deni_indraw : Comments

Writer citapraaa
citapraaa at (6 years 32 weeks ago)

kalimat2nya masih ada yg kepanjangan
banyak typo

buat penjelasan yg tanda <*> aneh gt. harusnya dimasukin ke dalem cerita, n_n

smgt meneruskan

Writer deni_indraw
deni_indraw at (6 years 41 weeks ago)

NEXT CAPTER

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at (6 years 42 weeks ago)

terengah2 baca tulisan ini dikarenakan kalimatnya yang panjang2. contoh saja di kalimat kedua paragraf ketiga. dg garis miring saya coba pisahkan gagasan2nya yang sebetulnya bisa dipecah jadi kalimat2 sederhana saja (shg agaknya lebih enak dibaca): [Menjawab berbagai pertanyaan dari wartawan/ bahwa mereka datang kesekolah musik genesis besarta para I-School bukan hanya untuk acara tahunan/ yang sering di selenggarakan/ tapi juga para I-school akan melakukan training lagi di sekolah musik ini selama 3 bulan/ dan juga para siswa disini di sekolah musik ini/ dan juga para i-school akan bersaing degan para siswa disini,/ dimana kemungkinan besar I-School akan menganti beberapa anggota/ jika mereka kalah dari penilaian tutur manejar I-School.] Kata "menjawab" di awal kalimat itu bahkan ga jelas subjeknya. Pun pada kalimat sebelumnya. Pembaca mungkin bisa menangkap yang dimaksud adl Laila Sari, tapi secara struktur bahasa tulisan ini kacau.
.
selain masalah pembentukan kalimat, bagian pertama itu rasa bahasanya lebih seperti laporan di berita2 infotainment internet omong2, juga ada masalah penulisan. banyak kata yang ga lengkap di sini (di paragraf pertama saja ada "kedatagan", "kedetangan", apa maksudnya "kedatangan"?). penggunaan kata depan ("di" dan "ke") dengan imbuhan masih kalang kabut ("disini" dan "di keluarkan", apa ga terbalik mana yang ditempel mana yang dipisah?). dan sebagainya. (bisa dicek sendiri di pedoman EyD ya.)
.
mengenai ceritanya itu sendiri, akan lebih menarik apabila hal yang mendasar seperti tata bahasa semacam itu terlebih dulu diperbaiki.
.
mohon maaf kalau kurang berkenan.

Writer deni_indraw
deni_indraw at (6 years 42 weeks ago)

Bersambung . . .
Terus ikuti jalan ceritnya
jaga lupa poinnya dan comennya

Writer Kuro_kaze@akiba
Kuro_kaze@akiba at (7 years 33 weeks ago)

konsep ceritanya bagus, tapi sayang susunan dan penulisan katanya masih banyak yang belum benar, jadi agak susah dimengerti. Tapi secara keseluruhan, cukup menarik saya untuk terus membaca. Keep trying and don't give up!!^^

Writer Ang.Juni.el
Ang.Juni.el at (7 years 33 weeks ago)

banyak typo,,,,,
ini ngetiknya pake hape ya,,,
trus insane itu mestinya gak pake "e", klo pake e malah artinya gila.....
tp lanjutkan berkarya....

Writer deni_indraw
deni_indraw at (7 years 52 weeks ago)

Penulis akan berusaha untuk melanjutkan lebih cepat dari yang selama ini....

Writer Riesling
Riesling at (8 years 12 weeks ago)

Sayang penulisannya masih berantakan, banyak typo dan kalimat yang berasa muter-muter, kayaknya gara-gara pengulangan kata yang kelewat mepet atau gimanaaa gitu. Padahal saya lumayan suka konsep parodinya (walau kurang unsur komedi sih)