini? Malah anda para pengurus berani membredel komen penulis asli. Ha? *geleng-geleng kepala*

Untuk diketahui, penulis asli mungkin akan mencoba untuk meng-ikhlas-kan, padahal dukungan data dari beliau kuat, apalagi sudah pernah dimuat di KotaSantri.com, tahun 2005. Namun apakah penulis bernama ima ini akan terus membohongi nurani-nya sebagai penulis?

Saya sebagai rekan penulis asli (mas denny) tentu tidak dapat tinggal diam melihat keadilan diperkosa di sini.

Mohon tanggapan pengurus komunitas ini yang telah semena-mena menghapus komentar mas denny di sini, dan silahkan rekan-rekan semua melihat pandangan penulis asli dalam kasus ini, di sini:
http://dennybaonk.multiply.com/journal/item/117
Bila mbak ima & pengurus komunitas ini yang sempat membredel tanggapan mas denny (atau komen saya ini juga akan di-bredel???) tidak segera mohon maaf kepada mas denny, sungguh memalukan. Sangat memalukan dunia penulisan.

salam,
-ari-

Writer kozka
kozka at Iblis Menangis (12 years 32 weeks ago)
50

kok posting ima soal crpen ini di http://kemudian.com/forum/berita_terbaru_dan_pengumuman/59877 ilang?

ada apa? ada apa?

lg comment dbaonk dibwh jg dihps?

ada apa? ada apa?

Writer alaMaya
alaMaya at Iblis Menangis (12 years 32 weeks ago)
50

Maaf, tanpa bermaksud untuk membuat masalah, saya ingin mengomentari cerpen ini.

Inti dan jalan cerita cerpen ini sama persis dengan apa yang telah saya baca dan publikasikan di KotaSantri.com pada pertengahan tahun 2005 yang lalu. Walaupun ternyata dalam cerpen ini sebagian isinya telah dimodifikasi.

Saran saya, jika memang penulis cerpen ini mengutip dari sebuah tulisan, alangkah lebih baik jika sang penulis menulis judul tulisan, nama penulis, dan sumber tulisan dari tulisan yang dikutip. Hal ini harus dilakukan untuk menghindari adanya kesan bahwa penulis ini merupakan seorang plagiat ulung.

Sekedar sharing, sebagai redaksi sebuah portal, saya sering dihadapkan pada hal yang serupa dengan ini. Dan saya pun beberapa kali diprotes oleh penulis asli dan penulis asli tersebut memberikan bukti yang kuat.

Semua itu memberikan pelajaran berharga bagi saya. Sebelum saya mempublikasikan sebuah tulisan yang masuk, atau saya sendiri ingin membuat sebuah tulisan, saya selalu mengecek ke Google dengan memasukan kata kunci judul tulisan atau beberapa penggalan kalimat. Jika dirasa tidak ada tulisan yang sama atau menyerupai, saya baru mempublikasikannya.

Sekali lagi, maaf, ini hanya sekedar sharing saja sesama pengelola portal.

Maaf jika ada tulisan saya yang tidak berkenan. :)

Writer dbaonk
dbaonk at Iblis Menangis (12 years 33 weeks ago)

---telah diedit oleh tiva---

Writer bl09on
bl09on at Iblis Menangis (12 years 43 weeks ago)
80

keren

Writer prince-adi
prince-adi at Iblis Menangis (12 years 43 weeks ago)
70

aku sudah pernah baca yang serupa...
di the madness of god-nya shawni

cuma latarnya aja yang beda...

di buku itu, iblis berdialog dg bukhairah

Writer bututbego
bututbego at Iblis Menangis (12 years 44 weeks ago)
80

bagus jeng.
tapi gada darah-darahnya yah?
:))

Writer ervan_azadeh
ervan_azadeh at Iblis Menangis (12 years 50 weeks ago)
90

bagus... keren... tp berani juga untuk nulis yg kyk ginian .

Writer chau
chau at Iblis Menangis (13 years 5 weeks ago)
70

sedikkkittt lagi mba..

karena buatku,,
masih kurang greget

Writer nirozero
nirozero at Iblis Menangis (13 years 5 weeks ago)
90

Hebat banget euy! Cerita ini bisa buat hati gue bergetar. Wuih! pokoknya TOP BGT deh!

Writer stars
stars at Iblis Menangis (13 years 7 weeks ago)
90

salut bisa buat yangkaya gini

Writer sekar88
sekar88 at Iblis Menangis (13 years 8 weeks ago)
100

saya malu dengan diri sendiri setelah baca ini

Writer x_fell13
x_fell13 at Iblis Menangis (13 years 11 weeks ago)
90

keren banget ceritanya, meski butuh pemikiran yang lumayan muter otak.....
yang pasti.. ok banget lahhhh
mudah-mudah, bisa tambah iman kita
amienn

Writer wafie
wafie at Iblis Menangis (13 years 12 weeks ago)
100

Yah, ketika aku meninggalkanmu (chatting) itu hanya untuk shalat maghrib, tidak tahunya sehabis shalat aku tertidur. Apakah karena cakep, ataukah karena iblis yang kau katakan mengangis itu mengelus-elusku. Hingga aku pun tertidur. Pulas...
Dan, aku terbangun ketika suara adzan Isya' berkumandang cukup syahdu dari menara masjid Rob'ah (Kairo). Saat itu aku langsung beranjak masuk Hammam (Kamar Mandi) berwudlu trs shalat Isya'. Seperti biasa, aku membaca Al-Qur'an 2-3 lembar. Habis itu aku buka computer, dan aku langsung disuguhi tulisan kamu ini.
Luar biasa...
Membaca tulisan ini aku jadi teringat kisahnya Nabi Ismail As. ketika bertemu dengan setan yang hendak merayu dirinya agar tidak menerima ajakan sang ayah, Nabi Ibrahim As. untuk disebemlih sebagai korban Idul Adha. Namun, ternyata setan itu salah alamat.
Nabi Ismail As. tidak mau, bahkan dia melempar setan itu dengan batu. Yah, seperti itulah...
Kalau pun aku boleh menilai, tulisanmu ini lebih inspiratif dan imajinatif ketimbang tulisan yang satunya, "Sex=Kelamin" menurutku.
Entahlah... (Salam Pyramida)

dadun at Iblis Menangis (13 years 12 weeks ago)
90

Ima, sejak kapan kenal sama iblis?
Huehehe.... KUERRRRRRRREEEEEN ABBBIIIIISSSS!!!!
i like it very much.
pas baca nggak pengen cepet" udahan, pengennya terus dan teruuuuuuus....
nunggu si iblis menjawab apa lagi, jawaban yang tentunya sangat mengejutkan, tajam dan dalam.
si iblis yang benar" pintar, sepintar dirimu yang brilian.
bikin saya naik turun (tangga).
bikin saya mikir.
iman saya juga berasa sedang diuji.

4 thumbs up!!!!

Writer mey
mey at Iblis Menangis (13 years 12 weeks ago)
70

setau aku tu,,

iblis, meminta ijin ma Allah bwat nggodain mns, biar jadi temennya di neraka besok,,

aku g pernah baca di kitab [ku], Tuhan yang suruh iblis goda mns,,
Dia punya cara sendiri untuk menguji keimanan mns,,

oiya,,
tidak sedikit lho, manusi yang jatuh cinta sama iblis ^^

Writer penjahat
penjahat at Iblis Menangis (13 years 12 weeks ago)
50

Bagus isinya buat iseng-sieng ma....?

Writer on3th1ng
on3th1ng at Iblis Menangis (13 years 13 weeks ago)
80

aduh ima, mbok ya paragrafnya diatur biar enak bacanya gitu...cayo...

Writer lastwritter
lastwritter at Iblis Menangis (13 years 16 weeks ago)
90

Kalau tuhan ada di dalam hati? Mengapa iblis nggak boleh ada di dalam hati?

Writer dita
dita at Iblis Menangis (13 years 20 weeks ago)
90

K_E_R_E_N
keep on writing,,chayo

Writer heripurwoko
heripurwoko at Iblis Menangis (13 years 20 weeks ago)
60

Kasihan iblis.... janganlah terlalu membencinya, karena kadang benci bisa berbalik jadi cinta, hehe...

Btw, tulisan kayak gini udah banyak banget. Maaf ya... Walaupun versi dan isidialog antar iblis-manusia beda, tapi tetep seputar itu-itu aja.

Mungkin bisa bikin interaksi lain, saat mereka ketemu di pasar malem atau di tempat massage, hehe....

Btw, bersyukurlah kita diciptakan jadi manusia, jadi punya hak untuk milih.

Writer ananda
ananda at Iblis Menangis (13 years 20 weeks ago)
50

kayaknya aku pernah baca deh ..ni cerita ... klo gak salah di salah satu majalah muslimah gt deh

tp mungkin emang ini penulisnya
atau aku yg salah.. tp mirip ceritanya

Writer KD
KD at Iblis Menangis (13 years 20 weeks ago)
100

kasih paragraf dong. topiknya teodisi yach?

Writer ibnu bayura
ibnu bayura at Iblis Menangis (13 years 20 weeks ago)
90

dialog yg reflektif dan punya makna dalam. enak diikuti. salut

Writer megaloman2002
megaloman2002 at Iblis Menangis (13 years 20 weeks ago)
60

terinspirasi oleh "the madness of god" nya shawni?

Writer ima_29
ima_29 at Iblis Menangis (13 years 20 weeks ago)

silahkan buka...membaca..dan komentar^--^