Jangan Pergi Sahabat

kubuka sebuah kotak kecil berwarna biru
yang kau berikan sehari yang lalu, sebelum kepergianmu
pesanmu; 'bukalah saat hari telah berganti'
dengan keingintahuan yang mengembung
kubuka dengan angan yang melambung

sebuah cincin tanpa mata bertuliskan namamu, namaku
serta sebuah lontar kering bertulis syairmu;

'keindahan itu milikmu, namun tak kumiliki
ketulusan ini milikku, namun belum kau jelang
cinta ini kupendam dalam danau persahabatan
rindu ini tenggelam dalam laut cintamu
aku terdampar di pulau penantian, berpantai ketakutan
ketakutan kehilangan seorang sahabat
yang kukasihi, juga kucintai
aku tak ingin kehilangan keindahanmu, walau dalam angan'
"inilah cintaku, dalam bentangan benang waktu"

kesadaran menggelinjang
ada yang menggenang di sudut mata, air mata haru
sebuah balon hati meletus pecah, dalam dadaku
membuat sesak dadaku terpenuhi udara rindu

sahabatku jangan pergi!
kekasih hatiku jangan lari!

akupun memendam kerinduan yang dalam, untukmu
kita sama-sama menyimpan cinta dalam indah jalinan suka duka
namun kita sama-sama menanggalkan jauh di kalbu
akupun dirasuki ketakutan tak mampu mencapai tempat berpijakmu
musim penantian panjang telah tiba
sementara musim pertemuan jauh di ujung senja

aku tahu,
kau menungguku di ujung cakrawala jingga, dan
aku akan menjadi mentari yang menciumnya saat senja

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer mulia_qu
mulia_qu at Jangan Pergi Sahabat (13 years 50 weeks ago)
100

romantis banget tuh...
terasa lembut banget karya mu yg satu ini teman..

Lam kenal ya

dan terus berkarya...

Writer Exneval
Exneval at Jangan Pergi Sahabat (14 years 6 weeks ago)
80

so nice to hear
di bait terakhir keren =D>

Writer samsth7
samsth7 at Jangan Pergi Sahabat (14 years 11 weeks ago)
90

bagus dan muantap tenan..

Writer tika_bintang
tika_bintang at Jangan Pergi Sahabat (14 years 12 weeks ago)
100

Wah pas bc puisi ini air mata ku smpe g brasa jatuh,
sdih bgt..
Qu jd inget ma seseorang d sana,
dia prg untk selamanya.
G akn prnh kmbali wat aku,
alicia..Top..
Qu k bawa ma puisimu.

Writer sapoetra
sapoetra at Jangan Pergi Sahabat (14 years 12 weeks ago)
70

top dech....

Writer s1en13
s1en13 at Jangan Pergi Sahabat (14 years 13 weeks ago)
80

kereenn! pas banget sama situasiku saat ini.

Writer layya16
layya16 at Jangan Pergi Sahabat (14 years 15 weeks ago)
50




nice

Writer kinkunk-pindut
kinkunk-pindut at Jangan Pergi Sahabat (14 years 16 weeks ago)
80

hiks.....terharu jadi ingat sahabat ku...

rip8 at Jangan Pergi Sahabat (14 years 18 weeks ago)
80

hu hu hu

sedih banget nie

hiiks hikss

oya kk abc, coba lihat punya aku lagi
apakah puisiku sudah menarik seperti puisi kk ?

Writer Chii
Chii at Jangan Pergi Sahabat (14 years 18 weeks ago)
80

jadi ingat ma sahabat qu,, persahabatan sedang di uji oleh sebuah kebohongan,, i hope we're not seperate

Writer Dikna Da Masta
Dikna Da Masta at Jangan Pergi Sahabat (14 years 18 weeks ago)
90

Cinta yang ngga diucapkan hanya akan jadi pewarta usang dan membawa seribu sesak. Apapun hasilnya nanti, katakan saja apa yang kamu rasakan. Juz say it loud.

Writer anky
anky at Jangan Pergi Sahabat (14 years 19 weeks ago)
50

keyeen :(
ga' bisa kasih coment apa2 due...
maklum anak nbaru
lam kenal aja yahh...

Writer uthenice
uthenice at Jangan Pergi Sahabat (14 years 19 weeks ago)
70

wah sedih bgt..

hers at Jangan Pergi Sahabat (14 years 20 weeks ago)
60

prok-prok-prok

Writer petok
petok at Jangan Pergi Sahabat (14 years 22 weeks ago)
80

Sahabat ?
hihiKz...

Writer khrisna pabichara
khrisna pabichara at Jangan Pergi Sahabat (14 years 22 weeks ago)
90

cuaaakep, bo!

Writer adit_keren
adit_keren at Jangan Pergi Sahabat (14 years 23 weeks ago)
100

Writer gwbiasaaja
gwbiasaaja at Jangan Pergi Sahabat (14 years 23 weeks ago)
80

bagus ya
:)

terharu saya

Writer prince-adi
prince-adi at Jangan Pergi Sahabat (14 years 23 weeks ago)
70

pendek2 aja mas...

jadi sedih nih

Writer my_be
my_be at Jangan Pergi Sahabat (14 years 23 weeks ago)
70

ati2 di jalan
itu yang harus kw ucapkan,.
manusia slalu berkembang tanpa mau di kekang...
diksinya sederhana, indah

Writer pLay_box
pLay_box at Jangan Pergi Sahabat (14 years 24 weeks ago)
80

jingga, biru, semua bergulir seiring waktu dan datangkan haru..

it's cool...

btw kLo pengen jadiin dikau buddy list gmn..??

maaf, baru eunk

Writer i-rash
i-rash at Jangan Pergi Sahabat (14 years 24 weeks ago)
70

bagus..itu ajah hehe

Writer Azzurri
Azzurri at Jangan Pergi Sahabat (14 years 25 weeks ago)
90

kereeeeeeeen.........!!!!!!!

Writer Anonymous
at Jangan Pergi Sahabat (14 years 26 weeks ago)
80

jika saja kotak itu berwarna jingga
adakah cerita jadi berbeda?

Writer Hideki_Ryuga
Hideki_Ryuga at Jangan Pergi Sahabat (14 years 28 weeks ago)
80

Hikz lo ingetin masa lalu gue bro (T___T)

tp bagus puisi lo ampe gue nangis ampe pagi!!

Writer kiki
kiki at Jangan Pergi Sahabat (14 years 30 weeks ago)
80

spechless...

Writer radysha
radysha at Jangan Pergi Sahabat (14 years 30 weeks ago)
100

Baca ini jadi inget dia,
dia sahabatku,
dia yang bilang cinta,
dan dia yang dah pergi ke surga :(

Sedih Mode On

Writer puding
puding at Jangan Pergi Sahabat (14 years 30 weeks ago)
50

gak bisa coment.. inget best friend wa yg udah duluan kelangit...

Writer rangga_ardyvan
rangga_ardyvan at Jangan Pergi Sahabat (14 years 31 weeks ago)
90

wow. indah nian ni puisi. gw suka!!!
lam kenal. comment karya aku juga ya??

Writer kibar
kibar at Jangan Pergi Sahabat (14 years 31 weeks ago)
50

puisinya keren!

Writer Quetra
Quetra at Jangan Pergi Sahabat (14 years 31 weeks ago)
80

Keindahan cinta dan persahabatan memang tiada duanya.. membuat hati tersenyum dengan sempurna..
Btw, puisi lo keren! ;)

Writer bellabelle
bellabelle at Jangan Pergi Sahabat (14 years 31 weeks ago)
100

indah..
batas antara cinta dan persahabatan sangat kecil..
berasa kembali ke jaman baheula..
saat sahabatku nyatakan cinta.. dan saat itu pulalah kami tak lagi bersahabat...

Writer m4rc3l
m4rc3l at Jangan Pergi Sahabat (14 years 32 weeks ago)
80

endingnya bagus...bagus bro:) keren..

Writer juz_fortune
juz_fortune at Jangan Pergi Sahabat (14 years 32 weeks ago)
80

tak perlu ditunggu...karena semua hal akan tiba jika saatnya tiba nanti...

Writer kukirasiapa
kukirasiapa at Jangan Pergi Sahabat (14 years 34 weeks ago)
100

Bahasanya indah..dan dalem. Berhubung tulisan ini nyambung dengan suasana hati saya jadi scorenya 10 nih. Salam kenal :)

Writer eristamp
eristamp at Jangan Pergi Sahabat (14 years 35 weeks ago)
100

top deh pokoknya,,dalem banget
aku sampe bisa ngerasain perasaan penulisnya pas nulis itu...
sebuah perasaan menggebu yang romantis, biru dan pink sekaligus...]

berharap seseorang itu aku hehhehe

Writer dianing_rk
dianing_rk at Jangan Pergi Sahabat (14 years 35 weeks ago)
50

Kisah yang mengharukan dan menarik!

Writer takiyo_an-nabhani
takiyo_an-nabhani at Jangan Pergi Sahabat (14 years 37 weeks ago)
80

Assalamu'alaikum
Duh, memang seorang penulis memiliki ciri tersendiri dalam puisinya (tetap bercerita walau dalam puisi). Jangan lupa mas. Tetap dengan EYD , seharusnya tidak ada spasi sebelum tanda seru "!". (Itu yang saya tahu).
Keep writing dalam puisi ya...
Wassalamu'alaikum

Writer Yudhistira
Yudhistira at Jangan Pergi Sahabat (14 years 37 weeks ago)
100

wah puisi cinta neh
puisi penantian panjang
dan harapan yang lama dan belum pasti
cinta yang dalam
hm boleh banget
cenderung puisi cinta seperti ini biasane panjang karena terlalu banyak yang ingin diungkapkan melalui goresan kata

Writer lucky
lucky at Jangan Pergi Sahabat (14 years 38 weeks ago)
50

bagus koq karna bila orang membaca dengan menggunakan perasaan dia pasti akan menangis

Writer johanes.koen
johanes.koen at Jangan Pergi Sahabat (14 years 40 weeks ago)
80

sebenernya aku menunggu sebauh novelet atau cerpen juga tak apa di kemudian.com dengan pilihan diksi seperti puisi ini. tetapi sepertinya stamina menulis cerpen dengan nada yang indah belum saya temukan.

puisi yg menarik.
salam

Writer Ghoz_Roro
Ghoz_Roro at Jangan Pergi Sahabat (14 years 40 weeks ago)
80

aq suka kok!
keep writting

Writer panah hujan
panah hujan at Jangan Pergi Sahabat (14 years 40 weeks ago)
60

perbedaan pemisahan kata depan "di" harap diperhatikan.. :P

masalah isi, kurang suka.. :D

kurang terasa, gak masuk...

Writer birahilaut
birahilaut at Jangan Pergi Sahabat (14 years 40 weeks ago)
60

terlalu banyak mu-ku
cukup manis cuma belum dalam
coba di bedah lagi

maju terus

Writer vieajah
vieajah at Jangan Pergi Sahabat (14 years 40 weeks ago)
70

Yah.. emang lebih miRip ceRpen jadinya...

bahasa yang kamu pake iTu baGus... tapi munGkin perlu disaRinG la9i biaR gag peNuh keLiatannYa...

*sooTToooyyyy.... ^^

::maRi2 beRkaRya La9i ::

Writer abc
abc at Jangan Pergi Sahabat (14 years 42 weeks ago)
100

terimakasih atas comentar dan kritikannya....
thank's buat :

>OrangMalas
>Nanasa
>dimas_rafky
>bl0gon
>gunkxi_gunkxi
>bungabunga
>ijazah_sd
>paijo78

Writer OrangMalas
OrangMalas at Jangan Pergi Sahabat (14 years 42 weeks ago)
70

ada rasa. satu dari banyaknya skenario kehidupan.

Regards,

Writer Nanasa
Nanasa at Jangan Pergi Sahabat (14 years 42 weeks ago)
80

Eh, ini cerpen dengan bahasa puisi
ato puisi dengan format cerpen ya?

Tapi apapun bentuknya, bagus kok.
Keep writting ya..

Writer dimas_rafky
dimas_rafky at Jangan Pergi Sahabat (14 years 42 weeks ago)
80

Bagus.., bagus. Aq suka ngebacanya.

Keep writing,
baca2 n komen2 tulisanqu ya, terutama yg trbaru..

Writer bl09on
bl09on at Jangan Pergi Sahabat (14 years 42 weeks ago)
80

terus juga mudah di pahami artinya.
lam kenal ya...