mr rockstars : Comments

Writer nusantara
nusantara at (2 years 26 weeks ago)

judulnya biasa ae..
cerpennya bisa ae..
itu karakter pak Toyo itu karakter umum watak manusia yang melihat dengan mata bukan dengan ilmu, jadinya macam gitu.
dan itu banyak orang berwatak gitu.
zhann itu dikedepankan terlebih dahulu, sehingga berbicara berdasar pemikiran ego yang mementingkan sepihak.
ada ayatnya di Al-quran, tetapi jarang dipraktekin sama umat islam kebanyakan. Surat Al-hujurat:12.
"Wahai orang-orang yang beriman! Jauhilah banyak-banyak berprasangka, sungguh sebagiannya itu dosa dan janganlah kamu suka mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah ada di antara kamu bergunjing bagi sebagian yang lain. Sukakah kamu memakan bangkai saudaranya sendiri? Tentu kalian merasa jijik. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat, Maha Penyayang."
*
*
Semuanya jelas dan sikap perilaku orang-orang kebanyakan masih tidak jelas. Atau, masih belum jelas.
Kita harus belajar memahami dan membedakan mana opini pribadi dan mana opini ilmu.
Bila opini itu berdasar ilmu maka mudah melihat kebenaran dan melihat kebutaan prasangka.

Writer mr rockstars
mr rockstars at (2 years 31 weeks ago)

Betul sangat, kurang satu s.

Terima kasih atas koreksinya.:)

Writer Kuro_kaze@akiba
Kuro_kaze@akiba at (2 years 31 weeks ago)

Dera nggak boleh pacaran tapi nge-gantungin dua cowok yang nembak dia. Damn, entah harus ngerasa kesel atau tergelitik. Hahaha
Gedie dan Rafa yang seharusnya masuk dalam usia dewasanya malah berkelakuan kayak anak kecil waktu mereka berantem. Thats funny. Saya nggak berhenti ketawa di part itu XD.
Oh iya, koreksinya sedikit, 'pinces' itu artinya pangeran-pangeran ('prince' with one 's'. Bentuk jamak dari 'prince'). Klau putri itu 'princess', 'prince' with two 's'. Membingungkan kadang, saya juga kadang merasa begitu :p.
Cerita ringan seperti ini sangat menyenangkan untuk selingan <3
Love xoxo

Writer mr rockstars
mr rockstars at (2 years 32 weeks ago)

Terima kasih.:)

Writer mr rockstars
mr rockstars at (2 years 32 weeks ago)

Nah, termasuk saya juga sepertinya.:D

Writer Kuro_kaze@akiba
Kuro_kaze@akiba at (2 years 32 weeks ago)

Jadi ceritanya, tentang seorang gadis kecil yang melawan seluruh dunia sendirian?
Materi begini nih yang nggak pernah habis dan menarik untuk selalu dibahas.
Banyak kalimat dan frasa yang 'terasa' menampar pembaca (mungkin khususnya bagi saya), yang membuat kita menoleh sejenak pada kehidupan gadis kecil dalam cerita (sekali lagi, khususnya bagi saya :D).
Tulisan yang memainkan perasaan dan bermakna seperti ini yang selalu saya suka!
Keep going on writing.
Love xoxo.

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at (2 years 33 weeks ago)

karena pada eksodus ke Storial dan Wattpad :D

Writer mr rockstars
mr rockstars at (2 years 33 weeks ago)

Hahaha, iya.

Writer mr rockstars
mr rockstars at (2 years 33 weeks ago)

Terima kasih, Kang. Sudah berkunjung.:)

Saya melihat "Kemudian" agak sepi beberapa tahun belakangan. Kenapa ya?

Writer d.a.y.e.u.h.
d.a.y.e.u.h. at (2 years 33 weeks ago)

paragraf terakhirnya bikin ketawa XD voice-nya dapet banget. cuma pas di bagian Gedie dan Rafa bertengkar itu kok kebayangnya kayak mereka masih SD, ya, tapi lucu sih ngebayangin mereka berdua terus pelukan karena sama2 ditolak XD lumayan nih padahal cerpennya kalau dikirim ke media.