joe_black : Comments

Writer Naomi Amaris
Naomi Amaris at (5 years 22 weeks ago)

Ohh, rupanya tokoh utamanya perempuan, hehe. :)
(Sekedar opini ya Kak) Sebenarnya cerita ini bagus Kak. Narasinya juga sebenarnya bagus. :)
Cuma agak sering terjadi pengulangan. Mungkin kalimatnya bisa kakak sederhanakan seperti kata kak Putri. Mungkin kalau kata-katanya banyak, dijadikan 2 kalimat, diberi tanda koma/memakai kata majemuk seperti 'dan'
.
Oh ya Kak, kalau 'Dimana', setahu saya di tulis 'Di mana'.
Karena itu juga 'tempat'.
.
Oh ya Kak, (Oh ya, oh ya mulu!) Hehe, kalau tidak salah, tanda bacanya {seperti (!), (?), (-)} tidak perlu memakai spasi. (Kalau tidak salah ya, ehehe). Misalnya:
• 'Entah siapa yang akan duduk disampingku ? '
• 'Entah siapa yang akan duduk disampingku?'
Kalau koma:
• “Maaf Bu,saya terlambat.” ucapnya singkat.
• “Maaf Bu, saya terlambat,” ucapnya singkat.
.
Mohon maaf Kak, ehehe saya komentarnya kepanjangan ya.
Anggap saja sebagai 'Berbagi' ya Kak. Mohon maaf bila ada salah/ kata yang tidak berkenan di hati. Salam, :)

Writer benmi
benmi at (5 years 22 weeks ago)

Gagal mengerti cerpen ini..
Anw.. coba dicermati...
Awal2 pakenya penceritaan orang ketiga...
Tp kenapa pas agak ending di bagian2 terakhir.. penceritaan jd si aku... sahabatku beno..dan seterusnya...
Anw.. sorry kl komentnya ga berkenan..

Writer joe_black
joe_black at (5 years 22 weeks ago)

Makasih mbak masukannya :)

Writer puTrI_keg3lapaN
puTrI_keg3lapaN at (5 years 22 weeks ago)

Aaaaaaaa, kecewaaaa. Another story about si-miskin-yang-pacaran-dengan-anak-orang-kaya/terpandang

"Bagi kalian semua yang belum mengetahui pelajaran apa saja yang akan kita pelajari di setiap harinya, kalian bisa melihatnya di papan pengumuman, jadwal pelajaran apa saja yang akan kita pelajari."

Pengulangan, mungkin bisa dicut jadi hanya "di papan pengumuman jadwal pelajaran."

"Itu ku ketahui kelak disaat semua itu menjadi jelas. Disaat waktu waktu bergulir dan semua hal itu menjadi sesuatu hal yang jelas."

Again, pengulangan yang bertele-tele. Rasany cukup "Disaat waktu bergulir dan semuany menjadi jelas."

Writer joe_black
joe_black at (5 years 22 weeks ago)

Makasih kakak masukannya :). Salam kenal.

Writer Shinichi
Shinichi at (5 years 22 weeks ago)

masih banyak kesalahan dalam tata penulisan.
kip nulis dan kalakupand aja yo
ahak hak hak

Writer joe_black
joe_black at (5 years 22 weeks ago)

Terima kasih naomi, makasih ya masukannya. Sebenernya sih cerpen..tapi aku juga enggak ngerti :). Abis enggak selesai - selesai aku ngebuatnya.

Writer autumn205
autumn205 at (5 years 22 weeks ago)

Aku suka banget! Ini sedih banget biarpun pendek, nggak buang-buang kata. Langsung tajem, ngebiarin pembaca berimajinasi sendiri. Ini juga inspiratif. Mulai ngebingunginnya yang muncul 'aku' padahal di situ lagi ada Joe. Apa lebih bagus dipisah aja bagian Joe dan yang mulai ke 'aku'. Endingnya nggantung, dan kurang nggigit kayaknya. Eyd udah disidak, saya nggak komen-komen lagi :) tetep semangat nulis yaa
.

Writer Naomi Amaris
Naomi Amaris at (5 years 22 weeks ago)

Salam kenal, Kak Joe :)
Ini masih bersambung ya Kak?
Saya suka Cara kakak Merangkai kata. Saya rasa (subjektif) tinggal diefektif-kan kalimatnya. Ah, tapi berhubung saya masih pemula, mohon maaf kalau salah Kak :)
.
Untuk kata ganti kepemilikan 'ku' munngkin ada baiknya disambung dengan kata yang mengikutinya.
Misalnya:
•Menghantui ku --> Menghantuiku
•Mengajak ku --> Mengajakku
.
Mohon maaf Bila tidak berkenan/ ada salah. Tetap semangat ya Kak. Maafkan kesoktahuan saya. Salam :D

Writer tommy
tommy at (5 years 22 weeks ago)

bagus