hirokakkuen : Comments

Writer olief
olief at (12 years 39 weeks ago)

wuih.........
panjang nian.......

salam ^_^

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at (12 years 39 weeks ago)

Saran nih, sudut pandangnya mungkin bisa lebih rapi lagi, apakah sedang menceritakan Ryan atau yang lain. Konsistensi dan perpindahan sudut pandang bisa berpengaruh pada kenyamanan pembaca saat membaca.

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at (12 years 39 weeks ago)

waaa...itu udah ada yang ngeborong komen ^^ jadi secara garis besar setujus aja deh.
Oya, kenapa yang jaga rumah Jenny polisi Militer dan ABRI sih? emangnya kasusnya penting banget ya? kan kalo masalah warga sipil biasanya yang menangani cukup polisi biasa. Seragamnay beda lho Polisi militer, ABRI dan polisi biasa.
Lanjut baca...(eh, masih ada nggak?)

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at (12 years 39 weeks ago)

"aaaiiieeeeiiiieee!!! Itu suarnanya siapa ya? Coba baca-baca cerita bernuansa fantasi, horor atau cerita-cerita bernuansa film atau komik untuk meningkatkan skil kamu menulis yang lebih hidup dan teratur. Tulisannya Alfare, hiqiqomori, villam, dian K, KD, Hege, abc, de el el patut dibaca tuh ^^
Coba cari aja lewat fasilitas searching (kata moderator sekarang siapa aja bisa pake fasilitas searching kan?)
Lanjut baca....

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at (12 years 39 weeks ago)

Hore..nemu temen yang suka pake dialog "brengsek!" dalam tulisan ^^
Kali ini nggak ada comment berarti, secara aku suka aja ceritanya. Tapi kalau bisa penulisannya dirapikan lagi dunk.

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at (12 years 39 weeks ago)

Scene terakhir, banyak dialognya ya? Kayak baca komik. Mungkin perlu ditambah deskripsi dikit-dikit. Misal :
"..."Kau bertanya padaku?" tanya Ling dengan polos membuat Ryan menghela nafas gemas. "Iya, kakek! Dasar bodoh!" gerutunya... dst"
Kalau sedang baca komik, pembacanya bisa melihat gambar. Tapi kalau baca tulisan, jadi tugas penulisnya untuk menggambarkan ^^
Lanjut baca...

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at (12 years 39 weeks ago)

Kepengaruh komik ya? Nggak apa-apa sih menurutku. Yang penting ceritanya seru.
Setuju sama Snow drop. Pengaturan paragraf, pemisahan dialog, penggunaan huruf kapital dan tanda baca yang teliti ternyata ada pengaruhnya lho untuk kenyamanan pembaca dan membantu mereka berimajinasi lebih lancar. Kalau kita ke cafe, selera makan bisa makin hebat kan kalau lihat cara penyajian masakannya indah dan mengundang? ^^
Lanjut baca....

Writer yosi_hsn
yosi_hsn at (12 years 39 weeks ago)

Kalo laki-lakinya masih SMP, berarti bukan pria dong. Pakai istilah pemuda atau anak laki-laki mungkin lebih pas. Thanks for your comment ya ^^
Lanjut bacanya...

Writer Ferrischya
Ferrischya at (12 years 39 weeks ago)

cukup curhat

hehehe

Writer arsenal mania
arsenal mania at (12 years 39 weeks ago)

Keyen!!!

=D> =D>