nusantara : Comments

Writer nusantara
nusantara at (1 year 33 weeks ago)

Al-an'am itu itu hewan terpelihara bukan binatang ternak, sebab manusia juga memelihara hewan keseluruhan di planet bumi, menjaga ekosistemnya dan populasinya dari kepunahan, bukan hanya hewan yang diternak di pekarangan.
jadi maksudnya itu mahluk sel itu bernyawa dan berkembang dan masuk kategori belum sampai kesadaran manusia.
mungkin begitu.
saya sedang belajar.

Writer nusantara
nusantara at (1 year 33 weeks ago)

bios itu bahasa Yunani, hayat itu bahasa Alquran yang artinya kehidupan.
logia atau logos itu artinya ilmu. ilmu itu kata dari Alquran yang dipakai di Indonesia, 'ilmun di bahasa Indonesia ilmu.

Writer nusantara
nusantara at (1 year 33 weeks ago)

lesson from Alquran,
itu kan bahasan bologi atau ilmu hayat,
subdisiplin biokimia,fisiologi, biologi seluler, biologi evolusioner,
baca aja di google artikel bologi atau ilmu hayat,hehehe

Writer nusantara
nusantara at (1 year 33 weeks ago)

simpel aja,
warna langit itu suka dipakai buat orang bersajak,
penikmat puisi itu tak selalu harus puitis,
kadang kala juga harus tak puitis jadi ada juga puisi yang tak puitis, hehehehe

Writer nazokagi
nazokagi at (1 year 33 weeks ago)

simple ya :D
justru lumayan memikat

Writer nusantara
nusantara at (1 year 33 weeks ago)

wah, dengar rumor ada banyak ustad di luar sana baca ini,
jadi gini aja soal Yunus:62-63 dan Alqalam:35 dan Almaidah:41-51; dihubungkan saja alias diikat dengat Shad:28

"Patutkah Kami menganggap bahwa orang-orang yang beriman yakni yang beramal saleh itu Kami jadikan sama perbuatannya dengan orang-orang yang berbuat kerusakan di muka bumi? Patutkah pula Kami menganggap orang-orang yang berbakti/bertakwa Kami jadikan sama perbuatannya dengan orang-orang yang berbuat maksiat/menyimpang?" (Shad:28)

MAKA ANGGOTA DEWAN YANG TERSANDUNG KASUS KORUPSI WALAUPUN BERAGAMA ISLAM PADA DASARNYA BELUM ISLAM SEPENUHNYA SEBAB IA KORUPSI.
bila suara rakyat adalah suara Tuhan maka apa yang mereka berikan untuk Tuhan dan rakyat bila setelah menjabat malah korupsi.
taubatlah menjadi koruptor wahai pejabat-pejabat yang tersandung masalah korupsi.

untunglah saya cuma rakyat biasa.

Writer nusantara
nusantara at (1 year 34 weeks ago)

oh, anu, jangan juga dihubung-hubungin ke cerpen lama yang berjudul ANJING BERANAK KUCING.
itu nanti jadi fitnah,
nanti dikira sel sperma membuahi sel ovum di luar ala-ala bayi tabung tapi di praktekkan ke kucing dan anjing.
Jadi yang fanatik bakal marah, kalo yang suka becanda ya ga marah, paling juga ketawa, masa ovum kucing yang dibuahi di luar di masukkan ke anjing betina dan ada anjing melahirkan kucing.
dalam pertunjukan sulap di cerita itu kan pesulap jadi cuma trik ceritanya itu cuma trik sulap ada kucing melahirkan tikus.
itu di buat untuk menghibur dan saya lupa pasword dan bikin lagi. jadi saya punya dua, atok dan nusantara.

Writer nusantara
nusantara at (1 year 34 weeks ago)

ada yang bilang gaya nulis begini kaya tulisan cewe,
bodo amat, yang penting nulis aja lah...
bacanya pake logat batman jadi bacanya macho.
akakakakakak,

Writer nusantara
nusantara at (1 year 34 weeks ago)

ada lanjutannya, tapi terlalu kontroversial.
nantinya malah masuk penjara beneran,
padahal ini karya orang lagi belajar nulis,
dibikin novel juga nggak,
dicetak beribu-ribu eksemplar juga ngak,
aneh amat ada yang bikin acara ngintip-ngintip dan ngintai-ngintai segala dan menguntit juga kali mirip-mirip film beneran aja dimana ada orang dijadikan kambing-hitam atas segala kekacauan yang terjadi di suatu negara bahkan dunia,
akakakakakak,
ceritanya saya kasih kisi-kisinya tapi ga tahu nanti dibikin apa ngga itu ceritanya hanTlet 06, akakakakak,
jadi kalo misalnya mau dilanjutin itu dikisahkan ada suatu fenomena "perawan hamil" dengan bayi tabung tanpa proses persetubuhan. ya, ceritanya ada kejadian "perawan hamil" dengan bayi tabung. dimana terjadi perang dan manusia mau punah karena perang itu. laki-laki punah dan tinggal beberapa perempuan, ya bisa disebut perempuan-perempuan terakhir.
nah, pake itu proses pembuahan sel ovum di luar tubuh dibuahi sel sperma dari bank sperma hasil donor sperma entah siapa, lalu demi kelangsungan hidup manusia dibuatlah bayi tabung itu dan diinjeksikan ke perawan sebab tidak ada laki-laki kan ceritanya laki-laki mati semua karena perang itu. dan ada "perawan hamil"

tapi takut mau bikin cerita kayak gitu soalnya nanti dikira yang tidak-tidak.
udah cukup banyak serangan fitnah dan hasut dan adu-domba bertahun-tahun,
kalo bikin cerita kayak gitu ya bisa tambah aja yang benci saya gara-gara diprovokasi penguntit saya itu yang entah siapa itu dan dari golongan mana juga ya entah lah.
hehehe
jadi mungkin ga bikin cerita lanjutan lah,
banyak dibaca berbagai kalangan, dikira saya ini penulis gitu padahal kan cuma belajar menulis cerpen.

Writer mr rockstars
mr rockstars at (1 year 35 weeks ago)

Nah, ternyata cerita tadi lanjutan yang ini. Kenapa nggak digabung aja, Mas?