NightMare 7 (Death Can't Be Stopped Until You Die)

~Maaf!! cerita Nightmare tidak diposting lagi~
:(

Read previous post:  
34
points
(6 words) posted by abc 14 years 30 weeks ago
68
Tags: Puisi | metafisika | detektif | kematian | pembunuhan | psikologis
Read next post:  
80

terkilir?

ada sesuatu kah?

sepatu bot?

interesting

70

Saya suka ceritanya. Saya tunggu sambungannya nya. cuma bagi saya, ada ganjalan pada saat membaca senyum khas. saya tidak mendapatkan model senyumannya. Sukses buat anda. salam kenal dari saya.oke

100

huhuhu..

^^

(lagi musuhan ama lo)

80

Scene yang rapi menurutku.
Tinggal masalah dialognya saja. Di beberapa bagian masih terasa terlalu kaku. Dialog dengan bahasa baku memang gampang-gampang sulit. Bisa terasa enak dan luwes, bisa terasa kaku seberti text book.
Contoh: dalam scene pembahasan teh, kata-kata yang dipilih jadi terasa seperti bacaan dari buku teks pembuatan teh. Kaku dan deskriptif. Lebih pantas dipakai sebagai tulisan dalam paragraf paparan ilmiah daripada sebuah dialog. Yang baca jadi agak bosan. Mungkin bisa lebih diluweskan melalui pemilihan kata, penambahan kata pemanis, dan sebagainya.
Bukan berarti saya lebih ahli untuk soal ini ya... Cuma sekedar mengungkapkan yang dirasakan.
Oya, konsistensi sudut pandang penceritaan juga agak membingungkan. Awal cerita menggunakan sudut pandang James, tapi di bagian tengah, sudut pandang seperti berubah sekejap ke Marie.
Coba baca ulang sekali lagi dengan teliti.
Keep up your good work, bro...^_^

50

kupikir kamu suka hal yg detail. dan yang pasti suka baca? klo ga suka baca, akan banyak informasi yang mungkin tidak ditampilkan di sini. btw, jangan hanya di post di dunia maya. jadikan buku ya

90

"Death Can't Be Stopped Until You Die."
Yes, I agree with that.

mengambil lokasi cerita di luar tempat penulis tinggal suatu hal menarik sepanjang bukan tempelan. tentu ada maksud tertentu mengapa seorang penulis menerakan lokasi tertentu dalam cerita. misal, membangun karakter para pelaku. begitu juga dengan penamaan para pelaku memiliki kesamaan fungsi.

apakah pengambilan lokasi cerita dan penamaman pelaku memiliki maksud tertentu, sudah barang tentu, kita tidak perlu mementukan saat ini karena cerita masih bersambung, tentunya.

kayaknya pelampiasan rasa sayang masih kekanak-kanakan untuk seorang yang hidup di "barat"

catatan: sudah barang tentu jangan dimasukin hati tentunya. he he he

70

karena masih ada sambungannya, saia belum tahu mau komentar apa. Kayak nonton film yg belum selesai, minimal bilang bagus atau enggak, suka atau enggak juga susah.

But, the title is ur punchline.
It reflect ur sense of humour.
^o^;

100

Menurut saya, cerita ini karya sastra. Seperti punya Pramoedya, sambil membaca kita harus merangkum dan membayangkan sendiri mau kemana cerita ini akan berlanjutnya.

Saran saya, jangan terlalu banyak tokoh, mungkin pembaca akan lupa dengan tokoh si frank di cerita sebelumnya.

Saya suka dengan awal cerita yang natural.

Enaknya sich dibaca dalam media cetak.
Top banget!

10

ahh,, ga seruu
bagiian pertama inii
isinya ngebahass tehh'
dwann . .
maless bacanayyaa . .
hahahaha . .
tapii bahasa - bahasa yang digunainn mantebb
udahh kaiia penulis cerita luar negri gituhh dee
tar gw baca dollo sambungannya yahh
keren pa gakk
hahaha..
sukses yahhh . .