Senja Tanpa Jingga

Senja ketika Jingga meninggal dunia, langit berwarna ungu dan merah jambu.

Saya pun menyempatkan diri untuk memotret langit yang nampak lucu itu dari balik jendela taksi. Kapan lagi saya bisa menemukan langit dengan warna-warna seimut ini?

Saya terus memandangi langit berwarna ungu dan merah jambu itu hingga gerimis merintik; dan menderas menjadi hujan lebat tak lama kemudian—menyapu warna-warna lucu itu dan menjadikannya kelabu.

Langit memang tak akan pernah sama lagi tanpa Jingga. Tetapi saya justru berharap Jingga bisa meninggal dunia lebih dari satu kali.

Agar saya bisa memandangi langit senja berwarna ungu dan merah jambu itu sekali lagi, dan lagi, dan lagi …

Karena saya lelah.

Saya lelah jatuh cinta pada Jingga.

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer heinz
heinz at Senja Tanpa Jingga (10 years 32 weeks ago)
80

Lanjut lagi!

Writer edowallad
edowallad at Senja Tanpa Jingga (13 years 12 weeks ago)
100

saya diganti pake aku pasti dijamin lebih sendu...
saya bagus untuk di artikel, kalau di cerita, aku lbh suka 'aku'.

Writer i-rash
i-rash at Senja Tanpa Jingga (13 years 27 weeks ago)
90

bagus..aku suka jingga

Writer starof hope
starof hope at Senja Tanpa Jingga (13 years 27 weeks ago)
100

aku suka langit, dan juga cerpen ini.

Writer bl09on
bl09on at Senja Tanpa Jingga (14 years 6 weeks ago)
80

simple

Writer Chatarou
Chatarou at Senja Tanpa Jingga (14 years 15 weeks ago)
100

another angle of Splinters..
Splinters yang tak tersentuh..
dan...
jangan suruh saya untuk mati lebih dari satu kali..yah..

chatarou

Writer stars
stars at Senja Tanpa Jingga (14 years 19 weeks ago)
80

simple tapi menarik

dadun at Senja Tanpa Jingga (14 years 23 weeks ago)
80

biar tidak lelah.

Writer gina
gina at Senja Tanpa Jingga (14 years 26 weeks ago)
60

aku tahu, klo pengen ngeliat langit warna ungu, tiap sore naek taksi aja.... jd jingga ga usah terusterusan mati... kesian khan...
kenapa taksi? soalnya, kaca mobilnya gelap, jadi klo ngeliat langit warnanya jadi ungu dewh! tul gak?? hehehe

Writer KD
KD at Senja Tanpa Jingga (14 years 33 weeks ago)
100

scoring

Writer v1vald1
v1vald1 at Senja Tanpa Jingga (14 years 33 weeks ago)
80

Aha! Lagi kontemplasi genial yang bernilai estetik tinggi. Indah, seindah jiwa ragamu.

Writer FrenZy
FrenZy at Senja Tanpa Jingga (14 years 33 weeks ago)
60

hehehe simpel deh splinters :) tapi di akhirnya agak complicated.

Writer neko no oujisama
neko no oujisama at Senja Tanpa Jingga (14 years 33 weeks ago)
90

Tak bisakah jingga bersemayam bersama ungu dan merah jambu,
berlari berarak menggelayut manja di bahu sang angkasa,
seperti senja di Kuta saat itu,
dan silouete tubuhmu merendeng manja di sisi kananku,
kamu, yang tlah lelah jatuh cinta pada jingga,
sadarkah kamu penghalang kemesraan ungu dan merah muda,
pergilah lagi,
mungkin ada warna tersisih lain yang bersedia berpadu padan,
denganmu,
entah apapun warnamu...

Writer fOo_yani
fOo_yani at Senja Tanpa Jingga (14 years 33 weeks ago)
60

Keliatannya anggota lama sedang pada punya masalah masing-2 ya... hihihi.. atau sedang terlalu sibuk semua? sehingga tulisan santai sering kita liat akhir-2 ini

Writer unak unik
unak unik at Senja Tanpa Jingga (14 years 33 weeks ago)
70

kapan tuh kejadiannya? gue gak sempet liat hehehe. sayang buat jadi ungu-pink harus gak pake jingga (orens) ya? kalo langit sore bisa jadi pink-jingga pastinya paling gak ada 2 orang yg seneng :)

tulisan ringan asik kok. enak bacanya...

Writer ima_29
ima_29 at Senja Tanpa Jingga (14 years 33 weeks ago)
70

Coba klo muncul pelangi sebelum warna jingga...mungkin hasil fotonya lebih bagus lagi!^--^

Writer gheta
gheta at Senja Tanpa Jingga (14 years 33 weeks ago)
50

kenapa senja begitu romantis, dengan jingganya?

Writer pikanisa
pikanisa at Senja Tanpa Jingga (14 years 33 weeks ago)
60

Ga ngerti deh metafornya, biarlah orang yang lebih ngerti kerinduanmu mencoba menterjemahkan.

Writer Super x
Super x at Senja Tanpa Jingga (14 years 33 weeks ago)
70

Pilihan tepat kok nggak dijadikan 100kata. Ntah mengapa 100kata itu berkesan unsur GUBrAKKK.. Dan di sini gak ada unsur itu. Jadilah prosa sudah cukup.

Writer Khadijah
Khadijah at Senja Tanpa Jingga (14 years 33 weeks ago)
70

Bagaimana bila jinga terpaut kelabu?
warnanya terpotret bagaimana ya....,hmmm

Dijah'