Sang Penjelajah

Komet Halley melintas tiap 75 tahun sekali
Angka 13 hilang ditelan Bumi
Pangkal Amazon jauh ke Selatan dari hulu
Di bibirnya ku cari tiap kepingan hatimu

Ku ingat Roma tidak dibangun dalam waktu sehari
Dan Caesar mereformasi setahun haruslah 365 hari
Apakah es abadi masih tersisa di gunung Jaya?
Walaupun demikian, cintaku tetap berada di jajaran Khatulistiwa

Bandung
09:Jan:2007

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer Marlinang
Marlinang at Sang Penjelajah (14 years 5 weeks ago)
80

padat dan bagus.
^___^

Writer Dikna Da Masta
Dikna Da Masta at Sang Penjelajah (14 years 17 weeks ago)
80

Rasa cintamu yang kau tuang begitu wah.
Aku jadi tak tahu harus berkata apa (apah).
Setelah ku baca, hatiku pun tak ada jengah.
Asli !! Puisi ini memang puisi wah.

Writer aska_amaradewa
aska_amaradewa at Sang Penjelajah (14 years 18 weeks ago)
80

seperti baca ensiklopedi dengan perasaan cinta, hahaha, nice!

Writer i-rash
i-rash at Sang Penjelajah (14 years 19 weeks ago)
60

puisi yang berat...hehehe

Writer hening
hening at Sang Penjelajah (14 years 33 weeks ago)
50

jadi bingung awalnya, tapi bagus sekalian belajar astronomi dan sejarah :p

Writer radysha
radysha at Sang Penjelajah (14 years 33 weeks ago)
90

No comment ^_^

Writer mesmerizeprincess
mesmerizeprincess at Sang Penjelajah (14 years 34 weeks ago)
80

hohow... keren banget, sampe kepikiran komet halley..

Writer deal_or_no_deal
deal_or_no_deal at Sang Penjelajah (14 years 34 weeks ago)
80

seperti pelajaran sejarah di skolah ku dolo!

hehehehe...

Writer IechJaL
IechJaL at Sang Penjelajah (14 years 35 weeks ago)
100

waaaah. . . kereeeeen. . .
pngen bisa nulis kayak gtu. .

oia,, makasi wat saran nya.
saya baru belajar nulis, , sangat membutuhkan bimbingan.
kasi saran yg lennya juga ya? thx. . .

Writer Evo
Evo at Sang Penjelajah (14 years 35 weeks ago)
70

Keren. Bagus. Kena ke hati :)

Writer mayday_teksas01_eping
mayday_teksas01... at Sang Penjelajah (14 years 35 weeks ago)
70

YOU'RE SMART

PUISIMU SANGAT DALAM DENGAN PENALARAN YANG AMAT SEJALAN

BUAT YANG LEBIH [DALAM] YAH

AKU TUNGGU !

Writer _aR_
_aR_ at Sang Penjelajah (14 years 35 weeks ago)
90

kompleks bangeeet...

tapi aku suka ;)

komen karya2ku juga yah =)

Writer yunieta
yunieta at Sang Penjelajah (14 years 36 weeks ago)
50

Saya percaya, kamu gemar membaca... :)

Writer ijazah_sd
ijazah_sd at Sang Penjelajah (14 years 36 weeks ago)
80

waduh...kata2 yang tak aku pahami.

Writer cassle
cassle at Sang Penjelajah (14 years 37 weeks ago)
90

penggabungan makna dengan fakta itu membuat puisi ini lebih terasa... hm... realistis mungkin ya? Adapun, kenapa judul malah bercerita tentang waktu yang dibahas? ^^

Writer abc
abc at Sang Penjelajah (14 years 37 weeks ago)
100

terima kasih atas komentar dan sarannya. semua itu sangat berguna bagi saya...
terima kasih ya

Writer Nanasa
Nanasa at Sang Penjelajah (14 years 37 weeks ago)
70

aq ga begitu ngerti puisi sih,
artinya apa ya?
Hi hi.. semangat!

Writer cat
cat at Sang Penjelajah (14 years 37 weeks ago)
70

well pesanmu tersampaikan
dan unik banget puisimu.

walau cat merasa agak terpatah-patah

Writer momocino
momocino at Sang Penjelajah (14 years 38 weeks ago)
90

siipppp

unik bro!!
mendunia bgt puisinya..

dari berbagai aspek bisa kamu satuin untuk pencarian cinta...

it's nice

Writer panah hujan
panah hujan at Sang Penjelajah (14 years 38 weeks ago)
80

orangnya juga unik toh (pake bilang gaya puisi ini seperti gaya puisi Eropa jaman dulu, yang bener aja.. eke gak pernah baca puisi Eropa jaman dodol)

penggunaan "di" seharusnya diperhatikan (yang mana digunakan untuk penunjukan tempat ataupun yang berfungsi sebagai kata kerja)

at all.. cintamu begitu ya?

mengalami penolakan, tapi tetap bertahan? itu maksudnya?

sukses aja dengannya. :P

Writer rch13
rch13 at Sang Penjelajah (14 years 38 weeks ago)
50

keren abis
pake bawa-bawa roma lagi
(AS Roma)

Writer wehahaha
wehahaha at Sang Penjelajah (14 years 38 weeks ago)
100

unik abis!!!! Jadi maksudnya biarpun ditolak dengan tolakan sedingin es, hatimu tetap lurus seperti garis khatulistiwa dan terus mencintai?

Writer mtop666
mtop666 at Sang Penjelajah (14 years 38 weeks ago)
70

Membaca puisi sambil belajar sejarah. Terus terang, puisi kamu unik.

Terus melangkah...

Writer OrangMalas
OrangMalas at Sang Penjelajah (14 years 38 weeks ago)
70

Heheh. Jadi ini ya bro?
Nice.

Writer dee_xfr
dee_xfr at Sang Penjelajah (14 years 38 weeks ago)
70

hehehe..uniq