kemassaputra : Comments

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at (5 years 31 weeks ago)

eh, hm, kurang nangkap apa yang dimaksudkan. Atau saya saja yang kebetulan dalam keadaan tidak bisa merasakan kelucuan.

Writer ladysirius
ladysirius at (5 years 32 weeks ago)

Haha ini lucu banget!

Writer Bramanti
Bramanti at (5 years 32 weeks ago)

wkwkwk pantes pelatih e XD

Writer kartika demia
kartika demia at (5 years 33 weeks ago)

lucu :-D

Writer kemassaputra
kemassaputra at (5 years 33 weeks ago)

Terima kasih adik ku @rirant :D

Sebenarnya lebih mirip spoiler daripada twist yak :D

Writer rirant
rirant at (5 years 33 weeks ago)

Sekarang aku paham kalau flashfic sering ada unsur twistnya, nice mas :D

Writer kemassaputra
kemassaputra at (5 years 33 weeks ago)

Makasih banyak dek ku @rirant yang baik hati atas pointnya :D

Seluruh krisannya langsung diterima dan ditampung :D

lalu pada kalimat -> //karena aku memang tidak ingin itu akan merusaknya.\\ agak janggal mas menurutku, mungkin bisa lebih diperjelas lagi.

Memang sengaja dibuat begitu supaya lebih tegas dek ku, kalau kata "rambut" terus diulang takutnya memiliki kesan terlalu boros. Karena pembaca juga pasti akan mengerti apa maksudnya :D

terus yang terakhir, pada kalimat -> //Seolah-olah ada buah semangka yang menyangkut di tenggorokanku.\\ mungkin terlalu hiperbola mas, kalo semangka nyangkut di tenggorokan bakal mati orangnya hehehek :p

Sengaja dibuat demikian supaya ada kesan lucunya :D kayak R.L Stine :D

Writer kemassaputra
kemassaputra at (5 years 33 weeks ago)

Nantikan aja kelanjutannya ya mas mengenai apakah Bard atau Sarah yang sebenarnya adalah anak angkat :D

Itu bukan roh manusia yang digambarkan mirip Dracula, tapi memang makhluk yang memiliki taring dan sayap kelelawar mas. Di kelanjutannya nanti akan terlihat lebih jelas :D

Btw, makasih banyak atas point dan komentarnya ya mas Ikhsan :D

Writer rirant
rirant at (5 years 33 weeks ago)

Seru mas ceritanya, meskipun ada hampir 2000 kata, tapi ngga membosankan, sangat seru untuk di ikuti :D
-
Mungkin kalau dibuat format diary akan lebih terasa lagi mas, soalnya dari segi penceritaannya kayak bercerita ke pihak ketiga.
-
Dari segi plot, karakter, dan latar tempatnya sudah bagus mas, jempol deh :D
-
Jikalau boleh memberi beberapa saran, kata -> kakak ku; orangtua ku; rambut ku; dan kata yang diakhiri kata sambung (-ku) adalah disambung mas. Meskipun ada beberapa yang sudah di sambung seperti -> sepedaku; kamarku.
-
terus pada kalimat -> //"Sarah – kau kan belum butuh mobil untuk pergi ke sekolah," kata Dad. "Lagian, sekolahmu juga hanya beberapa blok dari sini, dan kau..."\\ ada unsur elipsis ya mas (...) menurut yang aku tahu, elipsis itu dikasih spasi sebelum dan sesudahnya, jadi konsepnya kayak huruf biasa gitu mas.
-
Terus pada kalimat -> //
Lalu disusul dengan riak air yang berbentuk halo, kemudian halo itu semakin membesar dan menyebar ke seluruh permukaannya.\\ aku agak bingung sama pendeskripsian halo itu mas :p
-
Terus pada kalimat -> //Aku adalah gadis yang berusia enam belas tahun\\ mungkin kata 'yang' bisa dihapus mas biar ndak mubazir hehehek
-
lalu pada kalimat -> //karena aku memang tidak ingin itu akan merusaknya.\\ agak janggal mas menurutku, mungkin bisa lebih diperjelas lagi.
-
Terus pada kalimat -> //"Bard — tolong, aku sedang belajar nih. Besok ada ulangan!" Bentakku dengan gusar.\\ dan kalimat -> //Oke–Itu adalah empat tahun yang lalu.\\ mungkin kayaknya lebih pas kalo (—) diganti koma mas, menurutku sih hehehek.
-
Terus pada kalimat ini -> //Paling-paling Janned mengkhawatirkanku karena kejadian di sekolah tadi. Pikirku.\\ Mungkin tanda titik sebelum kata 'pikirku' diganti koma mas, soalnya menurutku masih ada keterkaitan sama kalimat sebelumnya.
-
Terus pada kata atau kalimat yang di huruf besar mungkin karena penekanan ya mas? tapi menurutku penekanan cukup diganti tanda seru tanpa harus di huruf kapital semua, agar serasi antar kalimatnya. Tapi kalo menurut maswin udah bagus di kapital yah gppa mas hoho.
-
terus yang terakhir, pada kalimat -> //Seolah-olah ada buah semangka yang menyangkut di tenggorokanku.\\ mungkin terlalu hiperbola mas, kalo semangka nyangkut di tenggorokan bakal mati orangnya hehehek :p
-
Tapi secara keseluruhan, bagus mas ceritanya. Bikin penasaran. Lanjut masss :D

Writer ikhsandi373
ikhsandi373 at (5 years 33 weeks ago)

oke, sekarang aku mulai ragu kalau si Bard yang anak tiri dan Sarah yang anak kandung. Ditambah lagi sejak kapan roh manusia digambarkan mirip seperti selirnya dracula?

next partnya ditunggu lho, asik nih horror fiksi