Percakapan Di Bawah Pohon Maple

....

Read previous post:  
Read next post:  
Be the first person to continue this post
Writer NINDIE
NINDIE at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 4 weeks ago)
80

=D>

Writer wehahaha
wehahaha at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 16 weeks ago)
90

Ceritanya sangat menarik. Tapi gua ada beberapa saran nih: percakapan sebelum kalimat ini "Sosok itu diam, terkejut tatkala melihat sebuah catatan hitam kecil tertulis di sudut kiri bawah bukunya" mungkin ada baiknya tidak diakhiri, tapi menggantung di tengah2 agar kesan terkejut malaikat hitam itu lebih kerasa. Abis itu, perbuatan memberi makan ikan2 kelaparan gak terlalu "jelas". Jadi rasanya agak gimanaaaaa gitu. Tapi deskripsi dalam cerita ini luar biasa!!! ^^

dadun at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 20 weeks ago)
90

Wah, speachless deh... makin baca tulisan2mu, makin gak bisa berkata-kata.... sepertinya, semua kata sudah kauambil. Hwahahaha....

*eh, emang, semua percakapan ini dilakukan di bawah maple yak???

Writer fadly_pwk
fadly_pwk at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 21 weeks ago)
50

OK

Writer sedna
sedna at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 23 weeks ago)
80

suka saya. abc terobsesi dengan angel sepertinya...

Writer laz_chester
laz_chester at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 26 weeks ago)
50

critnya bgus...
sususnan katanya juga menarik
terasa seolah kita sebagai pembaca ikut di dalamnya

Writer cocolan
cocolan at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 27 weeks ago)
70

alur cerita tersusun mantep,tapi agak bingung napa para malaikatnya saling fight dan adu kekuatan???

50

ini seperti cerita constantine.

100

ini benar-benar...
malaikat hitamnya tu bukan si grim reaper khan?
ceritanya bagus kali...
perhatikan kata ke 39 dari akhir cerita, perlu diedit. thx

Writer Nanasa
Nanasa at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 30 weeks ago)
80

walaupun aq nggak setuju dengan karakter si malaikat hitam disini,(coz dah terdoktrin bahwa malaikat itu adalah makhluk Tuhan yang paling patuh n nggak membangkang) Tapi gaya penceritaannya enak diikuti.

Good :)

Hmm, untuk kalimat dalam tanda kurung "(tak jelas apakah itu tubuh atau jiwa atau roh)" sebaiknya dibuang aja, coz mengganggu jalannya cerita.

Anyway, salut ma diskripsinya :)
Semangat ya :D

Writer radysha
radysha at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 30 weeks ago)
100

Diskripsinya hebat, imaginasinya tinggi, no wonder lah ABC he3x ...

Malaikat putih n hitam, surga n neraka, serta kuasa Tuhan akan makhluknya ... wuih dalam banget (:D)

Writer noir
noir at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
80

Buat saya, deskripsinya menarik. Tapi pergulatannya masih kurang.

-penggemar cerita gothic-

Writer warungsastra
warungsastra at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
50

lumayan. ngomong2 punya cerita yang lebih bagus tidak. saya tunggu cerita selanjutnya

Writer cat
cat at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
70

ternyata pergulatan antar malaikat ya?

Writer Azzurri
Azzurri at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
90

keren bangeeeet...!!!

khas abc: "gotik"

hehehe...

ditunggu karya-karyanya!

Writer nataryasena
nataryasena at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
80

bagus

Writer fean_lophe
fean_lophe at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
50

bagus aja deh

panjang bget bisnya
...
blum baca semua
lg males baca niy

salam kenal aja yah
ajarin nulis atuh

masih amatir niy

Writer Halusinasi
Halusinasi at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
90

Ceritanya oke punya. Salam kenal.

Writer abc
abc at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
100

thx ya buat yang udh komentar...

buat Bamby Cahyadi... benar katamu bahwa malaikat tidak selalu digambarkan sebagai makhluk bersayap. tapi ya, kau tahu bahwa orang2 kita ini sudah teracuni dengan deskripsi seperti itu (termasuk aq sendiri) dan sudah sepatutnya pendeskripsian itu kita pertahankan atau di ubah tergantung penulis sendiri bagaimana cara penggambarannya yg paling mudah dan gampang untk sebuah sosok malaikat.
di sini sosok itu aq gambarkan sebai sosok bersayap. walaupun tanpa memberitahu bahwa sosok itu malaikat atau tidak, pembaca pasti sudah tahu jika sosok yg bersayap itu malaikat.
ya setahuku sih begitu... hehehe maap klo salah....

Saran yang bagus sekali...^^

Writer Bamby Cahyadi
Bamby Cahyadi at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
100

Pertama, saya kasih nilai 10 untuk cerita ini bukan karena ABC sering juga membaca ceritaku.

Kedua, ceritamu sangat bagus. Sebuah cerita tentang kematian, malaikat dan suasananya tergambar dengan baik di imajinasi.

Ketiga, kebetulan hari ini baca artikel di kompas berjudul: Perjalanan Menembus Kabut (sebuah buku Mati Suri). Jadi klop banget pas baca cerita ini.

Keempat, malaikat bersayap, sangat mirip dengan sosok foto profil abc di k.com hehehe.

Kelima, pertanyaan, kenapa penggambaran malaikat harus bersayap?

Writer GaPteK
GaPteK at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
60

mang ada malaikat yang ingkar dengan Tuhannya yah? - penuh dengan imajinasi yang penuh...

Writer Ibnu Alwi
Ibnu Alwi at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
100

tapi ternyata tidak begitu adanya, karena sangat ditentukan oleh kegiatan di akhir hidupnya (kecuali Tuhan berkehendak lain)

“Maka demi Allah, yang tiada tuhan yang haq disembah melainkan Dia,
sesungguhnya seseorang diantara kamu beramal dengan amalan ahli surga sehingga
tidak ada jarak antara dia dan surga kecuali sehasta, namun telah terdahulu
ketentuan (takdir) Tuhan atasnya, lalu ia mengerjakan perbuatan ahli neraka,
maka ia masuk ke dalamnya. Dan sesungguhnya salah seorang diantara kamu
beramal dengan amalan ahli neraka sehingga tidak ada jarak antara dia dan
neraka kecuali sehasta, namun telah terdahulu ketentuan (takdir) Tuhan atasnya,
lalu ia beramal dengan amalan ahli surga, maka ia masuk ke dalamnya” (HR. Imam
Bukhari dan Imam Muslim)

Dari Rasulullah saw. bahwa beliau bersabda: Tidak seorang pun di antara kalian yang akan diselamatkan oleh amal perbuatannya. Seorang lelaki bertanya: Engkau pun tidak, wahai Rasulullah? Rasulullah saw. menjawab: Aku juga tidak, hanya saja Allah melimpahkan rahmat-Nya kepadaku akan tetapi tetaplah kalian berusaha berbuat dan berkata yang benar (HR Abu Hurairah RA)

“Dan janganlah berputus asa dari rahmat Allah, sesungguhnya tiada berputus asa
dari rahmat Allah melainkan kaum yang kafir” (QS Yusuf 87)

komentarin juga ya
Kau bukan yang pertama

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
90

Bagus, imajinasi fantasi yang hebat. As expected from you. Walau menurut saya masih bisa di dramatisir lagi. Terutama konflik antara malaikat hitam dan putihnya.
Tapi bagus, nih.. two thumb deh.

Writer m4rc3l
m4rc3l at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
80

bagus bro...daya imagimu bgs bngt, memadupadankn khayal dan nyata...

Writer Shinichi
Shinichi at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
80

wah...

ngga melulu penyelidikan, analisa, kebuntuan dan teka-teki

yang ini klimaks dan pelajarannya bagus

belajar lagi ah...

Writer whitewings
whitewings at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
80

Seperti biasa.. bagus banget.. >.<

Writer kor
kor at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
50

nice

Writer elbintang
elbintang at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
80

deskripsinya memukau -seperti biasanya *grin*-

tapi ntah ya, kok aku masih merasakan kejanggalan di dialognya.

aku pernah baca cerpen Najib kailany dengan setting tempat yang mirip, dialognya mengalir dan beres. Ada beberapa juga cerpen lokal karya angkatan 66 *kalu gak salah* yg memuat setting yang tidak jauh beda...

banyak membaca karya dengan setting yang sama bisa menjadi bahan referensi yang baik.

--cheers!--

Writer punk5
punk5 at Percakapan Di Bawah Pohon Maple (14 years 31 weeks ago)
100

keep writing!!!