Aurora Project : Story behind High Water

-Tahun 2005-

Seorang ilmuwan Amerika Serikat bersama rombongan penjelajah kutub Selatan, menemukan sebuah fosil organisme mikro yang membeku di dasar iceberg (gunung bongkahan es). Ternyata tak mudah mendapatkannya, karena dia berada di dalam lapisan khusus yang hanya bisa diurai oleh reaksi fisi nuklir. Setelah dibawa ke Amerika Serikat dan diteliti. Organisme tersebut mempunyai molekul protein yang mampu merubah struktur DNA sebuah sel organisme lain.

Setelah beberapa kali percobaan, dihasilkan pernyataan bahwa organisme itu dapat memodifikasi protein DNA organisme lain sesuai keinginan bila sample DNA yang dikehendaki dicampurkan ke dalamnya kemudian organisme (yang kemudian disebut Transformator Parasyte / T-Parasyte) itu diinjeksikan ke dalam organisme subjek lain. Eksperimen dengan manusia sudah direncanakan, namun masih terbentur undang – undang internasional tentang rekayasa genetika.

Walaupun begitu, diam - diam, Amerika Serikat mendirikan fasilitas reactor nuklir dan laboratorium rahasia di kutub selatan untuk mengambil sample – sample lain sekaligus mengadakan penelitian. Kegiatan – kegiatan ini selanjutnya disebut “Aurora Project”.

Di lain pihak, suatu organisasi rahasia independen bernama “Noah Ark” mendengar bocoran tentang proyek ini. Mereka lalu mencari lebih banyak informasi tentang segala sesuatu mengenai Aurora Project tersebut. Tujuan mereka adalah ingin menggunakan t-parasit untuk menciptakan generasi Renewal, yaitu manusia baru yang memiliki kemampuan hebat untuk menggantikan generasi manusia lama.
***

Karena semakin banyaknya reactor nuklir yang dibangun di Antartika, tingkat radiasi radioaktif meningkat. Hal ini menyebabkan es – es di sana mencair dan menipiskan lapisan ozon. Tinggi permukaan laut meningkat tajam.

Akibatnya, iklim berubah. Di daerah sub tropis selatan terjadi pemanasan global dan penurunan suhu yang sangat tajam di belahan bumi utara. Di daerah tropis, aliran udara membentuk pola Jet-stream yang tak tentu arah sehingga puting beliung kerap terjadi di lintasan khatulistiwa.

PBB tidak tinggal diam. Mereka segera membentuk grup baru bernama United Nation for Natural and Environmental Conservation / UNNEC (Dewan Konservasi Alam dan Lingkungan Hidup). Organisasi ini bertujuan mengembalikan kondisi alam dan iklim menjadi asri dan stabil kembali. Mereka bekerja sama dengan GreenPeace

UNNEC memang berhasil mengurangi radiasi nuklir di Antartika, namun kenyataannya justru merekalah yang dikendalikan Negara Superpower tersebut. Keberhasilan ini juga merupakan scenario konspirasi AS untuk menutupi proyek rahasianya. Namun tidak ada tahu bahwa ada agen organisasi Noah Ark yang menyusup di dalam tubuh UNNEC.

Di AS, ekperimen terhadap T-Parasite terus dilakukan. Proyek ini kemudian dijalankan perusahaan kimia raksasa AS, Bioforce Chemistry. Perusahaan ini memiliki jaringan yang luas di seluruh dunia, termasuk di Singapur (Asia Tenggara). Perusahaan ini mengemban tugas pengembangan T-Parasite untuk dijadikan Bio-weapon demi kepentingan militer AS. Beberapa ekperimen dengan subjek makhluk hidup telah dilakukan para ilmuwan di sana. Banyak juga subjek yang gagal produksi. Eskperimen terakhir adalah eksperimen menggunakan kadal gurun bertanduk yang dipadukan dengan gen katak. Dan sepertinya percobaan tersebut berhasil
***

-Jakarta, Indonesia, 2010-

Akibat meningginya permukaan air dan perubahan iklim yang tak menentu, beberapa kota besar dilanda bencana alam, termasuk Jakarta.

Setiap awal tahun, banjir besar kerap melanda Jakarta, dan kerusakannya terus bertambah parah. Menyadari hal ini, pemerintah mengungsikan pusat pemerintahan ke Bogor. Sementara itu, aktivitas perekonomian dan kehidupan tetap berjalan di metropolitan walaupun kondisinya terus memburuk. Beberapa proyek pembangunan kanal – kanal pengendali banjir berhasil diselesaikan, tapi tak cukup membantu karena permukaan air terus meninggi. Belum lagi potensi bencana lain karena meningkatnya potensi terjadinya hujan badai dan puting beliung. Bencana tahun ini adalah yang terburuk.

***

-Jakarta, beberapa jam sebelum event High Water (level ½)-

Hujan deras yang turun selama sehari penuh merendam kembali kota Jakarta. Gorong – gorong drainase Utama bawah tanah yang baru diselesaikan Dinas PU dan Tata kota ternyata tak berjalan dengan baik akibat tersumbat sampah. Padahal rencananya, gorong – gorong ini akan mengalirkan air dari drainase permukaan di seluruh kota kemudian mengalirkannya hingga Teluk Jakarta. Akibatnya, air malah balik ke atas, ditambah dengan merembesnya air dari laut yang permukaannya tinggi.

Markas pusat BioForce Chemistry di AS berhasil mengembangkan eksperimen terakhirnya menjadi makhluk mutan berwujud salamander raksasa. Makhluk ini disinyalir merupakan senjata biologis yang cukup berbahaya karena sangat agresif dan dapat memakan manusia. Namun yang paling berbahaya adalah kemampuannya membelah diri apabila berada di air yang memiliki kadar bakteri tinggi.

BioForce berencana mengirimnya ke Singapura untuk diuji. Namun kapal kargo yang membawanya malah karam di teluk Jakarta akibat terhempas badai. Akibatnya muatan – muatannya berantakan dan jatuh ke air. Termasuk sebuah tabung kaca berwarna putih besar yang membawa specimen mutan Tabung itu telah pecah dan mutan itu diduga melarikan diri mengikuti arus ke pelabuhan Tanjung Priok.

***
-2 hari setelah event High Water-

Banjir dahsyat telah menghancurkan nyaris seluruh kota Jakarta. Korban tewas mencapai 150.000 jiwa. Pemerintah akhirnya mengisolasi Jakarta. Tak ada satupun boleh memasuki Jakarta tanpa izin pemerintah pusat.

Kejadian aneh yang melibatkan sebuah organisme eksperimen rahasia tidak terekspos media massa. Kejadian ini ditutup rapat – rapat oleh militer AS yang turut membantu mengamankan kota Jakarta. Seluruh informasi yang menyangkut hal tersebut dimanipulasi menjadi kejadian bocornya limbah organic pabrik kimia dan obat – obatan BioForce Chemistry hingga mengakibatkan banyak korban tewas karenanya.

Manipulasi berita itu mengorbankan eksistensi induk perusahaan BioForce Chemistry. Perusahaan dianggap menghancurkan satu kota Negara lain dan harus membayar ganti rugi yang sangat besar. Hutang melilit, harga saham jatuh, struktur organisasi berantakan. BioForce Chemistry pun bangkrut. Dan tamat dalam satu hari.

Ternyata Aurora Project belum berhenti. Noah Ark diam – diam mengambil seluruh perlengkapan dan peralatan eksperimen termasuk blue print utama. Iapun telah mendapat subjek eksperimen berikutnya. Seorang warga Indonesia yang selamat dari banjir besar akan dirubah menjadi spesies manusia baru. Aurora Project – Renewal pun dimulai.

****

Read previous post:  
26
points
(1619 words) posted by hikikomori-vq 14 years 34 weeks ago
65
Tags: Cerita | lain - lain | action | blood and gore | futuristic | sci-fi | violence
Read next post:  
Be the first person to continue this post
80

inget aja satu hal. untuk buat novel yang kita jual adalah drama. selling the drama is the main thing. bayangkan film spiderman tanpa pergolakan dari dirinya untuk memilih menjadi pahlawan atau orang biasa. tanpa drama itu gue yakin gak bakal terlalu menunggu spiderman selanjutnya.

Writer KD
KD at Aurora Project : Story behind High Water (14 years 34 weeks ago)
100

lanjut

100

Ya, buat saja!! Terus High Water jadi bab 1.

ini dia hayalan terbesarku saat ini. Ada yg setuju dibikin novel? Yang setuju acungkan PC!