Kemurahan hati yang mematikan

Kisah ini berawal ketika Dewi sedang membereskan halamn belakang rumah nya.Ia di kagetkan oleh deringan suara telepon rumah nya. Maka ia pun segera bergegas mengangkat telepon tersebut.

Betapa kaget dan senang nya diri Dewi ketika mengetahui bahwa telepon tersebut berasal dari perusahaan lotere. Mereka memberi tahu bahwa dirinya baru saja memenangkan undian lotere sebesar 1 milyard. Sekarang seakan semua impian nya menjadi kenyataan.

Tetapi kemudian ia teringat kalau suaminya,Ridwan, baru saja sembuh dari serangan jantung yang dashyat,dan dokter mengatakan kalau suami nya tidak boleh mengalami "kejutan"....apapun itu bentuk nya.
Dewi takut jika ia memberi tahu suaminya bahwa mereka baru saja memenangkan lotere sebesar itu,maka ia akan mendapat serangan jantung lagi dan meninggal dunia....
Apa yang harus di lakukan nya??

Akhir nya ia memutuskan untuk memanggil Pak Haji Arifin untuk membantu nya memberi saran dalam menyampaikan kabar baik ini kepada suami nya.

Dewi menelpon:"Assalamualaikum pak Haji.... Ini ibu Dewi".

Pak Haji menjawab:"Waallaikumsallam","Oh halo ibu Dewi,apa kabar?,bagaimana kabar suaminya"?

"Saya baik-baik saja,terima kasih..Demikian juga dengan suami saya,ia suda pulih dari sakit jantung nya".
"tapi saya memiliki masalah dan saya membutuhkan saran anda".Jawab Dewi.

"Tentu,jika saya dapat menolong,dengan senang hati"jawab pak Haji.

"Begini pak,siang ini saya dapat telepon yang memeri tahu bahwa saya memenangkan lotere,saya ingin memberi tahu suami saya,tapi bapak tahu kan kalau dia baru sembuh dari serangan jantung.Saya takut hal ini bisa membuat nya kaget".Jelas Dewi.

"Baiklah saya rasa saya bisa membicarakan ini dengan suami ibu".Jawab pak Haji dengan tenang.

Siang itu juga pak Haji membuat janji di kantor pak Ridwan.Mereka pun bercakap-cakap.

"Begini,pak Ridwan. Saya mempunyai masalah dan saya membutuhkan saran anda".Ujar pak Haji.

"Tentu pak Haji,jika saya dapat menolong, dengan senang hati". Sahut Ridwan.

Pak Haji Arifin mengambil nafas panjang,lalu berkata;"Ini adalah sebuah situasi teoritis. Apa yang anda lakukan??...seseorang - anda,misalnya - jika mendadak anda mengetahui kalau anda telah memenangkan uang 1 milyard, Apa yang anda akan lakukan dengan semua uang tersebut"???

"Mudah sekali" jawab Ridwan..."Saya akan mulai menzakatkan 800 juta kepada masjid anda".

Seketika itu juga pak Haji Arifin mendapat serangan jantung dan meninggal di tempat.........

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer warna kecil
warna kecil at Kemurahan hati yang mematikan (13 years 43 weeks ago)
50

ha ha ha ......
oke deh gw suka yg kya gitu
lucu kli yeee.. ha ha ha

Writer cassle
cassle at Kemurahan hati yang mematikan (13 years 43 weeks ago)
100

asliii lucuuu abiizzz...!!!

Writer jvlian_speed
jvlian_speed at Kemurahan hati yang mematikan (13 years 44 weeks ago)
70

ya..ya..

Writer Littleayas
Littleayas at Kemurahan hati yang mematikan (13 years 45 weeks ago)
70

baru baca nih cerita model ini..hihihi

Writer zeke2ripsts
zeke2ripsts at Kemurahan hati yang mematikan (13 years 45 weeks ago)

wah lo parah udh tau duit segitu banyak jgn lgsg 800jt mestinya 100-200jt jg udh cukup kok.. dasar hippes
go get the girl tiger!!!
hahaha..

Writer ranggamahesa
ranggamahesa at Kemurahan hati yang mematikan (13 years 45 weeks ago)
80

Boljug neh ren..

mulai bikin cerita2 yg serius donk ren. mana cerbung lu yg panjang itu? kpn di posting bro??

Writer Lintang
Lintang at Kemurahan hati yang mematikan (13 years 45 weeks ago)
90

mungkin karena saya bener2 jarang baca komedi. tapi buat saya cerita ini lucu, sumpah. soal teknis penulisan dipelajari lagi aja... banyak2 nulis biar cepet lancar...

Writer hippies_69
hippies_69 at Kemurahan hati yang mematikan (13 years 45 weeks ago)

maksud hati gw buat judul yang kaya gini emang buat supaya temen-temen bisa lebih ngerutin kening......
walaupun gw akuin tata bahasa gw masih berantakan....tapi toh kalian ngasih comment juga kok.......any way thanks you guys.....

PEACE...............

Writer shiroku
shiroku at Kemurahan hati yang mematikan (13 years 45 weeks ago)
30

adduh ko aneh yach.... (semuanya)

Writer uwhie_item
uwhie_item at Kemurahan hati yang mematikan (13 years 45 weeks ago)
50

Kemurahan hati yang mematikan
"Selama ini kita selalu mengira kalau kebaikan selalu mendatangkan kebaikan pula....tapi kali ini kita akan melihat kebaikan kadang-kadang bisa juga "mematikan"....Enjoy!!!"

"benr bangetz..dari judul menarik sudah,ada tanya pastinya?"

Writer uya_1211
uya_1211 at Kemurahan hati yang mematikan (13 years 45 weeks ago)
50

setuju dengan alfare ==> tata kalimat masih perlu diperbaiki

berhubung aku baru denger ni cerita... lucu juga...
tapi kok mandan garing ya...??
huehehehe...
pis...

Writer meier
meier at Kemurahan hati yang mematikan (13 years 45 weeks ago)
40

Penulisannya masih perlu diperbaiki.
Ceritanya basi, sudah banyak orang yang menceritakan walau mungkin tanpa tokoh Ridwan dan Dewi.

Meskipun cerita basi sebenernya bisa saja di tulis dengan penulisan yang enak dan hal itu ga ada disini.

Writer Alfare
Alfare at Kemurahan hati yang mematikan (13 years 45 weeks ago)
70

Waa, tata kalimatnya masih agak bermasalah.

...

Ini... maksudnya lelucon ya? Waa, jadi enggak tau mau ngomong apa.

10

Tulisan ini biasa tapi memancing member untuk ngasih point, soalnya kontroversial hehehe...
kebaikan ya kebaikan
klo malah mati yahh itu karna penyakit
salahnya sendiri ga' pernah olah raga jadi kena penyakit jantung.... bukan karena kebaikan yang diberikan...

peace... damai man