Penguin : Comments

Writer dhewie
dhewie at (10 years 39 weeks ago)

keren bgt

Writer bobhizz
bobhizz at (10 years 40 weeks ago)

keren deh...like this..

Writer Penguin
Penguin at (10 years 40 weeks ago)

panjang lebar..... dan berbobot. keren!

begini, idenya mirip dengan film "Ekskul" (udah pernah nonton?). Walaupun ada juga yang berjiwa sosial, begitu siswa itu ketauan lapor, dia juga taku digencet. alhasil mereka takut lapor.

trus, tentang nggak ada yang orang yang liat acara "sirkus" ini, mungkin memang kurang detil saya ngejelasinnya (maafkan kealpaan ini...) kalau pagar sekolah itu panjang, dan sejauh yang saya tahu tidak semua gerbang dijaga dan dilalui orang (buktinya sekolah saya sendiri).

Kalau orang-orang yang hilang, bisa diasumsikan begini: semua panik, sebagian lari keluar sekolah, dan yang masih didalam sekolah dibantai habis oleh si "aku".

NAh, yang masalah tiang bendera, coba deh bayangin tiangnya, pasti ada bagian yang sering orang lihat tapi nggak ngeh kalau itu juga termasuk "ujung".... apakah itu?? Tempat tali digulung! ujungnya lumayan buat nancepin kepala, kan? :D

tapi, memang kealpaan saya karena tidak melengkapi detil bagian itu :)

makasih masukannya mbak! cerpen mbak akan segera saya render :D

Writer SnowDrop
SnowDrop at (10 years 40 weeks ago)

sebenernya udah baca dari lama, tapi baru sempet komen sekarang, gomen pingu-san ^^

kesan pertama yang gw dapet setelah selesai baca, adalah oke, ni orang sadis. tapi entah kenapa, kesadisannya berasa terlalu dipaksain. dan sejak gw baca dialog si aku dengan ayahnya, gw bisa nebak kalo ntar si aku ini suatu saat bakal kalap..yah, cuma tebak2 buah manggis, ternyata beneran :D

mungkin bagian yang kerasa aneh adalah, itu kan sekolah, dan dia disiksa di gerbang (ga ada tulisan gerbang mana sih, jadi gw asumsiin gerbang depan sekolah),,masa ga menarik perhatian siapa puN? bahkan orang lewat? dan sekolah kan muridnya ga cuma 8 orang-an..pasti ada lah satu dua orang yang punya jiwa sosial dan ngadu sebelum si aku mulai ngebunuhin orang-orang. Ato paling ga satpam sekolah/petugas yang lain (petugas bersih2, ato abang2 jualan depan sekolah) yang ngeliat dan ngebantu. Dan setelah mereka semua mati pun, efek dari tulisan yang lu buat dan yang gw tangkep, adalah background sekolah yang kosong, ga ada orang lain kecuali si aku dan mayat2 yang berserakan. kemana orang2? melapor ke polisi? ratusan murid dan puluhan guru semuanya ilang?

juga bagian guru yang kepalanya nyangkut di ujung tiang bendera..dan menurut TUB, standar tinggi tiang bendera untuk sekolah (SMA) itu 14 meter lho..dia bener2 manjat ke atas dan nancepin kepala itu? soalnya buat benerin kait bendera yang nyangkut di ujung tiang aja biasanya kita puter baut tiang dan dituruning, cuz manjat tiang itu agak susah dan bahaya..

Tapi sisi positifnya, endingnya keren, gw suka kata2 yang dia tulis di dinding, sugoi desu!! dan supah, gw ga dapet feeling2 mistis gimana,,ini orang kan psycho, bukan dukun ==a

ah, eniwei, gw juga pernah bikin cerita kaya gini, judulnya Sleeping Beauty,,kalo sempet dibaca aja ^^

keep writing Pingu-chan!! (kalo EYD gw ga ikut bahas, udah dikupas sama mba worm) ^^

Writer chocoberryna
chocoberryna at (10 years 40 weeks ago)

Gimana ya... suka sih... tapi... Hummm

Writer fairynee
fairynee at (10 years 41 weeks ago)

Wuih, ini keren, Peng... Walau panjang banget tapi buat mataku gak berkedip bacanya.
Hmmm, menurutku sih. Ending yg begitu lumayan jadi twist. Membuat pembaca berpikir, koq bisa yah. Mistis? Aku gak kepikiran sampe kesitu. Aku menikmati koq, kyk lagi nonton film horor.

Writer d757439
d757439 at (10 years 42 weeks ago)

aku sng sekali crt mengerikan gn,
trnyata ini lbh serem dr yg ak buat.*
wow
ada dikit,
akhir kalimat dialog sebelum tanda '' setw nandi harus ada tanda baca entah . , atau yg lain

Writer Chie_chan
Chie_chan at (10 years 42 weeks ago)

OH GOD. keren banget peng! xDD
*speechless*

Writer Ari KPIN
Ari KPIN at (10 years 42 weeks ago)

numpang baca, kawan

Writer Ann Raruine
Ann Raruine at (10 years 42 weeks ago)

jadi inget dark wood circus, hehe..

tapi ini lebih seru.