Hygia Sophia (Chap. 2 : Pulau Misterius)

Already deleted!!

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer abc
abc at Hygia Sophia (Chap. 2 : Pulau Misterius) (14 years 31 weeks ago)
80

terimakasih untuk semua komentarnya...
sangat berarti sekali buat ku...
^^

80

Kalau menurut saya, adegan percakapan Adam dengan Indra masih agak sedikit kurang wajar. Buatku, Adam terkesan tiba-tiba nyerocos begitu saja tanpa alasan yang jelas. Coba baca lagi deh. Kayaknya logikanya kurang nyambung.

Selain dengan apa yang teman-teman lain sudah katakan, kayaknya masih ada beberap hal lain yang kurang wajar. Satu, soal pintu darurat itu. Setahuku, itu baru dibuka saat pesawat sudah MENYENTUH tanah. Yang dibuka buat terjun payung itu agak beda, dan kecepatan pesawatnya juga beda. Dua, kalau enggak salah elang lebih banyak di pegunungan deh.

Yah, itu aja. Secara isi, ini cukup menarik kok.

80

ini komentarku, abc...

kurasa ceritanya cukup menarik. walaupun pembukanya bisa dibuat lebih tajam.

lalu... mulai masuk paragraf 4, yang dimaksud 'ia' di sini sapa ya? juga di paragraf2 lain. kalo adam, disebut saja namanya. supaya pembaca tidak bingung.

lalu, kalimat2 dialognya bisa dibuat lebih pendek2, supaya lebih wajar.

masuk adegan kedua, mungkin bisa kamu awali lebih dramatis jeritan2nya. hehe... usulku, kamu tetap konsisten menggunakan sudut pandang adam, sehingga suasananya lebih terasa.
bagaimana dia melihat api dan sekelilingnya, apa yang ia dengar dan rasakan.

adegan ketiga, sama, usulku kamu tetap bercerita melalui sudut pandang adam, bagaimana dia melihat dan merasakan tempat barunya.

btw, pendapat yosi di bawah benar. membuka pintu darurat di udara sangat berbahaya. tubuh bakal langsung terhisap, terlempar hingga beratus-ratus meter ke udara.

oke... lanjut ya...

Writer verri
verri at Hygia Sophia (Chap. 2 : Pulau Misterius) (14 years 33 weeks ago)
50

wah keren..
aku ambil ya
buat dokumentasi..
^^

50

90

Pintu darurat.
Membuka rongga udara yang cukup besar (sebesar pintu darurat- yang saya tidak tahu seperti apa ^_^) pada tubuh pesawat saat pesawat masih di udara bukannya suatu hal yang sangat fatal?
Nggak pasti juga sih, secara saya pun belum pernah naik pesawat. Hanya kayaknya saya pernah lihat di film, hebatnya efek "hisapan udara" yang terjadi ketika tubuh pesawat yang sedang di udara terkoyak.