Kisah Para Penghuni Junglecamp Part-5

***
SAMBIL mendengus kesal, Kak Nia menepuk dahinya .

“Ada apa, Kak ?“ tanya Tika .

“Sial!Petanya tertinggal!!” jawab Kak Nia. “Petanya masih ada di dalam tenda orang bule itu. Aaakkh... Siaaall…!!”

Semuanya terpaksa berhenti berjalan.

”Kalau kompas ada di saku ku,” tutur Tomi.

”Senter kakak juga ada padaku,” tambah Tika.

“Yaahh… Lalu gimana dong?” tanya Luna.

Kak Nia diam saja, tanda sedang berfikir.
“Kecuali kalau kita balik lagi ke tenda orang bule tadi. Mumpung belum jauh. Daripada kita kesasar nanti,“ tambah Tika. Semuanya diam berfikir .

“Kalian mesti tahu, Ada ular di dalam kaleng biskuit tadi.“ kata Kak Nia tiba-tiba. “Ular hitam yang menggeliat!Aku benar-benar yakin melihatnya, tapi setelah menjerit aku lihat di dalam kaleng itu hanya biskuit,“

Anak-anak saling berpandang-pandangan.

”Yah, kami tidak tahu,” ujar Luna. ”Yang pasti itu sangat tak masuk akal,”

Tika berfikir mungkin itu hanya halusinasi saja, tapi Tomi pikir bule-bule tadi memang senang mengerjai orang.
“Ya sudah. Kalian mau percaya atau tidak, terserah. Yang penting sekarang urusannya berbeda. Kita mau kembali ke tenda orang bule tadi, atau melanjutkan perjalanan yang percuma ini,“ kata Kak Nia .

“Aku sih mau-mau saja kembali lagi.... Tapi, sepertinya bahaya ...Soalnya orang bule itu seperti kerasukan setan...“ ujar Tomi.

“Aku saja yang mengambilnya, Kak.“ kata Tika. “Siapa yang mau ikut denganku?“ Semua terpaku mendengar itu. Tika memang seorang pemberani. Hatinya tidak pernah goyah oleh keadaan apapun. “Kalau tidak ada yang mau, biar aku sendiri saja,“ tambahnya.

“Oh ! Jangan,Tik !“ cegah Kak Nia . “Biar kakak yang...“

“Tidak, jangan ! Aku saja yang menemani Tika. Takutnya kakak nanti frustasi kalau melihat ular lagi. Aku saja yang temani Tika. boleh, ya?“ potong Luna.
“Baiklah kalau begitu. Kakak dan Tomi tunggu di sini. Tapi, kalau sampai lima belas menit kalian belum kembali ke sini, nanti kami akan menyusul ke sana,“ Kak Nia mengalah. Tika dan Luna mengangguk. Merekapun berlalu.

“Kak, ngomong-ngomong si Ana di mana, ya?“ tanya Tomi. “Apa kakak tidak khawatir? Bisa saja dia diculik semacam jin, atau diculik …
atau dia tersesat entah kemana…
Atau bisa saja sudah...”

Kak Nia tersentak.“Jangan bicara yang tidak-tidak! Lagipula siapa yang tidak khawatir?”kata Kak Nia. “Kakak ‘kan yang bertanggung jawab atas keselamatan kalian, jadi tolong jangan bicara sembarangan,”

“Udara di sini sepertinya semakin dingin saja, ya...” ucap Tomi sambil menggigil.

“Namanya juga hutan. Tidak tahu perasaan orang,“

Sepertinya memang aneh. Padahal Tomi sudah memakai dua kaos dan dua jaket yang tebal. Sedangkan Kak Nia memakai kaos lalu sweater dan jaket besar yang juga tebal. Dan masing-masing memakai mantel dan topi yang terbuat dari wol. Tapi mengapa suhunya benar-benar dingin?

***

TIKA dan Luna tengah berjalan dengan senternya. Tika berjalan di depan, dan Luna mengikutinya dari belakang.

“Tik, kau yakin jalan ke sini?“ tanya Luna. ”Tadi kita lari lumayan jauh lho..”

“Tenang saja. Aku masih ingat, kok,“ jawab Tika.

Luna mendapati cahaya senternya remang-remang, dan padam tiba-tiba. “Wah gawat, baterainya habis...” gumam Luna.

Kemudian ia berhenti berjalan. “Tik, tunggu sebentar, “

“Bateraiku habis, nih. Aku berdua denganmu saja,ya...“

Tidak ada jawaban.

“Tika? Tik?“

Hening.

Hanya desiran angin yang terdengar.

“Tika... ? Kamu di mana ?“
“Tika...! Tika !!“ Luna semakin gelisah. Di sekelilingnya sangatlah gelap, tidak ada satupun benda yang terlihat. Gelap gulita. Hitam pekat.

Pasti Tika sudah berjalan duluan dan meninggalkanku! Ayo Luna..
Tenangkan dirimu... Jangan gelisah... Jangan berpikir yang tidak-tidak...
Kau tidak akan tersesat, Lun... Batin Luna sambil terpaku. Ia ingin menjerit sekeras-kerasnya, tapi tenggorokannya serasa tercekat. Ia ingin berlari sekencang-kencangnya, tapi tubuhnya seperti
membeku.
(Bersambung)

Read previous post:  
24
points
(656 words) posted by hasnankh 14 years 24 weeks ago
48
Tags: Cerita | petualangan | bertengkar | bule | empat sekawan
Read next post:  
Writer d757439
d757439 at Kisah Para Penghuni Junglecamp Part-5 (13 years 39 weeks ago)
50

keren

80

makin mencekam...
dilanjut lagi ya..
paragrapnya jangan lupa biar yang baca bisa ambil nafas dulu...

oke..
keep writing