Shinichi : Comments

Writer Shinichi
Shinichi at (5 years 11 weeks ago)

ini cuma menuliskan pengalaman masa kecil XD enggak kepikiran konsep-konsep lain selain ya ini kemeriahan anak-anak di kampung saya. dulu.
thanks udah mampir.
kip nulis dan kalakupand

Writer Shinichi
Shinichi at (5 years 11 weeks ago)

keren ya.
kalian bisa ngebahas sampe ke mana-mana. ahak hak hak.
btw, ini pengalaman seseorang di masa kecilnya. di mana permainan yg paling disukai waktu itu ya ini. berada di atas pohon yang mau ditebang. wkwkwkwkwk...
.
Mambang itu nama sebutan pohon tsb. Gak tau apa nama latinnya =)) Sudah enggak ada lagi di kampung saya. Maklum, hutan sudah jadi kebun kelapa sawit.

Writer Wanderer
Wanderer at (5 years 11 weeks ago)

Alih-alih seperti bercermin --perbedaan persepsi kanan dan kiri karena perbedaan posisi-- saya nangkepnya ini tentang fenomena keseimbangan biasa. Tapi seru membayangkan ricuh dan paniknya orang-orang yang mau jatuh tersebut. Hehe.
Moga berkenan. Salam.

Writer Shinichi
Shinichi at (5 years 11 weeks ago)

giliranmu dong :p
mana, udah berapa tahun gak posting di sini?
tengkyu udah hadir dan menikmati cerpen ini.
ahak hak hak
kip nulis

Writer spacelove
spacelove at (5 years 11 weeks ago)

Nehh idenya menarik bang, patah hati, tp kok iso yang patah hatinya cacing, nila...
Heheee

Neh ceritanya idup banget, kerenn bang..

Ditunggu cerita berikutnya..

Writer arsenal mania
arsenal mania at (5 years 11 weeks ago)

Tadinya saia mau nanya, apaan sih mambang? Tapi setelah dipikir2 lagi, males ah. Ntar ujung2nya lu nyuruh gw searching juga. Ahahaha jadi gw seaeching duluan. Mambang yg gw temu di kbbi online artinya mahkluk halus, sama warna kekuningan.
Jadi saia akan berpegang sama mahkluk halus aja (biar cepet kaya gitu, ahaha).
.
Oke, mambang dipilih sebagai pengganti pohon. Atau mungkin juga sebagai wakil dari pohon. Maksudnya semacam pohon yg ditunggui lelembut.
Ahahaha, kayaknya ini akan ngerubah oersepsi beberapa pembaca (kalau apa yg saia tulis ini benar adanya).
.
Yah saia masih gak bisa ngebayangin sih posisi dua orang itu. Saia ngebayangin mereka di atas pohon. Manjat. Terus berharap dapat sensasi adrenalin saat pohon itu meluncur roboh. Entah ini membawa budaya menebang pohon suatu daerah atau nggak, saia cari tau nanti.
.
Oh, kommen hidden tentang prinsip cermin itu juga entah gimana agak membuat saia berpikir. Andai memang prinsip cermin itu yg diaplikasikan, tokoh penebang kenapa tetap bilang "berat ke kiri, jadinya"? Berarti dia mengamini kalau jatuhnya pohon itu ke kiri dalam persepsi si penebang dan kroni2nya. Bukan karena ia salah orientasi arah.
Ahahaha, sampai sini dulu. Ntar saia lanjut kalo sempet.
Babay, cuy
:D

Writer spacelove
spacelove at (5 years 11 weeks ago)

Speechless dehh mo komen apa, yang pasti endingnya bikin merinding bombay...

Good job bang shinichi...

Writer spacelove
spacelove at (5 years 11 weeks ago)

Model cerita seperti ini membawa pembaca lebih berimajinasi untuk membayangkan apa yang dirasakan si penulis saat itu, selalu suka dengan cerita2 nya, sukses yahh...

Writer spacelove
spacelove at (5 years 11 weeks ago)

Nice story, singkat tapi penuh makna...:-)

Writer chawxyz
chawxyz at (5 years 11 weeks ago)

Bagus kak! Akunya aja yg kurang nangkep. Haha