nadhnadh : Comments

Writer navigator
navigator at (13 years 15 weeks ago)

oh, tipe bersenjatakan kalimat terakhir..swip.

Writer Shinichi
Shinichi at (13 years 15 weeks ago)

Satu lagi! :D
ampir kelupaan. Tapi, saia ga yakin siy!
Di pelajaran yg saia terima dulu. Imbuhan me jika digabungkan dengan kata dasar diawali huruf C, maka kata dasar itu tidak berubah bentuk (luluh) seperti yang kamu buat di atas sebagai judul.

me + contek ===> mencontek

Lain ceritana jika kata dasar itu adalah sontek. Maka wajar kalau,
me + sontek jadina menyontek

Salam

Writer belongs2eti
belongs2eti at (13 years 15 weeks ago)

Aq setuju sama dadun & navigator (bahkan semua saran sudah di borong mereka).
Ide ceritanya bagus banget, cuma penyampaiannya terlalu datar n ada kata2 yg kau tulis berulang2. Aku kurang mendapat emosinya pas baca, mustinya bisa lebih dramatis lagi, apalagi kau pake tokoh "aku" di sini, tapi feel-ku kurang bisa masuk ke dalam ceritamu. Kalo alurnya siy sudah rapi, dialognya jg mengalir. Mungkin kamu musti lebih banyak baca cerita2 yg lain u referensi.

OK, tetep menulis yaa

Writer nadhnadh
nadhnadh at (13 years 15 weeks ago)

Shinichi wrote:
Ternyata saia sudah sangat tua dan jadul yak?
Dulu waktu saia SMP, pelajaran IPA masiy memuat
2 mata pelajaran. Yaitu Biologi dan Fisika.
SMP kamu udah ada 3. Siswa dicekokin pelajaran.
Mungkin kebijakan sekolah yak?
Seni rupa saia jumpai di SMU. Di SMP, saia cuma kenal dengan
KTK. Sekali lagi, kamu punya banyak pilihan.

Puluhan tahun mengajar di SMP
Waw? Luar biasa! Saia takjub dengan pengabdiannya.
Mesti seharusnya dia sudah pensiun atau apa gitu.
Puluhan tahun itu mungkin berkisar antara 10-50 tahun yak?
Bukankah dia tua sekali hingga seharusna ga ia ngajar lagi?

Endingna yang datar. Gagal mencontek?
Bukankah guru seni rupa sudah bercerita tentang dirinya di depan kelas?
Berarti para siswa punya kesempatan menulis rumus dan memindahkannya ke lembar jawaban?
Seperti saia dulu :D

Mungkin jika ada paragraf di antara paragraf kedua terakhir dan ketiga terakhir,
yang sekiranya bisa menjelaskan satu moment kegagalan para siswa,
saia pikir bisa jadi lebih bagus.

Lalu kenapa Fisika ditulis dengan huruf kapital semua? Bukankah Fisika bukan singkatan yang harus menggunakan huruf kapital semua?
Seni rupa adalah mata pelajaran kan? Itu musti dibuat jadi Seni Rupa loh!

Kalimat sorotan!
Dan beruntungnya, sampai sekarang rumus-rumus itu belum dihapus
sampai sekarang
Sialnya itu adalah kalimat narasi di dalam cerita itu. Kurang efektif menurut saia dengan keterangan waktu sekarang digunakan disana.
Mungkin cocok kalau dibuat
Dan beruntungnya, sampai saat ujian itu dilaksanakan, rumus-rumus tersebut belum dihapus

Maaf, kalo tidak berkenan

Salam


:)
makasih atas saran-sarannya yang segudang.
sepertinya teman-teman saya takut ketahuan kalau memindahkan jawaban, lebih enak pake bluetooth atau chatting pake mxit. hahaha.
memang pak parno sudah cukup tua, tp sekarang ini banyak guru-guru yang usianya 60 tahun masih tetap mengajar.

:) salam

Writer Shinichi
Shinichi at (13 years 15 weeks ago)

Ternyata saia sudah sangat tua dan jadul yak?
Dulu waktu saia SMP, pelajaran IPA masiy memuat
2 mata pelajaran. Yaitu Biologi dan Fisika.
SMP kamu udah ada 3. Siswa dicekokin pelajaran.
Mungkin kebijakan sekolah yak?
Seni rupa saia jumpai di SMU. Di SMP, saia cuma kenal dengan
KTK. Sekali lagi, kamu punya banyak pilihan.

Puluhan tahun mengajar di SMP
Waw? Luar biasa! Saia takjub dengan pengabdiannya.
Mesti seharusnya dia sudah pensiun atau apa gitu.
Puluhan tahun itu mungkin berkisar antara 10-50 tahun yak?
Bukankah dia tua sekali hingga seharusna ga ia ngajar lagi?

Endingna yang datar. Gagal mencontek?
Bukankah guru seni rupa sudah bercerita tentang dirinya di depan kelas?
Berarti para siswa punya kesempatan menulis rumus dan memindahkannya ke lembar jawaban?
Seperti saia dulu :D

Mungkin jika ada paragraf di antara paragraf kedua terakhir dan ketiga terakhir,
yang sekiranya bisa menjelaskan satu moment kegagalan para siswa,
saia pikir bisa jadi lebih bagus.

Lalu kenapa Fisika ditulis dengan huruf kapital semua? Bukankah Fisika bukan singkatan yang harus menggunakan huruf kapital semua?
Seni rupa adalah mata pelajaran kan? Itu musti dibuat jadi Seni Rupa loh!

Kalimat sorotan!
Dan beruntungnya, sampai sekarang rumus-rumus itu belum dihapus
sampai sekarang
Sialnya itu adalah kalimat narasi di dalam cerita itu. Kurang efektif menurut saia dengan keterangan waktu sekarang digunakan disana.
Mungkin cocok kalau dibuat
Dan beruntungnya, sampai saat ujian itu dilaksanakan, rumus-rumus tersebut belum dihapus

Maaf, kalo tidak berkenan

Salam

Writer Shinichi
Shinichi at (13 years 15 weeks ago)

Ternyata saia sudah sangat tua dan jadul yak?
Dulu waktu saia SMP, pelajaran IPA masiy memuat
2 mata pelajaran. Yaitu Biologi dan Fisika.
SMP kamu udah ada 3. Siswa dicekokin pelajaran.
Mungkin kebijakan sekolah yak?
Seni rupa saia jumpai di SMU. Di SMP, saia cuma kenal dengan
KTK. Sekali lagi, kamu punya banyak pilihan.

Puluhan tahun mengajar di SMP
Waw? Luar biasa! Saia takjub dengan pengabdiannya.
Mesti seharusnya dia sudah pensiun atau apa gitu.
Puluhan tahun itu mungkin berkisar antara 10-50 tahun yak?
Bukankah dia tua sekali hingga seharusna ga ia ngajar lagi?

Endingna yang datar. Gagal mencontek?
Bukankah guru seni rupa sudah bercerita tentang dirinya di depan kelas?
Berarti para siswa punya kesempatan menulis rumus dan memindahkannya ke lembar jawaban?
Seperti saia dulu :D

Mungkin jika ada paragraf di antara paragraf kedua terakhir dan ketiga terakhir,
yang sekiranya bisa menjelaskan satu moment kegagalan para siswa,
saia pikir bisa jadi lebih bagus.

Lalu kenapa Fisika ditulis dengan huruf kapital semua? Bukankah Fisika bukan singkatan yang harus menggunakan huruf kapital semua?
Seni rupa adalah mata pelajaran kan? Itu musti dibuat jadi Seni Rupa loh!

Kalimat sorotan!
Dan beruntungnya, sampai sekarang rumus-rumus itu belum dihapus
sampai sekarang
Sialnya itu adalah kalimat narasi di dalam cerita itu. Kurang efektif menurut saia dengan keterangan waktu sekarang digunakan disana.
Mungkin cocok kalau dibuat
Dan beruntungnya, sampai saat ujian itu dilaksanakan, rumus-rumus tersebut belum dihapus

Maaf, kalo tidak berkenan

Salam

Writer nadhnadh
nadhnadh at (13 years 15 weeks ago)

man Atek wrote:
hm tulisan apik dan unik,
gimana klo judulnya begini :
Baju baru tatkala Uma berlalu
siiip !

btw, 24 Okt 08 paman mo ke teknik elektro UGM bisa ajak temen2 kita ketemuan youk ... hehe


bener juga tu pakde. kayaknya saya emang lemah dalam judul.
ayok pakde. kita ketemuan bersama. :)

Writer nadhnadh
nadhnadh at (13 years 15 weeks ago)


hehehe. masak sih? makasih ya..
ouke.

Writer man Atek
man Atek at (13 years 15 weeks ago)

hm tulisan apik dan unik,
gimana klo judulnya begini :
Baju baru tatkala Uma berlalu
siiip !

btw, 24 Okt 08 paman mo ke teknik elektro UGM bisa ajak temen2 kita ketemuan youk ... hehe

Writer Deschia
Deschia at (13 years 15 weeks ago)

bhahahahahahahaha dasar... disaat yang bersamaan ada serat daging ayam yang nyangkut digigiku dan rasanya aku memang perlu tusuk gigi sekarang....+berjalan ke meja makan ambil tusuk gigi...yah habis....+