kukuhniam : Comments

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at (4 years 4 weeks ago)

Begini, ya, Sam (lah, sok akrab padahal mau bilang pendapatnya sama dengan Wanda dan Kartika). Bahasanya terlalu dewasa untuk anak kecil, lebih tepatnya suduh pandang anak kecil.
.
Penulis mungkin ingin masuk, atau membuat suasana, atau mengesankan tokoh utama adalah anak kecil dengan memberikan beberapa keadaan (mental), seperti bermain ayunan, menangis saat jatuh, atau teman yang tidur siang, tapi itu semua adalah pandangan umum (dewasa) pada anak kecil, bukan pandangan tokoh utama (apalagi ini menggunakan sudut pandang orang pertama). Saya rasa itu masalah pertamanya, karena penulis lebih fokus untuk menuliskan pandangan umum bukan pandangan tokoh apalagi dengan sudut pandang orang utama.
.
.
Selanjutnya adalah diksi yang dipakai, terutama "gentlement" dan "urakan" yang rasanya mustahil maknanya bisa dimengerti anak playgroup.
.
.
Maaf kalau tidak berkenan, Salam satu jiwa, Sam.

Writer Shin Elqi
Shin Elqi at (4 years 4 weeks ago)

Mbak Wanda dan Mas Kuku... aw aw aw ... hehehe... (komen saya di atas, ya)

Writer Shinichi
Shinichi at (4 years 5 weeks ago)

iya. tulisan yang serius, yang sedih, yang horor, dan yang menegangkan. apa aja, tp membahas hal-hal serius.

Writer kukuhniam
kukuhniam at (4 years 5 weeks ago)

terima kasih om sudah mampir
kayaknya saya memang nggak bakat jadi pelawak
hahaha
Iya om, akan saya coba lebih serius bukan ngelawak garing

Writer Shinichi
Shinichi at (4 years 5 weeks ago)

saya pikir udah banyak masukan buatmu, meski saya enggak baca semua komentar yang ada. tapi yakin, kalau itu udah cukup kalakupand. ahak hak hak.
saya cuma bisa berpendapat dirimua enggak usah bikin komedi. maksud saya, coba yang lebih serius, yg bukan komedi. kelak, setelah beberapa banyak tulisan, jika memang komedi jadi takdir habitatmu, justru saat itulah tulisam komedimu, semoga, bisa greget. enggak garing kayak begini.
kip nulis

Writer kukuhniam
kukuhniam at (4 years 5 weeks ago)

gitu ya tante
oke lah, masuk dapur

Writer kukuhniam
kukuhniam at (4 years 5 weeks ago)

terima kasih sudah mampir

Writer kartika demia
kartika demia at (4 years 5 weeks ago)

Pov anak kecilnya kurang dapet, meski sempat shock juga aku tadi pas membacanya di ending. Tapi, ya, janggal.
kemana--> ke mana
nafas--> napas

Writer gita nisma puspita
gita nisma puspita at (4 years 5 weeks ago)

Tidak ada cinta yang seindah cinta saat playgroup.. hehhe lucu ceritanya

Writer alcyon
alcyon at (4 years 5 weeks ago)

maaf poin dulu ya. mau beli makan dulu. hehe