Tentang Manusia Anjing

+ "Siapakah kamu?"

- "Aku manusia."

+ "Salam untuk anda kalau begitu."

- "Hihihi."

+ "Sudah pernah berkunjung ke dunia manusia kalau begitu?"

- "Ya. Tentu saja. Aku manusia."

+ "Saya ingin sekali-sekali berkunjung ke dunia manusia."

- "Mengapa? Bukankah kamu juga manusia?"

+ "Bagaimana kamu tahu aku manusia?"

- "Kamu berbicara dengan bahasa manusia."

+ "Dari mana kamu tahu bahwa bahasa yang kugunakan ini bahasa manusia?"

- "Karena... kau menggunakan bahasa yang sama denganku... dan aku manusia."

+ "Siapa bilang kamu manusia?"

- "Karena aku unik. Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk yang unik."

+ "Bukankah anjing juga unik? Begitu pula kucing. Dan burung, dan beruang, dan ikan..."

- "Baiklah. Karena aku punya otak, dan..."

+ "Binatang juga punya otak."

- "... Bagaimana dengan akal budi? Hati nurani? Suara hati?"

+ "Kau punya suara hati?"

- "Ya."

+ "Pernahkah kamu mendengarnya?"

- "Ya."

+ "Pernahkan kamu MENDENGARKANnya?"

- "... Tidak..."

+ "Lalu apa bedanya kamu dengan anjing?"

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer pamanzara
pamanzara at Tentang Manusia Anjing (12 years 23 weeks ago)
50

asik juga nih di coba

salam knal ya
!

Writer suyatna_pamungka
suyatna_pamungka at Tentang Manusia Anjing (12 years 35 weeks ago)
80

hmm., seuur saya jadi tukang cerita, saya baru menemui gaya cerita macam ini...s elamat deh, semoga makin kreatif!!!!!!!!!!!!!!! teruslah berkarya!!!!!!

Writer wehahaha
wehahaha at Tentang Manusia Anjing (12 years 35 weeks ago)

Iya, Ar. Ini mirip Wong Asunya Djenar. Mungkin karena terpengaruh baca ini juga ya saya bisa nulis gini. Padahal udah lama bacanya. Aku aja gak ingat.

Thx buat komen2nya smua, terutama adrian.achyar. Ralatnya dipake tuh. ^^

Writer noir
noir at Tentang Manusia Anjing (12 years 35 weeks ago)
80

Cerita ini kuat, walau tak ada deskripsi. DIalognya sudah membawa cerita ^^

Writer humnaifla
humnaifla at Tentang Manusia Anjing (12 years 37 weeks ago)
80

suka ngayal aneh2 juga to? salam kenal :)

Writer Island.Bali
Island.Bali at Tentang Manusia Anjing (12 years 37 weeks ago)
10

seneng banget pake + & -,.. kreatif dong.

Writer kamui
kamui at Tentang Manusia Anjing (12 years 37 weeks ago)
90

bahaya neh klo gt ngomong ma anak ne,wuakakakakaa
Mantap!

Writer MU_saphire
MU_saphire at Tentang Manusia Anjing (12 years 37 weeks ago)
90

hebat!
kayaknya mesti instropeksi diri
haha

Writer adrian.achyar
adrian.achyar at Tentang Manusia Anjing (12 years 37 weeks ago)
80

Gwa ha ha ha! Makin gila aja lu! Oops, maaf. Sesama orang gila ga boleh saling menghina. Salam buat enam orang gila yang lain =))

He he he, becanda, bro. No hard feelings :) Btw, temen chat yang tadi jadi marah tuuuh :D

Bro, gue suka gaya elo. Ga ada deskripsi tapi dialognya kuat banget!

Btw, antara ini:

"Siapa bilang kamu manusia?"

dan ini:

"Karena kita unik. Tuhan yang menciptakan kita begitu."

kayaknya enggak nyambung deh. Gimana kalo gini:

"Karena aku makhluk yang unik. Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk yang unik."

Saran aja loh yeeee ;)

Guys, please read my poems & stories at K.com ^_^

Writer ijazah_sd
ijazah_sd at Tentang Manusia Anjing (12 years 37 weeks ago)
50

Lo galak amat Man. Bahasa lo kasar man.

Writer lakhesis_cards
lakhesis_cards at Tentang Manusia Anjing (12 years 37 weeks ago)
90

filsuf..!!

Writer douglas_aja
douglas_aja at Tentang Manusia Anjing (12 years 37 weeks ago)
50

kok gitu sih??

Writer _aR_
_aR_ at Tentang Manusia Anjing (12 years 37 weeks ago)
80

sama "wong asu"
*tau kannn... cerpen ituh...

tapi gud ;)

Writer sakura_cut3
sakura_cut3 at Tentang Manusia Anjing (12 years 37 weeks ago)
50

kk kok kayak gitu sihh
cerita tentang chat tadi uuuuuh
jahat!!