Hieks!!


Sebuah malam di sebuah rawa di sebuah pulau di sebelah sebuah pulau yang memiliki sebuah danau yang ditengahnya ada sebuah pulau yang memiliki danau juga, tampak seekor bebek sedang bernyanyi riang, berenang kiri kanan. Setelah melewati pertigaan dilihatnya sebuah rumah yang ramai dengan kerumunan orang. Si bebek mendekat dan bertanya-tanya. Rupanya kerumunan binatang rawa yang sedang merayakan pernikahan seekor tupai.

Di dalam rumah, di kamar pengantin tampak seekor tupai sedang bernafsu melucuti pakaian pengantinnya dengan tidak sabar. Ketika akan mematikan lampu tiba-tiba dari pojok ruangan seekor lalat mabok terbang limbung dan menubruk si tupai. Si tupai roboh dan mati dengan muka mesum, di sebelahnya tampak si lalat menggelepar kemudian terbang lagi sebelum kemudian menabrak kaca.

Esoknya di surga binatang yang jauh disana, terlihat kerumunan binatang sedang mengantri untuk mengisi formulir pendaftaran kerja menjadi malaikat. Tak jauh dari mereka tampak seekor tupai sedang ngotot protes karena kematiannya yang tidak wajar, “Teeegaaa! Kebangetan! Mbok ya diundur lima meniiiiiiitt aja! Ga tau orang lagi ngebet. Lagian mana ada tupai mati ditubruk lalat mabok!!”. ”Ada kok!” jawab seekor tupai lainnya yang terlihat sedang duduk kesal. “Lho, aku juga mati ditubruk lalat mabok!” jawab seekor berang-berang. “Saamaaa!!” jawab antrian para binatang sambil melongo.

Sementara itu di sebuah rawa yang tadi, tampak seekor lalat mabok sedang terbang limbung sambil memandangi foto orang yang sedang membaca cerita ini. Kemudian dari jauh dilihatnya seekor bebek sedang berenang kanan kiri. Dia balik memandangi fotonya lagi dan tersenyum, “Aha..! Ternyata ente disitu. Kali ini ga bakalan salah. Hiiiks.. Malaikat lalat akan mencabut nyawamu! Hiiieeekkss…Dasar makhluk hina!!”

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer anisbrekele
anisbrekele at Hieks!! (13 years 15 weeks ago)
70

bikin senyum
lalatnya kurang ajar.
ada beberapa kata yang kelebihan.

Writer shinobigatakutmati
shinobigatakutmati at Hieks!! (13 years 24 weeks ago)
60

hahahah bagus bagus

Writer gina
gina at Hieks!! (13 years 42 weeks ago)
70

fresh story and fresh idea! :)

Writer jvlian_speed
jvlian_speed at Hieks!! (13 years 45 weeks ago)
80

malaikat lalat..
kocak..:)

Writer ananda
ananda at Hieks!! (13 years 46 weeks ago)
80

... hehehh jd si lalat itu malaikat ?

lucu juga ^_^

Writer my bro
my bro at Hieks!! (13 years 47 weeks ago)
80

khas lo banget bro ceritanye ^_^

Writer vieajah
vieajah at Hieks!! (13 years 47 weeks ago)
70

teRaKhiRnya iTuh...
hohohohoho...

saLah caBuT nYawa hewaN toH..??
huhuhuhhuh

tapi 9w suka..
cuKup menGHiBuR.. ^^

Writer miss worm
miss worm at Hieks!! (13 years 49 weeks ago)
70

sebelum komen, saya tertawa dulu (hihihi)

ok, back to business, butut bego...

1. masih ada editing kata depan 'di' yang terlewat di paragraf awal.
2. --> sebuah malam? mungkin lebih cocok --> suatu malam? terbentur irama ya?
3. bisa perbanyak kosa kata untuk menyambung kalimat agar tidak terlalu terasa pengulangannya
4. penyebutan si bebek pertama kali mungkin harusnya 'seekor'? karena yang lain pakai seekor di awal pemunculan.
5. Khusus penulisan dialog, bisa baca section KITAB

Well, again... i like your idea ^^ komedi satir fabel hihihi... keep writing

Writer diraparau
diraparau at Hieks!! (13 years 50 weeks ago)
90

hik.. hik.. :)

Writer arien arda
arien arda at Hieks!! (13 years 50 weeks ago)
70

mau main2 atau tidak, ceritanya cukup menghibur..
lucu...
bagaimana kalau nanti ceritanya lebih berbobot dalam bungkus komedi..

Rien tunggu loh...

keep writing

Writer rianiriani
rianiriani at Hieks!! (13 years 50 weeks ago)
80

boleh juga nih, bacanya lumayan menghibur..next time bikin panjangan dan lebih berisi lagi yah..

Writer sefry_chairil
sefry_chairil at Hieks!! (13 years 50 weeks ago)
70

jadi inget pernah nulis fabel buat tuga aprosfik.. (lho?)
lumayan juga..^^

---------------
----
Read and give your comments..
SEFRY'S STORIES & POEMS AT K.COM

Writer bluer
bluer at Hieks!! (13 years 50 weeks ago)
70

hee..

tolong paragrafnya..^_^

Writer dikadiman
dikadiman at Hieks!! (13 years 50 weeks ago)
60

main2 ya?