wacau : Comments

Writer leonard
leonard at (9 years 37 weeks ago)

Judulnya romantis....Sepayung berdua, hangat

Writer arsenal mania
arsenal mania at (9 years 37 weeks ago)

"bukan bermaksud menghina, saya ngerti tidak semua orang punya kapasitas untuk mengomentari sesuatu"
[arsenal mania] <<< udah baca ini?
*
"mahap nih, jadi berkoar di sini. nggak ada maksud menghina siapapun"
[arsenal mania] <<< udah baca bagian ini?
*
"salah besar mbak/mas. justru saya kommen gini karena saya memperhatikan dan perduli. kalo sensi ngapain pake komment gini coba? mending langsung katain jelek atau apa kek yang bikin si penulis drop atau kesel"
[arsenal mania]<<< yang ini?
*
intinya begini: saya nggak nyebut nama kan?
"objektif aja. kalau berhasil ya bagus, kalau nggak ya mau gimana lagi. makanya kubilang kayaknya nggak bakal ngerubah banyak hal (ah, tapi siapa yang tau? usaha aja dulu)" <<<<,yang maksudnya : kalau merasa berarti bagus, kalau nggak ya udah. toh kayaknya bakal dianggap angin lalu aja (atau bahkan dianggap mengganggu)
kenapa saya nggak nyebut nama? karena yang komentar seperti yang disebutkan itu ada banyak dan saya tidak mau/bisa mengomentari satusatu. saya tau saya bukan ahli dalam segala hal (toh dosen saya aja bisa ngatain saya. berarti "sesuatu" kan tuh? :p), tapi saya mau belajar, dan saya terbentur sama komment yang .....(sensor, biar nggak dibilang sombong, dsb)
karena saya mikir, kita bisa samasama belajar di sini. simbiosis mutualisme. mengutip komentar dari film ratatoulie (dengan sedikit perubahan) "sastrawan tidak lahir dari mana saja, tapi siapa saja bisa menjadi sastrawan", so, cheers dude ;)

Writer wacau
wacau at (9 years 38 weeks ago)

"saya nggak fokus sama karya karena terganggu sama kommentkomment yang bener nggak ada isinya."
[arsenal mania]
*
"adoooh, gimana sih. saya nggak nunjuk siapapun kan?"
[arsenal mania]

Writer arsenal mania
arsenal mania at (9 years 38 weeks ago)

/1/>>> komment orang, bukan pendapat saya. mencoba menggambarkan cara pikir seseorang (saya) yang seperti mata serangga (kemanamana dan nggak karuan, sulit fokus karena banyak hal di sekitar objek utama yang ikut dipikirkan). sekali lagi, ini perumpamaan. pembuat puisi pasti nggak asing sama yang begini.
/2/>>> mata serangga sebenarnya. pendapat pribadi saya tentang mata serangga (kalo saya punya mata kayak gitu, saya pasti susah dicopet)
*
saya yakin pembaca bisa ngerti dan membedakan yang mana yang beneran mata serangga dan yang bukan. jadi kayaknya saya nggak perlu mengaburkan idiom apa/yang mana-pun deh. pikiran saya dikatain kayak mata serangga, tapi mata serangga nggak kayak mata saya :P (simplenya gitu kali ya?). ahak...ahak...ahak... sutralah ya :p

Writer arsenal mania
arsenal mania at (9 years 38 weeks ago)

adoooh, gimana sih. saya nggak nunjuk siapapun kan? objektif aja. kalau berhasil ya bagus, kalau nggak ya mau gimana lagi. makanya kubilang kayaknya nggak bakal ngerubah banyak hal (ah, tapi siapa yang tau? usaha aja dulu). yang bilang dirimu pakar serangga siapa? lohlohloh? fokus ke awal aja: saya mikir kommen dosenku itu, bukan mata serangga beneran (kalok yang ini karena ada yang jijik sama serangga. nggak ada hubungannya sama yang awal). ya kalo nggak berbobot, maaf deh.
*
gimana ya, sebenarnya saya mikir banyak banget. terlalu banyak buat dijelasin di satu lapak komment sekecil ini. yang penting ya itu di atas. kalau masih tergolong dalam kalangan yang plintatplintut itu ya mohon dimaklumi, toh saya masih mahasiswa, belum jadi alumni :D
*
hm..., kayaknya ini bukan komment terakhir saya, masih mau (atau lebih tepatnya: harus) belajar. piss mbah :P

Writer wacau
wacau at (9 years 38 weeks ago)

sing penting urip iku kan piye niate, perkara ra klakon yaa pahalane tetep sama :)). off sik yoooo

Writer joan of arc
joan of arc at (9 years 38 weeks ago)

dibilangin nggak blass kok :)) biografi MAO yg bukunya sanggup buat dingklik umbah2
*
hanyik!! soal tiket jazz (yg hargane 250 rb+75rb
klo mau nongkrongin maliq) g usah diungkit justru membuat luka lama terulang :)) pengen pindah jogjess yen teringat2

Writer wacau
wacau at (9 years 38 weeks ago)

halah, itukan idiom antar kawan, mosok aku kudu ngomong kejujuran yang luar biasa ngunu. ketok e yo lebay banget. haha
*
yo ngunu malah apik kan, tapi kalok yg dibaca adalah biografi dari tokoh2 sastra ... ya sama aja donk haha
*
kebutuhanmu itu nutrisi jazz sing tikete mahal kui :))

Writer joan of arc
joan of arc at (9 years 38 weeks ago)

kejujuranku jelek?? hahahaha, yen koyok ngunu pemahaman'e berarti kowe afuu!!! :))

wong jujur kok diaran elek??
----
sejujurnya, aq malah jarang baca wacana nyastra maneh. lbh byk baca biografi skrg.
.
jadi kesimpulannya sebenarnya? malah koyok'e aq butuh nutrisi nyastra maneh

Writer wacau
wacau at (9 years 38 weeks ago)

kalok kamu mo subjektip dan objektip, mbok yo pokus ama komenmu aja, ga usah nunjuk2 idung orang. kamu mengatakan komen orang ga berbobot, tpi disaat bersamaan komenmu jg sama ga berbobotnya, malah ngalor ngidul ngomongin serangga, kamu pikir saya pakar serangga apa?
*
kurang lebihnya gini, kematangan ilmu itukan diukur dari kemampuan orang menjelaskan hal yg rumit dg bahasa yg sederhana. tapi kalau hal sederhana dijelaskan dengan rumit, ya menurut saya plintat plintut, dan sayangnya banyak mahasiswa masuk dalam kategori ini. heuheu
*
ini komen saya terakhir ya.