benmi : Comments

Writer hidden pen
hidden pen at (5 years 7 weeks ago)

umm begitu , pikirku pake robot larinya. Rupanya ada virus, system yg tidak bisa menyala ketika pembuatan gen dan kayaqnya ada pemberontakan neh. Umm ngomong2 ada yg kurang sreg di dialog. Jika tidak ada yang keberatan maka
upacara ini dinyatakan acara ini resmi dimulai."

acara ini resmi di mulai. Umm mungkin loh k benmi. Enakan upacara ini resmi di mulai
ehem pendapat aja hi hi mohon koreksi jika salah.

Writer Snofla
Snofla at (5 years 8 weeks ago)

typo > meyelinap

overall ceritanya bagus.

Writer benmi
benmi at (5 years 9 weeks ago)

Sempat kepikiran menghilang... tapi scificnya jelasinnya bakalan susah. Kalo cerita fantasy sih.. enak ya.. tgl ngemeng doank, menemukan pintu ajaib n sebagainya. Tp dlm otak saya entah kenapa susah rasanya itu utk dibuat. SISTEM TIDAK AKAN MEMBIARKAN ADA SESEORANG MEMBUAT OBJEK PENGHILANG. HAHAHA... ditangkap dan dibuang. Pdhl ntar ujung2nya br ketahuan ternyata ada yg niat kabur tp berhasil dihalangi sistem akhirnya dipenjara oleh sistem.

Segala penemuan diawasin oleh sistem. Manusia hy bisa menyelipkan rencana yg terstruktur tanpa membuat sistem curiga.

Uda dapat sih rencananya.. cuma jadi agak vulgar. Di cerita berikutnya.

Mengenai prim ujungnya sama siapa saya jg krg tau.. wkakkw.. tdnya pengen buat hepi ending ama assam.. tp hahn-ge mengganggu pikiranku. Wkwkkwk..

Anw thx u uda baca n koment. Segala masukan disini akan ditampung sehingga bisa saya edit2 part yg sebelumnya. Tolong dikasi tau. Apakah ada moment yg janggal. Atau moment yg ga jelas atau masih aneh? Jdnya bisa saya perbaiki. Misalnya kl ada nya, ku , dan mu yg kebanyakan jg..

Writer hidden pen
hidden pen at (5 years 9 weeks ago)

eng badan perawat? Kukira prim sndiri yang memperbaiki fix akibat cairan aneh. Umm mash samar cairan apa itu hehe. Tak kusangka robot memiliki rawat inap juga, sempet ngakak. Umm koq aku merasa ada perubahan pandang cinta gitu. Kayaq prim ada ketertarikan dengan hanh, sempat berpikir. Tyus cinta satu malam ntu diapain hehe. Ada sedikit membuatku bertanya, eng saat prim ataupun hanh diberi perlakuan oleh robot. Hmm apakah semua orang juga sama? Sedikit petikan adegan ketika prim disikut perutnya. Si sam datang tpi koq yg di cek prim saja bukan orang yg menyikutnya. Yang kukira sam bakalan cek kesehatan antara orang yg kena sikut dan menyikut. Jadi dua duanya di cek gitu. Aduh susah ngomongnya hehe maaf. Ooh ada catatan di log. Hmm pokemon ya, waahh suka pokemon rupanya. Sama dong ^^ hmm kabur dari lantai 200? Menurutku kedengarannya sulit apalagi mereka selalu diawasi system. Coba ada sesuatu yang dapat membuat objek menghilang dan tanpa diketahui. Hehe menurutku ^^ ehm maaf bila salah kata.

Writer hidden pen
hidden pen at (5 years 9 weeks ago)

hmm cepat sekali pertemuannya, cinta satu malam oh indahnya ehm maaf nyanyi. ^_^ kukira di diemin dulu prim di tenda Assam selama esok atau beberapa hari. Tapi karena dikatakan prim termasuk berharga yaahh uhk uhk. Menurutku aja hi hi. Hmm hanh-ge ? Wah dia terlihat bertype cool ya. Apakah dia eh maaf sensor dulu :v walaupun romance terlihat sangat kental tetapi scifi dapet koq. Kebayang ada robot melakukan sensor lalu mengeluarkan sesuatu dari perutnya. Woah kebayang tokoh anime one piece Frangky ketika dia punya lemari di perutnya. ^_^ maaf bila tak berkenan ehm

Writer Wanderer
Wanderer at (5 years 10 weeks ago)

Karena komentarnya per bagian, dan belum tahu keseluruhan ceritanya, jadi ini hanya opini sementara saja kok. Mungkin saja pendapat saya bisa berubah drastis ketika mencapai endingnya. Btw mau dibuat berapa bagian?
Hehe. Jempol buat reasoning yang kamu bikin, nunjukkin kalau dipikirkan sedemikian jauhnya. Saya sudah baca cerita-ceritamu yang lain kok, memang di beberapa ceritamu yang lain narasinya lebih asyique. Jadi sempat mengharapkan akan begitu juga di sini.
Terus semangat menulis~

Writer benmi
benmi at (5 years 10 weeks ago)

Narasi yang monoton n klise akan saya garis bawahi. Kali ini saja sebenarnya penceritaan yg spt ini. Kedepannya akan coba dikurangi, lebih kepada membangun karakter prim sebenarnya berhubung ini dr sdut pandang aku. saya menggambarkan prim gadis pintar yg senang mencampuradukkan emosi saat ia berpikir. Dalam bayangan saya.. para org masa depan menghadapi kesulitan utk komunikasi dg manusia lain. Sehingga kbykn menjadi individual.
Walau begitu prim yg memiliki kesenangan mendengar lagu dan melihat video2 film masa lalu mencoba utk mengerti dirinya yg sbg manusia, emosi kompleks yg dilihatnya dr hobinya itu.
Cthnya begini, kita manusia tahun 2015 tdk akan mengerti bagaimana perasaan saat angkatan 45 kita meraih kemerdekaan. Apa sih itu.. n emangnya penting amat.. krn kita tdk pernah terjajah n bangun tb2 saja ditmbaki oleh jepang atau saudara kita yg cewe ditangkap utk dijadikan gundik para tentara.
Mmm... saya mencoba membayangkan bahwa kedepannya interaksi manusia akan menjadi sangat dingin, apa yg namanya menangis sebulanan krn putus dr pacar tdk ada lagi, semua anak lahir dikumpulkan di suatu tmpt ibarat dibesarkan di panti asuhan, orang tua semua dikumpulkan di panti jompo. Walau sebutannya tdk demikian. N suami istri itu hanya sekedar mendapat bibit bobot bebet yg selevel berdasarkan perhitungan n pengamatan interaksi oleh Sistem.

Pengennya sih cpt kebagian pemberontakan. Saya jg sudah lelah bercerita romance. Namun mengingat emosi inilah yg kelak jadi pencetus knp prim mau keluar dr megatown. N bagaimana Hahn yg ternyata tanpa ia sadari menyimpan perasaan pada prim n akhirnya membantu prim.
Anw.. thx u uda baca n buat komentnya

Writer Wanderer
Wanderer at (5 years 10 weeks ago)

Sampai bagian tiga ini, sudah mulai lebih kuat penceritaannya: konsep dan suasana futuristik serta pengenalan Prim terhadap cinta yang dirasanya masih asing. Tapi, bagi saya, entah kenapa kisahnya masih klise dan cenderung monoton. Mungkin karena selera pribadi saya aja siy yang kurang bisa menikmati narasi yang terlalu berpusat pada sifat sentimental tokohnya, seperti kebimbangan dan kegalauan tokoh Prim ini. Jadi jangan biarkan komentar saya yang ini mempengaruhimu ya.
Keseluruhan ceritanya tetap nyaman diikuti dan saya masih menantikan kelanjutannya :)
Tokoh-tokohnya dijabarkan sampai sedemikiannya, asik banget (saya juga ngefans model Arab itu. Haha) dan saya mendapat kesan penulisnya sangat menyukai cerita bergenre Sci-fi karena penceritaannya yang enggak kaku, tidak tanggung dalam mendeskripsikan latar (meski saya berharap bisa dibikin lebih merinci), dan tentu dari ide serta plotnya. Saya jadi ingin konsul tentang draft cerita sci-fi saya. Hehe.
Maaf kalau kurang berkenan ya. Terus semangat menulis. Salam.

Writer Wanderer
Wanderer at (5 years 10 weeks ago)

Nitip jejak dulu ;)

Writer Wanderer
Wanderer at (5 years 10 weeks ago)

Eh gak mikir kegatelan kok. Cuma kurang terasa alami saja. Btw mana nih Prim Aux 3-nya? :)