Chie_chan : Comments

Writer KD Panda
KD Panda at (10 years 45 weeks ago)

dari frase 'surga buku' bisa diturunkan beberapa makna:
-----------
1. surga milik para buku atau surga untuk para buku, yaitu tempat yang menyajikan kenikmatan buat para buku. di sini buku mendapatkan pelayanan istimewa.
-----------
2. surga yang berisikan buku, namun penekanannya adalah untuk para pembaca buku.
-----------
namun penulis memilih pendekatan lain:
baginya surga tidak hanya ada pada telapak kaki ibu, namun surga juga terdapat pada halaman buku. buku mana yang dimaksud? tentu saja buku yang akan ditulisnya.
-----------
seperti jalan menuju roma, penulis juga percaya bahwa ada banyak jalan menuju surga. penulis juga penganut narsisme akut. dia yakin bahwa bukunya bisa menciptakan surga bahkan sebelum bukunya ditulis.
-----------
menurut covey, segala sesuatu diciptakan dua kali. jika ini benar untuk semua orang termasuk penulis, maka di otak penulis sekarang terdapat surga. karena itu setiap pembaca yang ingin mengetahui surga tanpa menunggu mati atau buku penulis selesai, silahkan mencicipi otak penulis.
-----------
*eh? kok jadi horor gini komennya?

Writer daff
daff at (10 years 45 weeks ago)

hmm......

Writer anggra_t
anggra_t at (10 years 45 weeks ago)

kayanya baca komentar ini aja udah bisa bikin chie sesat. heheh...
siap-siap dikejer chie dimintain penjelasan, yin. =))
*nonton dari belakang sambil makan basreng mak icih*

Writer nagabenang
nagabenang at (10 years 45 weeks ago)

wkwkwk, tentu saja penuh derai air mata, kan karakternya sendiri nangis2 + berserk di sepanjang cerita, XDD
.
yah ... mgkn cerita ini baru bisa "nyentuh" untuk orang yang pernah mengalami writer's block sih ....
.
eng ... *menghabiskan sepuluh menit mengingat apa sarannya kemarin* oya,
.
"Penderitaan yang tidak berakhir dalam kebahagiaan, melainkan berlipat ganda sampai dengan akhirnya."
.
kalimat itu ak bilang enggak selesai karena frasa "sampai dengan akhirnya" itu enggak sempurna sebelum ditambahi kalimat keterangan/pelengkap, seperti:
.
"Penderitaan yang tidak berakhir dalam kebahagiaan, melainkan berlipat ganda sampai akhirnya kami mati nanti."
.
jadi intinya ... sederhana itu is oke, asalkan kalimatnya "lengkap" dan "selesai", seperti contoh ini (lagi):
.
"Penderitaan yang tidak berakhir dalam kebahagiaan, melainkan berlipat ganda dalam sebuah akhir yang menghancurkan."
.
jadi intinya (di contoh itu) jelas, yaitu "penderitaan yang berakhir pada kehancuran", sedangkan di kalimat ori-nya ... yah, imo, enggak jelas maksudnya apa karena tidak pernah benar2 "lengkap" dan "selesai" ^^a
.
kira2 begitulah ... hahah, adakah pertanyaan lagi? *sori klo gajebo, ak kurang ahli ngajarin orang lain soalnya ><*

Writer stezsen
stezsen at (10 years 45 weeks ago)

curcol ala chie (ditabok)
ga komen de, ntar kau sesat klo ngikutin omonganku >:)

Writer Chie_chan
Chie_chan at (10 years 45 weeks ago)

Sebenernya komen dikau bisa berarti baik dan buruk sih:
1) 2/3 atau 3/4 cerita itu dengan sukses bikin pembaca ga bisa menebak.
2) saking ga bisa menebaknya, mereka jadi ga bisa menikmati.
XD XD XD
Anyway, tengss bro.

Writer Chie_chan
Chie_chan at (10 years 45 weeks ago)

Iya ya? XD Ah mami, yg paling penting adalah aku senang karena seengganya dikau masih bisa menelurkan persepsi setelah baca cerita maha geje ini. XDDD
(soalnya banyak yg gagal tuh saking ga jelasnya)
Horeee! Aku bikin twist!

Writer Chie_chan
Chie_chan at (10 years 45 weeks ago)

Fight Club itu apa sih, om? XDD
Twistnya kurang nonjok soalnya pada dasarnya aku emang ga bisa bikin twist, makanya lagi belajar mulai dari yang engga nonjok dulu. #alibi
Makasih ya om!

Writer Chie_chan
Chie_chan at (10 years 45 weeks ago)

Itu semua tergantung interpretasi sih, tapi jangan khawatir... ini emang super geje kok kak. XD
Makasih ya.

Writer Chie_chan
Chie_chan at (10 years 45 weeks ago)

:D :) :] :3