Sebelum Ramadhan

Sofa berbentuk melingkar di ruang tunggu 21 ini sudah penuh terisi, persis seperti angkot yang diatur 6-4 oleh sopirnya. Nina dan Amel terpaksa berdiri, sementara Ria dan Novi bisa duduk walaupun sempit-sempitan. Ria tampak gerah melihat sepasang ABG, yang kelihatannya masih SMP duduk sangat rapat di sebelahnya. Kalau orang lain kesempitan, mereka berdua mungkin memang mencari tempat yang sempit.

Sepuluh menit mereka menunggu di tempat itu sambil nyemil snack yang dibeli di Giant tadi, lelaki yang duduk di sebelah kanan Ria itu berdiri.

“Tunggu ya Baby, aku mau ke toilet dulu, trus nanti aku beliin minuman yah, kamu mau minum apa”

“Ice Lemon Tea aja ya, Yang”

Lelaki itu mengecup bibir si gadis sekilas sebelum beranjak menuju toilet. Nina yang memang sudah kecapean berdiri langsung duduk di tempat yang ditinggalkan si lelaki. Dan jailnya pun kumat.

“Pacarnya ya, Mbak?” Tanyanya sambil memberi penegasan pada kata ‘Mbak’

“Oh,… ehhmm,… iya Mbak”

“Oooo… mo nonton theater berapa?”

“Tadi udah nonton theater satu, sekarang lagi mau nunggu theater empat, lima belas menit lagi sih mulainya”

“Wah, satu hari sampai nonton dua theater?”

“Iya, mbak, mumpung belum masuk bulan puasa, minggu depan kan udah bulan puasa, udah ga bisa nonton bioskop deh, jam segini pasti disuruh tarawih sama Ayah”

Kontan mereka berempat terbengong-bengong sambil nahan tawa mendengar jawaban itu. Novi kemudian ikut nimbrung di percakapan itu.

“Jadi mau dipuas-puasin dulu ya, Mbak?”

Amel, Nina, dan Ria nahan senyum aja melihat gadis itu kebingungan menjawab pertanyaan Novi, skak mat.

“Eh, kan sebulan ga bisa nonton mbak, kalau siang-siang nonton ga boleh pegang-pegangan, trus kalau malam-malam nonton bisa-bisa diomelin Ayah kalo gak tarawih, jadi ya mumpung masih bisa, hari ini nonton dulu, besok juga mau nonton dua theater lagi”

Mereka berempat pandang-pandangan saja mendengar jawaban lugu gadis itu. Hhhmm, anak ini polos bener sih, jangan-jangan cuma dibodoh-bodohin aja sama pacarnya itu.

“Baby, udah mau mulai tuh, kita masuk yuk” Si lelaki datang membawa dua gelas besar minuman dan satu kotak pop corn.

“Yuk,…” Si gadis bangun dan mengambil satu gelas yang disodorkan si lelaki.

“Mari mbak-mbak, duluan yaa” Pamitnya kemudian berjalan menggandeng tangan lelaki itu.

Selepas itu mereka berempat tertawa dan sikut-sikutan, Amel cepat-cepat duduk menempati celah kosong yang ditinggalkan gadis itu.

“Lo tuh ya, pada iseng amat siiih” Amel bersuara

“Hihi, umur segitu gue masih mohon-mohon untuk dikasih uang beli buku, boro-boro pergi berdua-duaan begitu” Nina berkata sambil menahan tawa

“Ya biarin aja lah, lo pada ngiri ya, kalah sama anak belasan tahun, nonton malah rame-rame begini” Ria menimpuk Nina dengan gulungan bon Giant.

“Hhhhmm,… maaf yah, ini kan cuma nemenin lo-lo pada, gue jadi terpaksa nunda rencana lihat-lihat souvenir pernikahan bareng Yudha” Amel complain, bibirnya mirip bibir Donald Bebek kalo lagi manyun begitu.

“Tapi untung deh Doni masih tugas di Bandung, jadi gue gak perlu ‘muas-muasin’ diri sebelum puasa kaya’ begitu” sambung Novi.

“Yeee,.. jangan cuma pada bisa menilai orang, lihat diri sendiri, emangnya kita tadi gak muas-muasin diri?” Amel seperti bicara pada dirinya sendiri

“Iya yah, apa coba namanya tadi itu kalau bukan muas-muasin diri, kita berempat makan siang sepertinya besok uang udah ga laku lagi, bela-belain ke Kemang cuma untuk makan sepuasnya” sambung Ria

Sebelum ke sini, siang tadi mereka memang makan siang di restoran seafood rasa bintang lima harga kaki lima di daerah Kemang, supaya bisa makan kenyang dengan harga murah.

“Haha, iya, kita makan kaya’ orang kesetanan yah” Novi senyum-senyum inget cara makan siang tadi

“Ho oh, kaya’ kuli Tanjung Priuk, apalagi minumnya, mentang-mentang free flow” Nina ngomong sambil geleng-geleng kepala.

“Tuh kan, ternyata bukan cuma ABG itu aja yang muas-muasin diri sebelum puasa, ternyata kita juga seperti itu… Makanya jangan pada suka ngeledekin orang aja, lihat dulu donk diri sendiri, week” Ria menjulurkan lidahnya sambil tertawa-tawa.

“Mohon perhatian, Pintu theatre tiga telah dibuka, para penonton yang telah memegang karcis dipersilahkan untuk memasuki ruangan thatre.” Terdengar suara dari pengeras suara.

“Ya udah, jadi mau pada nonton gak nih, atau mau pulang aja?”

“Yuk ah… Janji deh, bukan untuk muas-muasin diri koq”

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer ijazah_sd
ijazah_sd at Sebelum Ramadhan (13 years 7 weeks ago)
80

Wew, cerita yg isinya baik akan jadi baik. Pesannya jelas.

Eits..bentar2, "Ice Lemon Tea aja yang"
wah jd ingat seseorang nih.
Oo..km ketauan..hahahaa

Writer birru
birru at Sebelum Ramadhan (13 years 13 weeks ago)
60

kosa katanya di tambah yg berat dikit biar lebih berbobot

dadun at Sebelum Ramadhan (13 years 15 weeks ago)
70

khas ABG.
tapi rasanya masih kurang 'nendang'...^_^
pisss

Writer sono
sono at Sebelum Ramadhan (13 years 15 weeks ago)
100

wah hebet...aku belum baca padahal tapi asyik bis baca pasti asyik.....seep terus menulis ya

Writer indri
indri at Sebelum Ramadhan (13 years 16 weeks ago)
70

mengena..
introspeksi diri gitu ya temanya..
sebelum puasa memang banyak yg muas2in diri utk makan,jalan2 dll,
yach berkaca pada diri sndiri.

cara penulisannya memang kurang gigit, agk datar n mudah ditebak..(alah so tau aja sih) / intropeksi tp aku sendiri belum tentu bisa nulis hehe

Writer Arra
Arra at Sebelum Ramadhan (13 years 18 weeks ago)
70

klimaksnya mana ya?

Writer Rhissae
Rhissae at Sebelum Ramadhan (13 years 18 weeks ago)
50

Tapi enak di baca...

Writer cibo
cibo at Sebelum Ramadhan (13 years 18 weeks ago)
90

..Good.. Good.. Mantab situasi yang biasa di bikin luar biasa dengan sajian mengingatkan, akan hadirnya bulan Ramadhan ini hehehe.. masih agak kaku kata2 untuk penerangannye, apasih itu namanye yeh.. masaa penerangan kaya lampu aje:P ya itunye dah pokonyee.. hehee

awal yang bagus dan aye tunggu cerita lainnye dengan yang lebih Ruarr Biasaa..

Writer chiku
chiku at Sebelum Ramadhan (13 years 18 weeks ago)
90

ha..ha... ratu gosip neh ye...

Writer my bro
my bro at Sebelum Ramadhan (13 years 18 weeks ago)
80

Berasa lg ikutan ngegosip sama ABG2 hihihi.