Satu Di antara Berjuta Bintang

Malam ini suasananya berbeda
Kupandang langit begitu indah
Begitu banyak bintang di angkasa
Berkilau seperti intan permata

Namun di antara berjuta bintang
Hanya satu yang kupandang
Ada yang berbeda dari kilaunya
Tak seperti bintang pada umumnya

Hati ini pun ingin memilikinya
Tapi apa daya kuhanya manusia biasa
Ku tak sanggup untuk menggapainya
Ku hanya bisa memandanginya

Akankah bintang itu turun ke bumi ?
Dan bersinar di hati yang telah lama menanti
Apapun bisa saja terjadi atas kehendak Illahi
Akupun bersabar menanti bintang pilihan Rabbi

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer red_star
red_star at Satu Di antara Berjuta Bintang (13 years 27 weeks ago)
70

aq juga suka bintang..sangat....
aq selalu menangis jika melihat bintang...sukacita...

Writer Luna_punk
Luna_punk at Satu Di antara Berjuta Bintang (14 years 20 weeks ago)
60

salam. hm..kata-katanya mirip lagu atau pantun ya?? ya gak sih? tapi bagus kok, ku suka aja! simple tapi penuh makna...... salam kenal...... terus berkarya!

Writer tyas
tyas at Satu Di antara Berjuta Bintang (14 years 25 weeks ago)
80

bintang...datang padaku, aku butuh kamu :)

nice poem
lam kenal yah...peace

Writer ORANG AWAM
ORANG AWAM at Satu Di antara Berjuta Bintang (14 years 25 weeks ago)
70

tentang titik2nya...
biarkan aza titik2nya...
anggap ciri khas daku...
peace...

Writer kiki
kiki at Satu Di antara Berjuta Bintang (14 years 25 weeks ago)
70

mewakili isi hatimu ya ?

Writer nightwisher
nightwisher at Satu Di antara Berjuta Bintang (14 years 25 weeks ago)
50

aku suka tuch kata - katanya...
lam kenal....

Writer my bro
my bro at Satu Di antara Berjuta Bintang (14 years 26 weeks ago)
70

nulis lagi, aku yakin tulisan km yang berikutnya lebih puisi lagi ^_^

Writer Ibnu Alwi
Ibnu Alwi at Satu Di antara Berjuta Bintang (14 years 26 weeks ago)
100

saya juga

setuju juga ama takiyo an-nabhani

Writer gumi234
gumi234 at Satu Di antara Berjuta Bintang (14 years 26 weeks ago)
50

cukup memukau dan sangat lugas.., koleksi kosakatanya harus ditingkatkan lagi tuh..biar lebih ada gongnya...

Writer kavellania
kavellania at Satu Di antara Berjuta Bintang (14 years 26 weeks ago)
70

very very romance n i like this poem
di tunggu karya selanjutnya

70

Assalamu'alaikum
Salam kenal.
Saya senang sekali dengan larik terakhir puisi anda.
Perhatikan.
1. EYD, mungkin penulis memiliki gaya bahasa sendiri yang ingin dijadikan ciri khas penulis dan semuanya tetap perlu aturan main. Penggunaan tanda baca dan yang lainnya pun memiliki aturan main.
2. Semua kata yang berawalan "di" dan menyatakan tempat, maka penulisannya terpisah, misal "di antara".
3. Perharikan kata yang menggunakan "pun" seharusnya terpisah. "aku pun", dll.
Secara keseluruhan saya yakin puisi ini baik sekali paparannya, dengan diksi dan metafor yang baik seklai.
Sebagai perbandingan baca karya saya dengan judul "Ukhti", "Melatiku", dan "Ukhti (2)". Semoga bermanfaat

Writer ananda
ananda at Satu Di antara Berjuta Bintang (14 years 26 weeks ago)
70

sebaiknya setiap akhir bait tak perlu di beri titik titik.

nice puisinya.

salam kenal yak

Writer you_know_who
you_know_who at Satu Di antara Berjuta Bintang (14 years 26 weeks ago)
80

rimanya dapet...kata"nya jg bagus..mngin cma btuh eksplor kata" lagi..
tp good afterall..
heheh..

kmen pnya saya jg yaq..^^