cherryblossoms : Comments

Writer kartika demia
kartika demia at (5 years 2 weeks ago)

.
Saya gak paham ini masuk cerpen apa tidak, kayak curhat aja sih. Saya cuma denger orang ngomong tanpa bisa masuk ke cerita. Maafkan saya ^_^
.
Banyak sekali kalimat2 yang gak efektif.
.
'darimana' atau 'dari mana'?
.
Sekian. Maaf jika koreksi saya salah, mohon dibenahi ^^

Writer Shinichi
Shinichi at (5 years 2 weeks ago)

ahak hak hak :p
awas kalo masih jelek ntar ya
hohohohoho

Writer cherryblossoms
cherryblossoms at (5 years 2 weeks ago)

iya, oke, momod yang... (isi sendiri) hhaha.
nampar bgt nih komentarnya, "tokoh yg menjadi kloninganmu", yaaa seringnya begitu sih .___.

Writer Shinichi
Shinichi at (5 years 2 weeks ago)

enggak boleh! kamu tuh bukan member baru. kamu bukan baru kali ini dapat komentar. jadi tunjukin dong di tulisan2 kamu selanjutnya bhwa kamu pernah dikomentarin, dikasih masukan. cerpen harus punya konflik. sesederhana apa pun. setersembunyi apa pun. misalnya di cerita ini kamu bikin kek tokohnya obsesif sama mimpi, atau ketakutan karena mimpi, atau menganggap mimpinya kenyataan dan malah membuat tokoh lain kerepotan. intinya itu yg membikin tokohmu bergerak. bukan dengan pemahamanmu sebagai penulis soal mimpi atau apa yg sudah kamu baca dan membuatkan tokoh yg menjadi kloninganmu. itu enggak asik di tempat pertama. itu nanti aja kalau kamu udah tentukan konflik dan bagaimana kisahnya terjadi. Sunny yg imut, jangan begini ah. kamu tuh udah punya gaya narasi yg cukup baik. mulailah serius untuk tulisan seharusnya tulisan. jangan lupa makan yak. ahak hak hak

Writer cherryblossoms
cherryblossoms at (5 years 2 weeks ago)

akhirnya komen jg :p
gitu ya, mod? blm bisa disebut cerpen kah? T.T kan aku cuma mau bercerita mod T.T cerita mimpi tuh, pendek pula, cerita-pendek, jadi kan cerpen ahak hak hak #plak

Writer Shinichi
Shinichi at (5 years 2 weeks ago)

enggak ngerti deh kenapa kamu nulisnya begini. maksudnya, apa: apa yg terjadi. mana peristiwanya, yang sangat penting dan dihadapi tokoh utama? ayolah. seseorang pasti sudah pernah mengatakan padamu bahwa cerpen adalah tokoh yg mengalami peristiwa, yg mengalami kebimbangan, dan harus membuat pilihan. eh, ini cerpen bukan? intinya kalakupand. semua cerita harus begitu. dialog remeh temeh cuma demi karakterisasi dan itu kamu garap kalau sudah punya konflik, Cantik :p
belajar lagi yg bener gih.
kalo enggak, saya cubid deh
ahak hak hak

Writer cherryblossoms
cherryblossoms at (5 years 3 weeks ago)

pengennya sih :">

Writer cherryblossoms
cherryblossoms at (5 years 3 weeks ago)

wah makasyii kk hamdan :D
.
ada hub-nya sm yg pertama. tapi, bisa dibaca terpisah kok. ga ngaruh2 amat gitu

Writer cherryblossoms
cherryblossoms at (5 years 3 weeks ago)

kau ngasih bintang ke apa kak, ceritanya udah diapus ha ha :)

Writer Ii-chan
Ii-chan at (5 years 3 weeks ago)

ada hub. dengan yg pertama ngga ini sunny?

hmm, saya suka dengan ceritanya. bukan masalah panjang atau pendeknya, tapi momennya. momennya itu yg kek kena. situasi, suasananya, meskipun minim deskripsinya, tapi karena dialog dan monolog mcnya bagus jadi bagus. komposisi kalimatnya yang bergaya probing question juga bagus.

looking forward your stories in the future.