kuncoro : Comments

Writer samalona
samalona at (6 years 15 weeks ago)

Singkat. Padat

Writer nusantara
nusantara at (6 years 36 weeks ago)

suka. keren.

Writer 2rfp
2rfp at (6 years 36 weeks ago)

saat baca cerita ini saya inget buku terjemahan yang pernah saya beli, cara penceritaan dan bahasa yang digunakan hampir sama, dan ternyata itu bukan tipe tulisan yang saya sukai, tapi saya suka cara penuturan dan tata bahasa yg digunakan hehehe

Writer Jexco
Jexco at (7 years 6 weeks ago)

masih belum paham alur ceritanya, harap dimaklumi, masih newbie

Writer Sylphermizt
Sylphermizt at (7 years 7 weeks ago)

ajarkan saya juga untuk merangkai kata <3

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at (7 years 7 weeks ago)

wew iya gambaran realitasnya....
salut mas e :-)
mung dirapike sithik #jawangaco

Writer The Smoker
The Smoker at (7 years 7 weeks ago)

satirnya itu lho. saya tertawa sambil ada yg teriris berkali kali.
ternyata memang runut penceritaanya, disamping masalah teknis soal eyd dsb, paragraf yg panjang2.
dan narasinya kuat sekali, tetap bisa menjaga pola penceritaan. salut...
saya tak menyesal telah membacanya, walau sdkit sakit mata saya, haha.
mungkin dari awal emang saya sudah kepincut,
isu2 dari kelas sosial "pinggiran" yg terasa ori sekali...
walaupun cara mati mereka begitu mengenaskan: kegilas mobil pengangkut pasir lah, di'dor' sama polisi, dan gantung diri... tapi masuk, maksudnya jadi logis saja.
warna cerita seperti ini yg saya suka.
saya bisa kasih nilai sempurna bila masalah eyd tidak fatal sekali di cerita ini.
:)
salam

Writer velvet.morninghaze
velvet.morninghaze at (7 years 7 weeks ago)

terlepas dari kesalahan ketik dan eyd yang bertebaran, cerita ini menghibur sekali. ada satirnya, ada komedinya, ada bagian melankolinya. terutama yang pas bapak2 lejend itu pada nginang, itu wkwkwk..sekali.

ini penulisnya kaya yang lagi banyak pikiran plus kecanduan 'in a sentimental mood', CMIIW :p. gile, inget judulnya aja langsung pengen ndelosor saya, haha.

oya, maksudnya kaleng oval gambar nyonya itu lavender pomade ya? yaoloh, jangan2 kita sama jadulnya ya?

Writer The Smoker
The Smoker at (7 years 7 weeks ago)

waw deh

Writer isengakut
isengakut at (9 years 29 weeks ago)

Pertama baca karena tertarik dengan judulnya. Jazz buat sy identik dengan sesuatu yang seksi (walau sy goblok jazz sebetulnya, ga pernah beranjak dari Nina Simone atau yang lebih mainstream dan cakupan musiknya lebih luas, ga melulu jazz: Fiona Apple, atau Tika kalo buat yang lokal). Dan sejujurnya cerpen ini memang serupa igauan yang seksi sekaligus menyesakkan :D. Tapi, hih, belum apa-apa sudah gemas duluan sama penempatan huruf kapital yang ga tepat di judul. Bentuk paragrafnya juga bikin cape, belum lagi typos di mana-mana, preposisi yang mestinya dipisah malah disatukan. Terus … ada beberapa kalimat yang menurut sy agak janggal. Edit dululah. Sayang bener kan, cerpen ini sebetulnya asyik, cuma orang males duluan karena pusing liatnya :P
Itu aja sih, semoga berkenan dengan kecerewetan sy. He.