Shinichi : Comments

Writer just_hammam
just_hammam at (5 years 3 days ago)

Yach endingnya cuma bikin penasaran, terlalu banyak yg belum jelas...hiks hiks... semoga semua tokohnya ketemu dengan jodohnya.

Writer Shinichi
Shinichi at (5 years 3 days ago)

yaahhh... enggak diposisikan begitu. sekalipun dari ide kisah orang lain, cerpen ini cuma punya satu tujuannya: gimana bikin dialog-dialognya yang ngasih tau ceritanya apa. itu aja kok. ahak hak hak.
kip nulis dan makasiy udah mampir :D

Writer Shinichi
Shinichi at (5 years 3 days ago)

ummm... boleh juga interpretasinya. menambah wawasan baru. tapi saya enggak memposisikan hal abstrak apa pun di cerpen-cerpen saya. maklum, saya yang enggak nyampe. ahak hak hak.
.
thanks buat koreksinya ;)
kip nulis dan kalakupand :D
ahak hak hak

Writer Shinichi
Shinichi at (5 years 3 days ago)

hihihihi. dirimu ini deh. jangan begitu dong. sejauh saya menilai progres saya, justru cerpen ini saya jadi lebih wow #tabok. maksudnya, cerpen ini kelar jauh lebih cepat dari cerpen-cerpen saya sebelumnya. dan ini sebuah kemajuan #kasihpopmie. kalo yang lain-lainnya saya mengendapkannya aja sampe berbulan-bulan.
.
sebagai latar, cerpen ini jelas saya tulis dengan niat membuat sebuah cerpen dari pengalaman Aria mendengar bunyi lonceng angin. selain itu, semuanya fiksi (karena enggak mau dibilang curhat) #plak).
.
kalau soal latar, diganti di rumah sakit, di kamar hotel, atau di mana aja asalkan ruangan, cerita enggak akan timpang kok. jadi itu, dalam opini saya, enggak seharusnya jadi pertanyaan. namun, ya mereka ada di ruangan kepala sekolah atau ruangan tempat Aria bekerja sebagai administrasi atau TU sebuah SD.
.
soal lonceng angin itu? :D cerpen ini mulai digarap kira-kira Desember lalu. dan opsi untuk membuatnya jadi misteri, itu ada (mengaitkannya dengan peristiwa pembunuhan atau bunuh diri seorang anak). namun ini bukan misteri. jadi hanya cerita misteri yang harus terjelaskan misterinya ;)
.
terima kasih sudah mampir lagi dan semoga sukses
ahak hak hak.

Writer Shinichi
Shinichi at (5 years 3 days ago)

ahak hak hak. makasiy kalo udah good story for romance =))
jangan bosen "balas" koment yaak XD
kip kalakupand

Writer Shinichi
Shinichi at (5 years 3 days ago)

nope! ahak hak hak. enggak menyoal itu simbol apa dan pastinya apa jugak, bung. namun, ini semacam apa ya memunculkannya. tapi kalau ditanya, sebagai pengarang "cerpen" dari cerita yang diceritakan ini, saya memposisikan bunyi lonceng angin itu tanda kedatangan sesuatu yang buruk. bagi Nina, ya dia pindah sekolah lagi. bagi Aria, Ian datang dengan prinsip "enggak menikah" yang masih sama. begitu saja :) jadi sebenarnya, ending terdengarnya lonceng angin tsb bukan untuk mendamaikan perasaan Aria, justru menjatuhkannya :)
.
kip nulis dan kalakupand.
ahak hak hak

Writer atitha_suwito
atitha_suwito at (5 years 4 days ago)

Mungkin ilmu saya masih kurang untuk menangkap cerita ini .. heheehe ... cocok nih jadi panutan #senyumgigi :D :)

Writer kartika demia
kartika demia at (5 years 4 days ago)

Saya nangkepnya, suara lonceng angin mengambarkan rindu dan cinta. Nina disini dicintai oleh aku dan suara lonceng di akhir adalah rindu balasan dari Nina. Oh, ini abstrak sekali, otak saya gak nyampe.
.
Penulisan akhiran seperti -sih, -kok,dsb. Sebelumnya harus dikasih koma Kak.
Salam.

Writer 2rfp
2rfp at (5 years 5 days ago)

abang... entah apa penyebabnya, apa saya yang sudah lama tidak membaca tulisanmu atau yang lainnnya, tapi yang saya rasakan tidak se-wah tulisanmu terdahulu bang. di awal saya mempertanyakan latar tempat antara bu tati dan aku.
kebawahnya saya masih ganjal kalo baca cerita yang blm terjelaskan misterinya, disini soal lonceng anginnya. saya bukan tipe pemikir sih, makanya kadang suka nunggu tokohnya yang jelasin atau kasih pendapat yang mencerahkan. btw, suka akhirnya, saya bisa denger suara lonceng angin itu di telinganya, menenangkan.

Writer deedim25
deedim25 at (5 years 6 days ago)

Biasa aja buat saya.