Guru Lisa : Tadi Malam

Guru Lisa, adalah seorang guru piano di sebuah sekolah musik kecil di kota yang juga kecil. Sehari-hari dia selalu dikelilingi oleh murid-muridnya yang kecil. Bersama mereka dan teman-temannya guru Lisa banyak belajar pentingnya “bercermin” dan “memahami”.

**********************

Seline, murid Lisa, baru 5 tahun, lincah dan pintar. Lisa senang mendengar ocehanya yang polos dan ceria. Siang itu Seline datang, tersenyum dan menyapa. Lisa membalas dan bertanya tentang sekolahnya. Seline mengoceh dengan gembira. Kamipun mulai belajar. Selesai bermain tiba-tiba Seline menoleh.

Miss,”

“Ya?”

“Tadi malam mama dijambak papa,” katanya ringan. Lisa terkejut.

“Masa?”

“Bener,” katanya serius. “Di kamar. Papa marah. Mama ditendang. Dipukul.”

“Seline juga dipukul?” Seline menggeleng.

“Papa bentak, Keluar kamu!"

Lisa tercengang. Seline kembali menekan tuts piano dengan riang. Kakinya berayun ringan.

Sepolos inikah anak kecil?

**********************

Another Guru Lisa's episode:
POIN
Aku Juga Bisa
Korban Sinetron
Mainan Baru
Salah = Marah
Ide Siapa
Sibuk
Jujurlah Selalu
Rahasia

Read previous post:  
283
points
(173 words) posted by yosi_hsn 13 years 30 weeks ago
78.6111
Tags: Cerita | kehidupan | anak | Guru Lisa | yosi
Read next post:  
Writer angel16
angel16 at Guru Lisa : Tadi Malam (12 years 26 weeks ago)
80

anak yang hebat, masih bisa seceria itu... duh, para orangtua, jgn ditiru ya...

Writer Onik
Onik at Guru Lisa : Tadi Malam (12 years 26 weeks ago)
90

wedew, untung anakku ga sepolos itu :))

Writer justforyou
justforyou at Guru Lisa : Tadi Malam (12 years 30 weeks ago)
70

papa jahat akh.....

hahaha

Writer Nelson
Nelson at Guru Lisa : Tadi Malam (12 years 49 weeks ago)
90

Kejem banget ayahnyamasa mukulin istri sendiri?hehehe:D

Writer pullasi
pullasi at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 1 week ago)
60

bagus =D> =D> =D> =D>

Writer _aR_
_aR_ at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 6 weeks ago)
90

ceritanya tidak semanis judulnya.
miris sekali.

nice story..

Writer mymymine
mymymine at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 12 weeks ago)
90

Cerita singkat yang penuh makna pesan. Hehehe...
Just want to say thx for comment 'selamat tinggal cinta'.

Terus bantu aq ya...salam kenal!

Writer buayadayat
buayadayat at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 13 weeks ago)
70

duuhh..
manusia apalagi anak kecil cenderung membentuk mekanisme pertahanan diri pada kejadian yg tidak menyenangkan, salah satunya adalah pengingkaran..

Writer lastwritter
lastwritter at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 31 weeks ago)
50

sampe dapet 400 lbh

Writer Ateng
Ateng at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 31 weeks ago)
50

sedih, dan meratapi kekerasan hidup masih terjadi ku jadi naik adrenaline naluri pemberontaku terhadap yang salah,dan salam sayangku terhadap seline.Yos you're story unict and this is GOOd story.

Writer aulia
aulia at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 32 weeks ago)
50

singkat tapi jelas..jelas ada kdrt didalamnya (kekerasan dalam rumah tangga)..lam kenal

Writer lord_celebrum
lord_celebrum at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 33 weeks ago)
60

anak kecil memang polos, tapi yang ini rada kebangettan deh, cenderung apatis, masak lihat mamanya dipukul ga ada rasa iba, padahal udah umur 5 tahun. mungkin dia harus ke psikiater buat di tes Denver

Writer trisun123
trisun123 at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 34 weeks ago)
100

mastering a hundred words ...
^_^

Writer aak_didik
aak_didik at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 35 weeks ago)
50

oouuwww kejam ya

Writer dian k
dian k at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 36 weeks ago)
80

keren, yosi.
pure banget..

Writer kenary
kenary at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 37 weeks ago)
80

keren...

Writer cantabile
cantabile at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 37 weeks ago)
60

menceritakan ttg kepolosan anak. emang keliatan polos bgt sih, tapi apa iya sih ada anak yang ga care sama situasi rumah. soalnya yang aku tau justru anak2 itu plg tertekan kalo ada masalah keluarga di rumahnya. apalagi kalo ada yang main pukul. kayanya ga masuk akal aja deh ceritanya.

Writer nune
nune at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 37 weeks ago)
100

jadi tahu kenapa pointnya sampe 342. bagusssss!!!kutambah lagi ya?

Writer Cire
Cire at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 38 weeks ago)
100

Walau singkat tapi sangat menyentu hati...

>_<

Terima kasih keritiknya pada ceritaku yang Berikan Tanganmu Padaku.
Seelah ini aku akan berusaha memperbaiki kesalahanku pada bab 3 dan bab 4.
Semoga nanti jadinya lebih baik...

^_^

Oh ya, tulisanku kaku soalnya aku kebanyakan baca Sidney Sheldon, tapi sekarang baca punyanya Marga T, jadi mungkin bisa lebih luwes lagi penulisannya.

Sekali lagi terima kasih ya...

^_^

Writer radysha
radysha at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 38 weeks ago)
90

Hmmm ihiks ... dalem banget ceritanya ...

Writer snap
snap at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 39 weeks ago)
80

hikzz hikzz ngiri..... :(

Writer -riNa-
-riNa- at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 43 weeks ago)
70

Polos dan jujur! Bagus.

Writer elbintang
elbintang at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 43 weeks ago)
70

rekam yg bermutu

Writer neko no oujisama
neko no oujisama at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 43 weeks ago)
80

Ini dia cerita 100 kata dengan poin tertinggi. Selamat ya.... gue bener2 bisa pensiun neh...

Writer you_know_who
you_know_who at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 43 weeks ago)
80

indahnya kepolosan,,
anak yg blm mngenal dusta,,
atw kemunafikan,,
nice!
:)
kasi komen bwt saya ya..

Writer bunda_ery
bunda_ery at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 43 weeks ago)
70

Anak kecil yang polos dan jujur...

Writer ni2nkdesu
ni2nkdesu at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 43 weeks ago)
80

Bagusss,, singkat tapi ngena,, hehehe

Writer adrian.achyar
adrian.achyar at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 43 weeks ago)
80

waah! 100 katanya pas, euy! ceritanya juga mengena. saya belum bisa bikin kayak gini...

Guys, please read my poems & stories at K.com ^_^

Writer m4rc3l
m4rc3l at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 43 weeks ago)
70

yach dunia anak kecil yang polos...klo aza pjabat kita byak yg lugu n ga mencala mencle:)

Writer ukhti_fighter
ukhti_fighter at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 44 weeks ago)
80

aduh...
polosnya..

Writer Nanasa
Nanasa at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 44 weeks ago)
80

aq suka 100 kata yg ini Sist :)

Writer Uji
Uji at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 44 weeks ago)
80

saya suka ceritanya,singkat tapi berisi, cuma saya tidak mendapatkan dimana tempat pertemuan itu persisnya. terima kasih atas komentar buat tulisan saya. selamat berkarya. Salam kenal.

Writer Shinichi
Shinichi at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 44 weeks ago)
80

coba didengerin lagu yang dimainkan anak itu? Mungkin nada-nada kesedihan yang dia mainkan...
langsung dari hati...

Cerita yang bagus

Writer noir
noir at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 44 weeks ago)
70

Singkat dan cukup berbeda dibandingkan dengan tema 100 kata yang lain.

-keep writing-

Writer mellkusuma
mellkusuma at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 44 weeks ago)
90

siip! pas banget 100 katanya. pengen juga bikin tapi ga bisa. ^_^

Writer ridhohandoko
ridhohandoko at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 44 weeks ago)
90

ga ada sakit ati ga ada ngeluh ngga punya duit en happy ssooo jadilah anak kecil
met kenal juga mba yos!

Writer dhewy_re
dhewy_re at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 44 weeks ago)
80

pengeeen...bisa buat 100 kata gini....ajarin donk...

*ngarep mode on

Writer yugi_yakuza
yugi_yakuza at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 45 weeks ago)
80

100 katanya mantab Bu guru,,,
ajarin dunk Bu !!!^^

Writer cat
cat at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 45 weeks ago)
Writer moesafeer
moesafeer at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 45 weeks ago)
80

Sip neh. 100 kata. :D
singkat, tp arahnya bisa kerasa. :)
keep writing.

Writer raddar
raddar at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 45 weeks ago)
70

sedih y ceritanya........emh...emh jadi mo nangis,tapi bo.ong.....hehe he he he......

Writer mtop666
mtop666 at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 45 weeks ago)
80

Delapan ini saya berikan untuk seratus kata pertamamu.

Terus melangkah...

Writer Super x
Super x at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 45 weeks ago)
60

Coba terus..... 6 aja dulu ya untuk yang ini... ^^

dadun at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 45 weeks ago)
80

gak terlalu terharu sih, tapi... ya, ok lah. ^_^

Writer Neet_d_Andriante
Neet_d_Andriante at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 45 weeks ago)
90

Mudah-mudahan ini bukan cerita fiktif... Hebatlah emosinya kerasa, jadi terharu

Writer cibo
cibo at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 45 weeks ago)
80

.Boleh..!

Writer vivri
vivri at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 45 weeks ago)
80

beneran, lho... ternyata anak-anak itu polos, ya... bikin gemes!! Tapi adekku gak gitu, deh... (Bikin naek darah yang ada!!);p

Writer panah hujan
panah hujan at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 45 weeks ago)
80

i love it..

ya.. sepolos itu deh kayanya... ^^

(menyunggingkan senyum)

Writer Reksa
Reksa at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 45 weeks ago)
40

Boleh aku kenalan dengan Seline hahahahah

Writer ranggamahesa
ranggamahesa at Guru Lisa : Tadi Malam (13 years 45 weeks ago)
90

merinding aku baca nya yos..