Bu Guru


Bu guru....
Ibu cantik sekali
Ibu lembut sekali
Ibu harum sekali
Ibu baik sekali
Ibu sabar sekali
Aku selalu ingin ibu untuk jadi ibuku

Tapi Bu,
Kenapa ibu juga memarahi anakmu?
Kenapa ibu juga membentak anakmu?
Kenapa ibu juga menghukum anakmu?
Kenapa ibu juga mencubit anakmu?

Bu guru...
Walau aku ingin kau jadi ibuku
Tapi aku tidak mau jadi anakmu
Aku hanya ingin jadi muridmu
Agar kau bisa selalu jadi ibuku,
Ibu yang tidak pernah membentakku
Ibu guruku...

----------------

They said : "Kenapa ya aku bisa sabar menghadapi anak-anak orang lain tapi tidak pernah sabar menghadapi anaku sendiri?"

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Ancient
Ancient at Bu Guru (12 years 23 weeks ago)
80

Puisi yng mengena dengan realitas nih.....

Writer Kang Keke
Kang Keke at Bu Guru (12 years 29 weeks ago)
60

Kayanya ibu saya mesti baca tulisan kamu... jangan-jangan ibu guru yang dimaksud ibu saya... :)

Writer gide_on
gide_on at Bu Guru (12 years 29 weeks ago)
80

sentilan buat para guru... :B

Writer malam
malam at Bu Guru (13 years 3 weeks ago)
80

Kenyataan yang memang ada. Sebuah elegi yang tersampaikan dengan cantik

Writer ikan biroe
ikan biroe at Bu Guru (13 years 3 weeks ago)
80

cup..cup..cup...

Writer Aspal_panasku
Aspal_panasku at Bu Guru (13 years 4 weeks ago)
100

ciiiiiiip makasih saranya

Writer Irin Sintriana
Irin Sintriana at Bu Guru (13 years 5 weeks ago)
60

Hmm... aku seorang guru. Tapi belum menjadi Ibu :)

Writer key.lanie
key.lanie at Bu Guru (13 years 5 weeks ago)
50

karena murid menghasilkan uang, anak menghasilkan kesal...

kenapa murid titipan pekerjaan, anak titipan Tuhan... :(

Writer taotoba
taotoba at Bu Guru (13 years 6 weeks ago)
100

Saya masih ingat waktu ikut bimbel JTFX: Jimmy Togar Frustrasi X,hehehe. Demikian nama tempat belajarku. Tempat dimana aku belajar bagaimana mencari kecepatan ijin pada tikungan datar,miring (Fisika). Namun di sana juga aku belajar tentang apa yang membuat makna kalimat berbeda? guru( tentor ) Bahasa Indonesia waktu itu bilang;UBIK: Urutan kata Bentuk kata,Kata tugas, dan Intonasi kalimat. kalau judlnya bu guru, apa bedanya dengan Guru Bu? karena aku masih mencarinya, sepuluh adalah jalan menemukan arti!

Writer Bonny
Bonny at Bu Guru (13 years 7 weeks ago)
80

wah ini angan angan, seorang anak didik yang pernah di abuse sama ibu gurunya ny, hehehehe... bagus..

Writer mel
mel at Bu Guru (13 years 22 weeks ago)
80

iih puisinya mbak Yosi begitu jujur, sederhana, dan lugas.. bagus!
hmm, memang selalu begitu. kenapa yaa?
isinya aku suka bangeet!!

Writer naela_potter
naela_potter at Bu Guru (13 years 23 weeks ago)
80

eh, baru liat puisi mba yosi,,
;)
waah, masih berbau cerpen,,
hehehe. dn juga masih nyangkut dunia anak..
tp suka ini.
puisinya jujur..

^^

Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at Bu Guru (13 years 24 weeks ago)
80

Hehehe ada juga puisinya mba Yosi...

Writer vyna
vyna at Bu Guru (13 years 44 weeks ago)
70

memang kadang2 guru suka membentak anak muridnya,hehehe :D
thx for the comment ya and also the result,hihihi..*saya masih belajar nulis ^^

Writer shafira
shafira at Bu Guru (13 years 49 weeks ago)
60

denger tuh calon emak2...
jangan suka bentak2 anak sendiri...
ntar kena KDRT..
hehehe....
SEMANGAAAAT!!!!!!!!!!

Writer chau
chau at Bu Guru (13 years 51 weeks ago)
80

tanya "kenapa?"
jangan karena anak orang lain titipan orang tuanya,jadi kudu dijaga baek.
-anak sendiri gak kudu gituh?-

salam ya buat temen2nya,,
chiayouww,,kita mulai anti bullying
dari keluarga -sekolah pertama- ^_*

Writer edowallad
edowallad at Bu Guru (13 years 52 weeks ago)
100

tapi sakit
hehehhe

Writer warna kecil
warna kecil at Bu Guru (14 years 1 week ago)
50

gw pernah rasain jadi mereka kok
apalagi pas ketemu yang susah diatur plus petakilan, wedeh... rasanya pengen di sayur... ha ha ha
tapi kita juga jadi tau latar belakang mereka jadi begitu....
Merdeka....*halah*

Writer vieajah
vieajah at Bu Guru (14 years 1 week ago)
70

oRang biLang, RumpuT TeTangga seLaLu kLiaTan lebih hijau...

hohohohooho...

Writer picsou
picsou at Bu Guru (14 years 2 weeks ago)
70

but nice! agak2 datar,tapi tetep bisa membuai kok...jadi inget masa2 muda.... ^^

Writer ijazah_sd
ijazah_sd at Bu Guru (14 years 2 weeks ago)
80

Wow, mancabs nih. Puisinya bagus. Aku jadi ingat guru2ku waktu SD. Guru bak pelita, penerang dalam gulita, jasamu tiada taraa.

Buat bu Amy (orang yang pertama kasih ajar aku baca tulis sebab dirumah aku ga pernah belajar), kalau kau masih hidup, smoga kau tidak sakit stroke atau maag. Tapi kalau kau sudah tiada, smoga Tuhan memberimu kasur yang empuk di surga. Amiin, Ya rabb.

Writer adrian.achyar
adrian.achyar at Bu Guru (14 years 2 weeks ago)
Writer BIntang13_creativity
BIntang13_creativity at Bu Guru (14 years 2 weeks ago)
60

Kamu punya pengalaman khusus ya dalm penulisan poeisinya

Writer loushevaon7
loushevaon7 at Bu Guru (14 years 2 weeks ago)
80

kata-katanya lugas tapi cukup menyentuh.
respons buat catatan kakinya, mungkin ibu guru ingatnya bhw murid-muridnya bukan miliknya dan rasanya anaknya sendiri adalah miliknya.

Writer kucing_betina
kucing_betina at Bu Guru (14 years 2 weeks ago)
70

boleh kok dibilang puisi, curhat ya bu

*catatan kakinya bikin perasaanku sedih..hiks

Writer dina_tazmania
dina_tazmania at Bu Guru (14 years 2 weeks ago)
70

great ........sang pahlawan tanda jasa yg g pernah minta pamrih.....acungin jempol untuk bakti seorang guru yang ibarat seorang ibu guru memberikan kasihnya untuk anak didiknya.......
tapi sedikit saran dari aku dipoles lg bahasa dan diksinya ya....bu....hehh

Writer arief_endah
arief_endah at Bu Guru (14 years 3 weeks ago)
90

And i said mom where r u ?
nice poem..

dadun at Bu Guru (14 years 3 weeks ago)
70

...yah, kenapayah ibu-ibu suka marahin anaknya, tapi segan marahin anak orang??? yah, namanya juga ibu-ibu.... heuheuheu^^