Super x : Comments

Writer hadi
hadi at (6 years 24 weeks ago)

*mikir

Writer Shinichi
Shinichi at (6 years 24 weeks ago)

ahak hak hak
bajingan dah.
jangan mulai, Om =))

masa saya buaya siy.
ahak hak hak
boleh boleh

Writer sandymaz_87
sandymaz_87 at (6 years 33 weeks ago)

Fikfan yg ok, pasti banyak menganalisis tentang pelayaran sblmnya. Kosa kata juga nggk monoton, tapi footnote saya setuju sama Rea_sekar. Alangkah baiknya di selipkan ke dalam narasi, tanpa memberi kesan ceramah / menggurui pembaca dengan kalimat yg dibuat mengalir.

Writer black1ce
black1ce at (8 years 11 weeks ago)

Lumayan tapi kurang digali lbih dalem lagi konfliknya

Writer yellowmoon
yellowmoon at (8 years 49 weeks ago)

bersambung?

Writer Rea_sekar
Rea_sekar at (9 years 2 weeks ago)

Hum. Sebelum ngasih permen, mungkin saia akan kasih daftar hal-hal yang mengusik saia (sebagai pembaca) dulu ya :D
.
1. Footnotes, like, seriously? Itu penjelasannya kan bisa dileburin ke narasi. Futnot yang dikau berikan itu gak penting, menurut saia... soalnya masih bisa dimasukin ke narasi tanpa merusak jalinan cerita. Rumus gampangnya sih ya bikinlah futnot hanya jika penjelasan tersebut akan melambatkan/membuyarkan cerita.
.
2. Ini settingnya di dunia lain kan? Kok bisa ada bahasa Inggris? Oh cuma mau guyonan doang ya... hum... gak lucu.
.
3. SFX SFX SFX. Saia gak gitu keberatan, cuma dikau memakainya secara tidak enak. Apalagi yang ini nih:
Klontang… zzhuurrr… klonteng… zzhuurrr… suara sebuah kaleng, yang mengikuti naik turun kapal, disertai suara riak pantai, bersahutan.
Malah jadi overtelling.
.
Nah sekarang permennya!
Saia kesel sama gaya bicara si Isbas. Saia selalu salah-baca Penia jadi pen**.
Sintruktian = instruktian? Vigatorian = navigator? Tekinan = techie? Kopar = koper?
.
Hum. Kaekna saia gak jadi ngasih permen deh. Ceritanya masih belom jelas di prolog ini. Ya sudah, teruskan!

dadun at (9 years 2 weeks ago)

waah. lanjut om! :D
oiya om, nanti tanggal 11 Desember, beberapa user k.com jaman jebot mau pada posting masal. oom ikutan yak! ada missworm, dian k, villam, sefry, alfare, w1tch, KD, dll.... oke om?

Writer Ao-Chan
Ao-Chan at (9 years 2 weeks ago)

awalnya menarik, namun selebihnya kok malah membingungkan, ya??

Writer kemalbarca
kemalbarca at (9 years 3 weeks ago)

asemm, gile banget hampir tiap minggu ditembak cowo, aku seumur hidup belum pernah di tembak cewe

Writer just_hammam
just_hammam at (9 years 3 weeks ago)

sepertinya... nafas menulisnya tersendat-sendat... kekekeke